Tempat Wisata

Curug Gleweran, air terjun mempesona dengan berbagai spot foto menarik di Bogor

Temukan keindahan Curug Gleweran di Bogor dengan beragam spot foto menarik dan suasana alam yang sejuk untuk melepas penat.

Harga tiket: Rp10.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Desa Ciasmara, Kec. Pamijahan, Cab.Bogor, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Mungkin masyarakat Bogor tidak asing lagi dengan nama Curug Gleweran. Meski kawasan ini sendiri memiliki banyak destinasi wisata populer, termasuk wisata alam, namun tetap asri dan asri untuk dipandang. Objek wisata air terjun ini mempunyai daya tarik yang membuat penasaran. Apalagi dengan letaknya yang tidak terlalu jauh dari kota, tempat indah ini serasa seperti surga kecil yang tersembunyi.

Yang membuat air terjun ini istimewa adalah lingkungan sekitar yang masih asri dan aliran air jernih yang terhubung langsung dengan Curug Cikawah. Jika Anda menyukai wisata alam terbuka, tempat ini pasti cocok untuk Anda. Lihatlah lebih dekat air terjun ini dan atraksinya dengan ikhtisar singkat di bawah ini!

Cek hotel murah di bogor

Daya tarik Air Terjun Gleweran

Daya tarik Air Terjun GleweranFoto oleh Jepretan.Sas di Instagram

1. Air terjun alami

Air terjun ini masih sangat alami dan dapat dilihat saat mendaki menuju lokasi yang melewati hutan dan jalan berbatu. Karena letaknya tepat di kaki Gunung Salak, air terjun ini secara alami dikelilingi oleh hutan hijau yang subur. Meski terdapat jalur pendakian menuju kota, secara keseluruhan tempat ini masih tergolong alami.

Untuk itu air terjun ini masih dalam tahap pengembangan sebagai objek wisata. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahui kalau air terjun ini merupakan muara Air Terjun Cikawah. Oleh karena itu banyak orang yang singgah di curug ini terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju Curug Cikawah.

2. Kolam air jernih

Yang menarik di sini adalah pancuran air terjunnya yang tidak terlalu tinggi. Meski begitu, air yang mengalir sangat jernih dan segar. Selain itu, airnya juga mengalir deras menuju genangan air di bawahnya. Anda mungkin menyukai betapa sejuknya suara air mengalir di sini.

Cekungan air di bawah air terjun pun tak kalah menariknya. Dikelilingi pepohonan rimbun dan bebatuan kecil, kolam air di air terjun ini terlihat sangat mempesona. Anda bisa berenang atau sekadar merendam kaki di kolam. Namun, berhati-hatilah karena bebatuannya licin dan kedalaman kolamnya bervariasi.

Perjalanan trekking ke air terjun Cibaliung Sentul

3. Pemandangan di sekitar air terjun masih asri

Pemandangan di sekitar air terjun ini masih sangat alami. Dari awal hingga lokasi, jalur jalan yang dipenuhi persawahan dan hutan lebat menanti Anda. Untuk mencapai titik air terjun anda dapat melalui jalan setapak yang telah disediakan. Dan jika Anda takut pergi sendirian, Anda juga bisa menyewa pemandu untuk menemani Anda!

Meski medan trekking tidak rata, namun Anda akan disuguhi pemandangan alam yang luar biasa dalam perjalanan menuju air terjun. Bahkan ketika sudah sampai di air terjun, alam sekitar masih sangat terjaga. Jadi tempat ini sangat cocok bagi pecinta wisata alam yang menyukai tantangan.

4. Spot foto menarik di sekitar air terjun

Apa saja yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke tempat wisata? Ya benar. Kamera untuk mengabadikan momen. Termasuk air terjun ini. Tidakkah Anda menyesal karena melupakan pemandangan alam yang luar biasa ini tanpa ada kenangan? Jadi cara yang paling mudah adalah dengan mengabadikan potret tersebut dengan sebuah foto.

Apalagi dengan dibuatnya spot foto di kawasan air terjun ini. Foto yang Anda ambil akan menjadi lebih istimewa. Selain itu, Anda juga harus berpose di hadapan pemandangan alam sekitar air terjun yang menakjubkan. Anda bebas berpose di sini asalkan berhati-hati karena medannya tidak rata dan penuh bebatuan. Pastinya akan menjadi latar foto yang tak terlupakan.

Trip trekking air terjun cikawah bogor

Alamat, lokasi, rute dan tiket masuk

Alamat Air Terjun GleweranFoto oleh Kurnain di Instagram

Air terjun ini terletak di Desa Ciasmara, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat. Jarak ke pusat kota tidak terlalu jauh. Meski kondisi jalan menuju lokasi masih berbatu, namun jalur jalan ini masih bisa dilalui kendaraan. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika bepergian dengan kendaraan pribadi. Bisa, namun untuk sampai ke air terjun nantinya harus melalui jalan setapak.

Biaya masuk pengunjung air terjun ini sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp. Hanya 10.000 orang per orang yang bisa menikmati wisata air terjun ini sepuasnya. Namun, Anda harus mengharapkan biaya tambahan untuk biaya parkir dll. Ingatlah untuk membawa uang tunai karena tidak ada ATM di dekatnya.

Kegiatan yang menarik

Hal menarik yang bisa dilakukan di Air Terjun GleweranFoto Dibyo Prabowo di Instagram

Bermainlah di air yang jernih dan segar

Air terjun ini memiliki kolam dengan air yang jernih dan segar. Meski dikelilingi bebatuan, Anda tetap bisa berenang atau bermain air dengan nyaman. Besar Air Terjun Gleweran Ukurannya juga tidak terlalu besar sehingga aman bagi pengunjung untuk berenang di kolam air di bawahnya. Jangan lewatkan kesempatan bermain air di sini sepuasnya!

Menikmati sejuknya suasana Air Terjun Gleweran

Daya tarik utama dari air terjun eksotik ini adalah kondisi alamnya yang masih sangat alami. Selain itu, karena letaknya yang berada di kaki gunung, air terjun ini berhasil menjadi objek wisata alam yang layak untuk dikunjungi. Di sini kamu bisa menikmati suasana sejuk dan segar tanpa hambatan, apalagi dengan pemandangan hijau sejauh mata memandang.

Ambil foto seru di sekitar air terjun

Berlibur tanpa mengambil foto-foto seru rasanya kurang lengkap. Apalagi jika Anda sedang berkunjung ke tempat yang menawarkan pemandangan luar biasa, sayang sekali jika tidak mengambil foto. Siapa pun yang mengunjungi air terjun ini pasti akan mengalami hal serupa. Untuk itu alangkah baiknya jika Anda menyiapkan kamera atau ponsel untuk merekam aktivitas Anda selama berada di air terjun. Pasti menyenangkan, bukan?

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Air Terjun GleweranFoto oleh Ovicq Ridwan di Instagram

Karena berada di luar ruangan, sebaiknya pertimbangkan apakah objek wisata ini memiliki fasilitas pendukung. Dimulai dengan trekking hingga ke titik dimana air terjun berada. Pemerintah telah menyiapkan jalan setapak agar pengunjung dapat berjalan dengan aman. Meski kontur jalan penuh bebatuan, namun jalurnya sudah disiapkan agar bisa dilalui dengan aman.

Jika kemudian Anda bertanya apakah ada fasilitas toilet atau kamar kecil, mungkin di masa depan akan dibangun. Apalagi mengingat air terjun ini masih dalam tahap pengembangan. Namun, Anda tidak perlu khawatir. Kolam air di air terjun ini sangat bersih dan terdapat tempat khusus yang tidak terlihat jelas.

Dengan cara ini Anda bisa menggunakannya sebagai tempat membilas tubuh Anda. Meski fasilitasnya terbatas, Curug Gleweran tetap memiliki keindahan alam sekitar. Jadi meski bisa dibilang tempat seperti ini sulit dijangkau karena jalur pendakian hingga saat ini, namun tetap saja banyak dikunjungi orang.

Tak sedikit orang yang menyukai wisata alam untuk menyegarkan otak. Memandang pepohonan atau sungai terkadang bisa menenangkan pikiran. Air terjun ini bisa menjadi alternatif terbaik jika Anda tinggal di dekat Bogor namun ingin datang ke objek wisata alam yang masih asri.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button