Tempat Wisata

Curug Leuwi Hejo, air terjun eksotik di Bogor dengan pesona mirip Green Canyon

Curug Leuwi Hejo, air terjun eksotik di Bogor dengan pesona mirip Green Canyon

Pesona Curug Leuwi Hejo di Bogor, air terjun eksotik yang memancarkan pesona mirip Green Canyon, menawarkan keindahan alam yang mempesona.

Harga tiket: Rp 25.000, Jam beroperasi: 07.00-18.00 WIB, Alamat: J L. Raya, Cibadak, Kab. Sukamakmur, Kab.Bogor, Jawa Barat; Map: Periksa lokasinya

Salah satu tempat wisata yang sangat populer dan banyak dikunjungi orang adalah wisata air terjun Leuwi-Hejo. Pasalnya, objek wisata alam ini tidak hanya menawarkan keindahan alam yang menghilangkan penat, namun juga harganya yang sangat terjangkau.

Destinasi ini sangat cocok bagi anda yang menyukai tempat wisata bertema alam namun tetap asri. Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk menambahkan air terjun ini ke dalam daftar tempat yang ingin Anda kunjungi saat berlibur.

Tentunya sebelum mengunjungi tempat wisata alam di Bogor ini, Anda harus mengetahui terlebih dahulu tentang Air Terjun Leuwi Hejo. Nah jika anda tertarik untuk mengetahui informasi mengenai air terjun ini, silahkan membaca informasinya dibawah ini.

Daya tarik air terjun Leuwi-Hejo

Daya tarik air terjun Leuwi-HejoFoto oleh Foto Lucu di Envato Elements

Sebagai salah satu objek wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat Jawa Barat, air terjun ini tentunya memiliki daya tarik yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya. Daya tarik Curug Leuwi Hejo adalah sebagai berikut:

Daerah yang indah

Daya tarik pertama dari air terjun ini adalah kawasannya yang sangat asri, sejuk dan tenang. Oleh karena itu, tempat ini sangat cocok bagi orang yang mencari ketenangan atau ingin bermeditasi.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Oleh karena itu, banyak orang yang merasa nyaman berlama-lama di air terjun ini. Keindahannya membuat pengunjung ingin kembali lagi dan lagi.

Air dingin

Mata air air terjun ini berasal dari pegunungan sehingga warnanya sangat jernih dan sejuk bila menyentuh kulit. Oleh karena itu, banyak orang yang tertarik berenang atau mandi untuk merilekskan tubuhnya.

Meski awalnya badan terasa dingin saat menyentuh air. Namun lama kelamaan air tersebut akan membuat Anda rileks. Sehingga persendian saya yang kaku kembali normal sepulang dari liburan.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat air terjun Leuwi-Hejofoto dari Silakan 100 FM Makassar di Twitter

Objek wisata Air Terjun Leuwi Hejo terletak di Desa Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Sentul, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Lokasi objek wisata alam ini tidak terlalu jauh dari pusat kota Bogor, hanya berjarak 10 kilometer atau 45 menit hingga 1 jam tergantung kecepatan kendaraan yang digunakan.

Untuk menuju air terjun ini cukup mudah, pengunjung bisa melalui Tol Jagorawi dengan jalur Sentul City atau Sentul Selatan. Setelah berhasil melewati tol pengunjung, ambil jalan lurus menuju bundaran.

Begitu melihat wahana Jungle Land, segera belok kiri. Setelah memasuki kawasan pedesaan, ikuti terus petunjuk arah hingga pengunjung diarahkan ke Curug Leuwi Hejo.

Bagi pengunjung yang baru mengenal air terjun ini tidak perlu khawatir karena terdapat beberapa petunjuk arah menuju objek wisata alam ini. Artinya tidak ada pengunjung yang tersesat karena tidak tahu jalannya.

Biaya masuk dan jam buka

Biaya masuk yang harus dibayar pengunjung untuk memasuki objek wisata alam ini hanya sebesar Rp 25.000 saja. Hanya dengan membayar biaya tersebut, pengunjung dapat bermain di Curug Leuwi Hejo tanpa batasan waktu tertentu.

Jam buka objek wisata alam ini adalah pukul 07.00 pagi dan tutup pada pukul 18.00 sore. Batasan waktu berkunjung ini bukan tanpa alasan, melainkan demi keselamatan pengunjung itu sendiri

Kegiatan yang menarik

Aktivitas di air terjun Leuwi HejoFoto oleh Alfandri Fitrahadi di Unsplash

Saat berkunjung ke Curug Leuwi Hejo Bogor, pengunjung bisa menjajal berbagai aktivitas menarik yang sayang untuk dilewatkan. Berikut aktivitas yang kini dapat dilakukan di air terjun ini:

1. Berenang

Tentu saja karena ini merupakan objek wisata air, pengunjung juga bisa bermain dan berenang di air tersebut. Namun pengunjung harus ingat bahwa air terjun ini cukup dalam. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang tidak bisa berenang, sebaiknya bermain saja di pinggir air terjun.

Karena dikhawatirkan akan membahayakan diri sendiri dan membuat panik pengunjung lain jika berani berenang. Jika memang ingin berenang, setidaknya harus ditemani oleh orang yang pandai berenang.

2. Cliff jumping di kawasan air terjun Leuwi-Hejo

Air terjun Leuwi Hejo diapit oleh tebing yang sering digunakan pengunjung untuk lompat tebing. Meski terlihat seru, namun nyatanya game ini sangat berbahaya bagi orang yang belum mengetahui trik memainkannya.

Karena jika Anda melompat dari tebing tanpa persiapan, Anda membahayakan diri sendiri, misalnya kepala terbentur tebing atau tenggelam. Oleh karena itu, jika Anda ingin memainkan game ini harus berhati-hati.

3. Mendaki gunung

Aktivitas menyenangkan lainnya yang bisa Anda lakukan di air terjun ini adalah hiking skala kecil. Karena kondisi di sekitar air terjun yang asri dan kemiringannya sedikit menanjak, pengunjung dapat memanfaatkannya untuk eksplorasi skala besar.

Jika Anda memutuskan untuk mendaki di tempat sekitar air terjun, Anda harus berhati-hati dan tidak mendaki di zona terlarang. Karena dikhawatirkan akan membahayakan diri sendiri jika menempuh jalur yang tidak sesuai.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas menuju air terjun Leuwi Hejofoto dari Pegipegi di Twitter

Saat Anda mengunjungi air terjun ini, ada beberapa fasilitas yang bisa Anda gunakan secara bebas. Misalnya mushola, tempat parkir yang luas serta toilet dan warung makan.

Di kawasan wisata juga terdapat toko-toko yang menjual berbagai perlengkapan renang seperti papan luncur. Bagi Anda yang ingin berenang namun lupa membawa perlengkapan renang, menyewa di toko ini adalah pilihan paling aman.

Demikianlah informasi wisata air terjun Leuwi-Hejo yang patut anda ketahui jika ingin berlibur ke negeri matahari. Semoga informasi yang diberikan diatas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda mengenai Curug Leuwi Hejo Bogor.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button