Berita Wisata

Curhat Jumat, Polres Pesisir tengah membersihkan pantai Labuhan Jukung

Curhat Jumat, Polres Pesisir tengah membersihkan pantai Labuhan Jukung
Aparat TNI/Polri, Pemkab, Masyarakat, siswa SMPN 2 Krui membersihkan pantai Labuhan Jukung dari sampah, Jumat 6 Januari 2023. Dok Polsek Pesisir Tengah

Krui (Lampost.co) — Polres Pesisir Tengah bersama Dinas Pariwisata Pesisir Barat (Pesibar), Komunitas Sampah Krui Kecah Ko dan siswa SMPN 2 Krui melakukan kegiatan membersihkan pantai wisata Labuhan Jukung dari sampah, Jumat, 6 Januari 2023. Kepedulian terhadap kebersihan sampah menjaga kebersihan di lokasi wisata pantai terbesar milik Pemkab Pesibar di wilayah kabupaten Pesisir Tengah, sesuai dengan tema kegiatan, kebersihan adalah bagian dari iman.

Kapolres Pesisir Kompol Zaini Dahlan mengatakan, kegiatan tersebut merupakan upaya pihak kepolisian untuk mendengarkan langsung berbagai keluhan warga sekitar terkait ketertiban dan keamanan masyarakat serta berbagai hal lainnya guna menjaga situasi kondusif di wilayah tersebut.

Baca juga : Kembali beroperasi, berikut jadwal penerbangan Krui-Bandar Lampung

“Tugas kita untuk mencari tahu, mendengarkan keluhan masyarakat tentang berbagai hal, seperti keamanan masyarakat, pelajar, pendidikan, kebersihan lingkungan, sampah, lalu lintas serta ekonomi nelayan saat musim angin topan. Ini untuk membangun silaturahmi, mendekatkan hubungan antara polisi dan masyarakat,” katanya.

Kapolsek menambahkan, kegiatan ini merupakan kegiatan curhat Jumat sebagaimana dicanangkan oleh Kapolda Lampung Barat, dimana pihak kepolisian mendengarkan langsung pengaduan dan masukan pelaporan masyarakat melalui kegiatan sosial.

Muharram Chandra Lugina

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button