Berita Wisata

Cuaca Ekstrem, Pesta Tahun Baru Pantai Kuta 2023 Tetap Digelar

Badung

Meski diancam cuaca buruk, Dinas Pariwisata Kabupaten Badung (Dispar) memastikan pesta kembang api Malam Tahun Baru 2023 di Gumi Keris tetap digelar di Pantai Kuta, Bali.

Acara bertajuk “Celebration by the Sea, Old and New 2022-2023” itu dipastikan akan dipadati sejumlah artis nasional dan lokal Bali. Pemerintah juga berharap acara tersebut berjalan lancar mengingat perayaan kembang api tahun baru sudah ditiadakan dalam beberapa tahun terakhir.

Kepala Dinas Pariwisata Badung, I Nyoman Rudiartha mencontohkan pesta tahun baru 2023 akan dipusatkan di kawasan pasar seni Shelter Tsunami Pantai Kuta dengan pesta kembang api. Selain dianimasikan oleh para seniman, Tourist Office juga menghadirkan pawai budaya kekinian milik desa adat Kuta.

“Kami libatkan warga sekitar untuk pelaksanaannya. Seperti pengamanan selain polisi juga ada pecalang, Jagabaya dan Linmas Kuta. Untuk pengisi acara, kami koordinasikan dengan EO (Mcast Pregina Showbiz Bali),” kata Rudiartha, Jumat (23/12/2022). ).

“Untuk Pawai Kontemporer Desa Adat Kuta nanti. Ada barong bapang kontemporer dan tari api. Rencana kami mulai dari pukul 16.00 sampai 13.00,” tambah mantan Camat Kuta itu.

Disinggung potensi cuaca ekstrem seperti hujan lebat, angin kencang, dan gelombang tinggi di pesisir Kuta dalam beberapa hari mendatang, pihaknya berkoordinasi dengan BMKG.

Hasil prakiraan cuaca yang diterima dari BMKG Wilayah III Denpasar memprediksi cuaca baik untuk event 31 Desember.

“Kita tidak bisa melawan kehendak alam. Tapi kita cek di BMKG, 31 Desember (Desember) cerah. Kita ke sana (tahun baru). Mudah-mudahan lancar,” ujarnya.

Seperti yang kita tahu, kembang api adalah hal yang dinanti-nantikan wisatawan. Ribuan kembang api akan menghiasi langit Kuta sepanjang malam.

Sejumlah artis siap mengguncang malam terakhir 2022 antara lain Pongky Barata, DJ Gween dan band reggae Bali seperti Joni Agung dan Double T, Bintang Band, Hydrant dan lainnya.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menilai pesta kembang api ini akan menjadi waktu yang menarik bagi wisatawan dan warga Badung untuk keluar sepanjang tahun.

“Sekaligus kami menunjukkan bahwa Kuta adalah tempat yang sangat-sangat bagus untuk merayakan tahun baru,” kata Bupati Desa Pelaga, Petang, Badung itu.

Tonton videonya “Gisella Anastasia mengungkap makna mendalam di tahun 2022”
[Gambas:Video 20detik]
(dpra/hsa)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button