Tempat Wisata

Curug Agung : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keindahan berbagai tempat wisata di Jawa Barat memang selalu menarik untuk dijelajahi. Salah satunya adalah tempat wisata di kawasan Subang, Jawa Barat. Curug Agung adalah Wisata Air Terjun Batu Kapur yang berlokasi di Desa Curug Agung, Kecamatan Sagalaherang, Employeegi, Parongrong, Subang, Jawa Barat.

Objek wisata ini menawarkan keindahan air terjun dengan perbukitan kapur yang mengelilingi Sungai Curug. Kondisinya yang masih sangat alami dengan udara yang sangat bersih membuat pesona Curug Agung semakin diminati wisatawan. Tak jarang wisatawan ingin menikmati keindahan air terjun ini berulang kali.

Fasilitas di Air Terjun Besar

Objek Wisata Curug Agung yang bisa dikatakan sebagai salah satu tempat wisata di Subang ini menawarkan berbagai fasilitas dan layanan untuk kenyamanan pengunjungnya. Karena lokasinya yang berada di kawasan wisata Batu Kapur Subang, tersedia berbagai fasilitas seperti akomodasi, bumi perkemahan, tempat tenda, warung makan, musala, kamar mandi, dan tempat parkir mobil yang lengkap.

Fasilitas lain juga terdapat di tempat wisata Batu Kapur yang letaknya tidak jauh dari air terjun. Terdapat sumber air panas dengan suhu panas sekitar 40-45 derajat Celcius. Air yang mengalir banyak mengandung mineral belerang yang berkhasiat sebagai obat alami penyakit kulit.

Keindahan Air Terjun Besar

Menyajikan keindahan panorama air terjun yang begitu tinggi, objek wisata ini juga mempunyai keindahan yang sayang untuk dilewatkan. Curug Agung di Subang merupakan air terjun kapur yang tingginya sekitar 20 meter. Air yang jatuh membuat panorama semakin indah dengan adanya tebing kapur yang mengelilingi aliran air.

Pemandangan alam yang hijau dengan alam yang masih alami menjadi kenikmatan tersendiri bagi wisatawan. Udara yang masih sangat bersih juga menambah keindahan air terjun Subang ini. Belum lagi suasananya yang tenang dan asri sangat cocok bagi Anda yang ingin melepaskan diri dari hiruk pikuk kota.

Berburu foto di Curug Agung

Bagi Anda yang sedang mencari spot terbaik untuk berburu foto, Anda bisa mengunjungi Air Terjun Kapur Agung Subang. Di lokasi ini Anda akan menemukan lokasi yang tepat untuk foto-foto indah dan menarik.

Anda juga bisa mencoba spot terbaiknya. Misalnya, Anda bisa mengambil sudut dengan pemandangan air terjun di belakang Anda. Pemandangan hijau di sekitar aliran air juga akan menambah indah foto yang Anda ambil.

Selain itu, bebatuan besar di sekitar air terjun dapat mempercantik aktivitas berburu Anda. Tentunya jika anda berburu foto di Curug Agung, foto yang anda hasilkan akan terlihat lebih sukses dan tentunya lebih berkesan.

Akses Lokasi Menuju Curug Agung

Untuk menuju air terjun ini anda bisa melalui jalur Dawuan (bagi yang dari utara) dan jalur Sagalaherang (bagi yang dari selatan). Anda bisa langsung menempuh jalur menuju wisata Pemandian Batu Kapur yang berada tidak jauh dari lokasi Curug.

Namun hal itu tentu terkait dengan upaya ekstra untuk menuju lokasi air terjun. Pasalnya, lokasi air terjun berbeda dengan lokasi pemandian batu kapur yang lebih mudah diakses. Jalan yang dilalui sedikit lebih curam dan ada beberapa langkah yang harus dilalui. Jadi pengunjung yang hendak menuju ke sana harus berhati-hati.

Harga masuk yang bagus untuk air terjun

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Curug Agung

Tips berlibur ke Curug Agung

Sebelum mengunjungi lokasi Air Terjun Batu Kapur Agung, sebaiknya persiapkan segala kebutuhan Anda di tempat, misal. B. Makanan, minuman, shampoo, baju ganti, kamera, sepatu gunung dan lain-lain demi kenyamanan liburan anda.

Selain itu, persiapan fisik juga diperlukan agar tidak terjatuh dalam perjalanan menuju lokasi kejadian. Untuk memudahkan akses ke tempat wisata, pertimbangkan untuk menggunakan kendaraan pribadi roda dua atau empat. Selalu berhati-hati karena akses menuju lokasi air terjun masih belum sempurna.

Begitu banyak ulasan terkait perjalanan Air terjun yang bagus di Subang, Jawa Barat. Keindahan air terjun ini bisa Anda jadikan destinasi wisata selanjutnya. Jangan lewatkan keindahan panorama Air Terjun Kapur Besar Jawa Barat dalam tamasya ini.

Galeri foto Air Terjun Besar di Subang

Air terjun besar di Subang
Spot foto di batu air terjun
Akses jalan menuju air terjun
Keindahan Air Terjun Curug Agung

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button