Tempat Wisata

Curug Layung – harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Curug Layung – harga tiket, lokasi rute dan spot terbaru 2023

Curug Layung di Bandung, Jawa Barat merupakan salah satu dari sekian banyak tempat wisata keluarga di Bandung yang memiliki sejuta keindahan menakjubkan yang ditawarkan. Menawarkan air terjun yang mengalir deras dan terlihat sangat menyegarkan, dihiasi dengan hijaunya alam dan pepohonan rindang disekitarnya.

Terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu di ketinggian 1400 meter di atas permukaan laut, Curug Layung Bandung kaya akan panorama alam yang memanjakan mata. Dengan luas mencapai 10 hektar dan terletak dibalik hutan pinus.

Air terjun di Curug Payung Cisarua ini sangat berbeda dengan tempat wisata sejenis pada umumnya. Letaknya yang tidak terlalu tinggi dan hanya mengalir di dataran bertingkat dengan tiga tingkat sehingga sangat unik dan eksotik.

Biaya masuk Air Terjun Layung

Biaya masuk air terjunFoto:

Wisata alam di Curug Layung sangat direkomendasikan untuk Anda saat merencanakan destinasi liburan akhir pekan berikutnya. Dengan beragamnya pemandangan yang disuguhkan, berhasil memukau banyak pasang mata yang menyaksikannya.

Pesona anti-mainstream yang dihadirkan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang mencari spot instagenik. Selain air terjun, Curug Layung juga menawarkan area berkemah dengan beragam aktivitas seru.

Tempat wisata keluarga di Bandung ini bisa Anda jelajahi dengan harga yang sangat terjangkau untuk berbagai kalangan. Harga tiket masuk Curug Layung hanya Rp 10.000 dan Rp 20.000 jika ingin camping.

Jangan lewatkan destinasi ini dengan harga menarik. Saat Anda merasa sedang berkemah di tengah hutan pinus menakjubkan yang dikelilingi alam hijau, dijamin Anda akan betah.

Bagi Anda yang ingin liburan hemat, Curug Layung Bandung menjadi pilihan menarik. Tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk menghabiskan waktu luang Anda di sini.

Namun, Anda tetap perlu membawa sejumlah uang atau sumber daya tambahan. Dengan tujuan untuk bisa menunjang berbagai keseruan yang dijajal disini.

Harga tiket masuk dan biaya lainnya Wisata Alam Air Terjun Layung di Bandung Jawa Barat dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka air terjunFoto:

Jika Anda lelah, kunjungi Curug Bandung yang populer ini. Selain itu, Curug Layung jauh dari hiruk pikuk kota dan menawarkan suasana sejuk yang akan membuat Anda menenangkan diri dengan sejuknya udara.

Anda bisa mengunjungi Curug Layung kapan pun Anda mau, mulai hari Selasa hingga Senin. Pasalnya, tempat wisata alam di Bandung ini buka 24 jam sehari dan tersedia setiap hari.

Artinya air terjun ini tidak pernah ditutup dan selalu dikunjungi wisatawan. Namun ada baiknya mengunjungi tempat tersebut saat cuaca cerah dan belum gelap untuk menikmati panorama alam yang maksimal.

Sebab saat hari mulai gelap, apalagi saat cuaca buruk, keindahan alam yang ada secara alami terkesan kurang memikat. Bahkan saat musim hujan, limpasan air terjun di Air Terjun Layung cenderung meningkat dan deras.

Oleh karena itu, umumnya berbahaya bermain air di sini saat cuaca atau musim hujan kurang mendukung.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi rute dan alamat fasilitas air terjunFoto:

Lokasi Curug Layung berada di kaki Gunung Perahu yang berdiri gagah dan masih menjadi milik kawasan Cisarua Bandung. Lebih spesifiknya alamat Curug Layung terletak di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Jarak dari pusat kota Bandung menuju air terjun ini adalah 20 km dengan waktu berkendara sekitar 55 menit. Memiliki koneksi jalan yang cukup baik sehingga dapat digunakan oleh berbagai jenis kendaraan.

Sebaiknya wisatawan yang ingin berkunjung ke kota tersebut hanya menggunakan kendaraan pribadi. Sebab selama ini belum ada angkutan umum yang bisa membawa penumpang menuju lokasi Air Terjun Layung.

Sesaat setelah sampai di tempat parkir wisata, pengunjung harus terlebih dahulu menuju air terjun dengan berjalan kaki. Mendaki sekitar 500 meter sangat menyenangkan karena jalurnya dihiasi dengan spot-spot menarik.

Bagi anda yang baru pertama kali datang ke sini dan belum tahu harus pergi ke mana. Anda dapat mengakses peta di bawah ini untuk memudahkan akses menuju Air Terjun Layung.



Kunjungi juga -> Jendela Alam, taman hiburan menyenangkan tempat anak-anak dapat mengembangkan diri.

Perabot

fasilitas perpindahanFoto:

Sebagai salah satu destinasi wisata terpopuler di Cisarua Bandung, Curug Layung terus memberikan yang terbaik kepada pengunjungnya. Telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang terus dikembangkan untuk memberikan kenyamanan kepada wisatawan.

Fasilitas Air Terjun Laung antara lain :

  • Tempat parkir yang cukup untuk kendaraan
  • Pusat Informasi Turis
  • Toilet umum dan kamar mandi
  • tempat perkemahan
  • Ruang sholat
  • Jalur pelacakan diatur dengan jelas
  • Toko wisata sederhana
  • Tempat foto instan

Sangat mudah untuk menciptakan liburan yang tak terlupakan. Mengajak orang tersayang ke dekat Anda pasti akan menjadi perasaan tersendiri.

Ditambah dengan berbagai aktivitas bersama yang menarik, momen liburan menjadi tak terlupakan.

Oleh karena itu, nikmatilah beragam keseruan berkemah atau bermain di air terjun yang menyegarkan untuk rekreasi yang berkualitas.

Kunjungi juga -> Amazing Art World merupakan destinasi menarik dengan berbagai spot foto kekinian.

Tempat terbaik di Curug Layung

Tempat terbaik di air terjun layungFoto:

Objek wisata dibawah naungan Perhutani Bandung Utara ini terus dibenahi untuk menambah spot foto terbaik. Bicara soal tempat, spot yang paling digemari wisatawan tentu saja adalah air terjun itu sendiri.

Air terjun ini memiliki karakteristik yang sangat berbeda dengan air terjun lainnya dan tingginya hanya beberapa meter. Dan terbuka menjadi lahan bertingkat dengan tiga tingkat, memberikan pemandangan yang sangat estetis

Selain itu, geladak yang terbuat dari kayu dan ranting hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari kursi, balkon, hingga perahu terapung. Ada juga tempat ramah lingkungan, photo corner dengan latar belakang hiasan botol sampah yang tertata rapi.

Siapkan kamera Anda jika ingin mengunjungi Curug Layung dengan keindahannya yang mempesona dan menakjubkan. Abadikan momen sebanyak-banyaknya dengan menggunakan lokasi terbaik di Curug Layung.

Ulasan Sebelumnya -> Maribaya Resort

Tip berkunjung

Tips mengunjungi air terjunFoto:

Tips berkunjung berikut ini bisa Anda simak sebagai tambahan referensi perjalanan Anda ke Curug Layung.

  • Waktu terbaik untuk berwisata adalah saat belum hujan dan belum gelap.
  • Pastikan tubuh dalam keadaan bugar dan sehat agar liburan semakin menyenangkan
  • Berhati-hatilah di alam dan tetap waspada setiap saat
  • Menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Di sini Anda akan menemukan informasi singkat tentang Curug Layung yang akan memanjakan Anda dengan sejuta pesonanya.

Jika Anda sedang berada di kota kembang, pastikan tidak mampir ke Curug Layung untuk mendapatkan pengalaman liburan premium.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button