Tempat Wisata

Curug Cimarinjung: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Keajaiban keindahan air terjun selalu memenangkan hati para wisatawan. Tak heran jika banyak orang rela menempuh perjalanan jauh dengan tantangan offroad yang luar biasa hanya untuk menikmati dan menyaksikan keindahan wisata air terjun di suatu daerah. Namun kali ini keindahan yang menanti anda ada di wisata Curug Cimarinjung Sukabumi.

Dikelilingi bebatuan purba yang ditumbuhi pepohonan kecil, Curug Cimarinjung Ciletuh ramai dikunjungi wisatawan.

Bersebelahan dengan Geopark Ciletuh Sukabumi yang menjadi tujuan wisata utama. Maka tak ada salahnya jika Anda juga menikmati keindahan yang dimiliki Curug Cimarinjung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat ini. Tempat ini bisa menjadi pilihan destinasi liburan yang seru dan menyenangkan bagi Anda dan wisatawan lainnya.

Fasilitas di Curug Cimarinjung

Sebagai salah satu wisata yang bisa anda kunjungi saat liburan di kawasan Geopark Ciletuh, sebagian besar fasilitas wisata juga ada di Curug Cimarinjung ini. Fasilitas seperti toilet umum, tempat sampah, warung makan di depan jalan setapak menuju air terjun, tempat parkir mobil yang luas, meja masuk ke lokasi, ayunan kayu dan berbagai fasilitas pendukung lainnya.

Mengingat beragamnya fasilitas yang disediakan, sangat disayangkan keindahan air terjun ini belum mendapat perhatian yang maksimal dari pihak berwenang setempat. Akses menuju lokasi air terjun masih agak sulit dibandingkan kawasan wisata lain di Geopark Ciletuh.

Keindahan Air Terjun Cimarinjung

Dalam salah satu tur Anda, Anda akan menemukan diri Anda berada di kawasan Geopark Ciletuh di Kabupaten Sukabumi. Anda dapat menikmati keindahan pemandangan dari setiap sudut. Tempat wisata Air Terjun Cimarinjung ini menawarkan berbagai keindahan mulai dari pesona air terjun hingga pemandangan indah di sekitar air terjun.

Kesan pertama setiap pengunjung yang datang ke sana selalu takjub dengan keindahan air terjun yang mengalir deras dengan bebatuan alami layaknya tebing kecil dari dunia Jurassic World. Tak sedikit yang mengatakan bahwa tempat wisata ini begitu indah untuk dinikmati, udaranya yang sejuk, suara air terjun yang begitu nyaring dan suasananya yang tenang. Membuat setiap orang yang mengunjunginya ingin kembali lagi dan lagi untuk menikmati keindahan yang dimilikinya.

Curug Cimarinjung Sukabumi juga memiliki kelebihan dimana air terjunnya berada di tengah bukit dan keindahan bebatuannya begitu mempesona. Selain bebatuan stabil yang terdapat di belakang air terjun, banyak juga bebatuan besar lainnya yang tersebar di bawah air terjun. Dijamin kamu akan terkagum-kagum dengan keindahan air terjun di Sukabumi ini.

Berburu foto di Curug Cimarinjung

Tempat sempurna untuk memulai perburuan foto Anda. Kawasan wisata air terjun dengan keindahan alamnya membuat foto semakin berwarna dan unik. Selain dijadikan sebagai tempat wisata di Sukabumi, Curug Cimarinjung juga sering diburu oleh para pecinta alam yang ingin berburu di spot terbaik yang mereka inginkan.

Jangan khawatir, Anda dapat merekam berbagai tempat menarik dari berbagai sudut. Keindahan air terjun yang dilengkapi bebatuan alam berukuran besar seakan menjadi tumpuan foto-foto yang tak terlupakan. Pemandangan perbukitan yang hijau dan cahaya matahari yang pas membuat hasil foto terlihat semakin menarik. Foto yang Anda hasilkan dijamin akan lebih mengesankan lagi.

Tiket masuk Air Terjun Cimarinjung

  • Biaya masuk: Rp 5.000/orang

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam buka Air Terjun Cimarinjung

Lokasi Akses Air Terjun Cimarinjung

Air Terjun Cimarinjung yang berada di kawasan wisata Geopark Ciletuh, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Untuk menuju lokasi air terjun, Anda bisa memulainya dari mana saja. Lokasi air terjun ini tidak jauh dari pusat kota Sukabumi sendiri, membutuhkan waktu sekitar 3 sampai 4 jam untuk sampai ke sana.

Anda bisa langsung mengambil rute menuju kawasan Geopar Sukabumi. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju desa Taman Jaya kemudian menuju desa Ciwaru. Anda berkendara melalui jalan berbatu dengan lubang aspal yang rusak. Selain itu, jalanannya juga bercirikan tikungan tajam naik turun, sehingga harus berhati-hati. Lurus saja sampai ketemu plang penunjuk arah Air Terjun Cimarinjung di Desa Ciwaru.

Tips berlibur di Curug Cimarinjung

Ingin berlibur ke Curug Cimarinjung? Ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan. Jika Anda akan ke sana, persiapkan semua yang Anda perlukan, mulai dari baju ganti, jaket, makanan, minuman, obat-obatan (bila perlu) dan lainnya. Jangan lupa membawa kamera untuk mengambil foto di sana.

Anda bisa mengunjungi tempat ini pada musim kemarau karena aksesnya lebih mudah dan tidak licin serta pemandangan di sana juga lebih indah. Ajak teman-teman Anda dan grup lain untuk liburan yang lebih menyenangkan dan seru. Gunakan kendaraan pribadi untuk memudahkan perjalanan menuju Curug Cimarinjung di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ini adalah kemunduran untuk keindahan Air Terjun Cimarinjung Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. Jika Anda ragu dengan tempat liburan terbaik, wisata air terjun Cimarinjung mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Selain itu, Anda juga bisa menikmati tempat wisata lainnya di Geopark Ciletuh yang menjadi andalan wisata Sukabumi.

Galeri Foto Air Terjun Cimarinjung

Air Terjun Cimarinjung
Potret air terjun dari sawah
Menikmati keindahan air terjun
Penyewaan Jip
berburu foto

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button