Tempat Wisata

Curug Nangka – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Curug Nangka merupakan tempat wisata air terjun alami di Bogor yang wajib dikunjungi. Daya tarik air terjun ini adalah terdiri dari tiga bagian air terjun yang masing-masing memiliki ketinggian 10 hingga 20 meter.

Air terjun yang terletak di kaki Gunung Salak ini menawarkan udara pegunungan yang sejuk. Air terjun ini berada di ketinggian 750 mdpl dan memiliki suhu rata-rata 22 hingga 24 derajat Celcius.

Wisata di Curug Nangka bisa menjadi alternatif yang murah, karena liburan di tempat ini tidak membutuhkan banyak biaya. Jadi jika Anda sedang berada di Bogor dan ingin berlibur untuk dimanjakan, maka datanglah ke air terjun ini.

Daftar tempat wisata di Bogor

Lokasi/Alamat Curug Nangka Bogor

Air terjun nangka ini cukup mudah dijangkau karena letaknya yang cukup strategis. Alamat Curug Nangka terletak di Desa Warung Loa, Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Anda pasti tidak akan kesulitan untuk sampai ke sini meski belum pernah ke Curug Nangka. Jika ingin ke sini dari pusat kota Bogor, Anda perlu berkendara sekitar 55 menit.

Dari Alun-alun Kota Bogor ke Air Terjun Nangka jaraknya sekitar 16 km. Dengan akses jalan utama yang dapat dilintasi oleh semua jenis kendaraan baik sepeda motor maupun mobil.

Untuk menuju ke sini dengan lebih mudah, pertimbangkan untuk menggunakan kendaraan Anda yang sudah ada. Karena jika menggunakan angkutan umum, tidak ada yang bisa mengantar sampai depan Air Terjun Nangkan.

Jika Anda tidak tahu jalannya, Anda dapat menggunakan peta navigasi di bawah ini.



Peta koordinat air terjun Nangka Peta GPS: 6° 40′ 4.12″ S 106° 43′ 37.09″ BT

Rute menuju Curug Nangka

Air Terjun Nangka, Wisata Alam di Boror

Untuk menuju Air Terjun Nangka, Anda bisa melalui Ciapus yang berjarak 25 kilometer dari pusat kota Bogor. Dan dapat ditempuh dengan kendaraan darat dengan waktu + 30-45 menit. Setelah sampai di pintu masuk air terjun, Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki -+ 1,5 kilometer.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan umum untuk menuju Air Terjun Nangka. Anda bisa menggunakan kendaraan umum dari Terminal Ramayana Bogor kemudian mencari kendaraan dengan jalur Bogor – Ciapus.

Kemudian turun di pertigaan terakhir sebelum gerbang Air Terjun Nangka. Jarak belokan ke Air Terjun Nangka sekitar 700 meter. Bagi Anda yang tidak ingin berjalan kaki, ada tukang ojek di perempatan. Siapa yang siap mengantar Anda ke gerbang air terjun nangka?

Biaya masuk ke Air Terjun Nagka

Air Terjun Nangka, tempat wisata alam di Bogor

Bawalah uang lebih jika ingin menghabiskan liburan bersama orang tersayang di Air Terjun Curug Nangka. Saat artikel ini dimuat, harga tiket masuk Curug Nangka adalah Rp 35.000 per orang.

Sedangkan biaya parkir kendaraan mulai Rp 7.000 hingga Rp 15.000. Jika dihitung biayanya, mungkin mahal untuk sebuah tempat wisata alam.

Namun tak sedikit yang menganggap nilai nominal ini wajar mengingat banyaknya informasi menarik. Satu hal yang pasti: jika Anda berlibur di sini, Anda tidak boleh membawa jumlah persisnya.

Selain membayar tiket masuk dan parkir, Anda juga bisa bersantap di sini dan menikmati berbagai hidangan lezat. Perlu ditegaskan juga bahwa peraturan mengenai biaya tiket di suatu tempat wisata khususnya di Curug Nangka dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka Curug NangkaFoto:

Air Terjun Curug Nangka bisa menjadi salah satu alternatif bagi Anda yang ingin menikmati liburan menyenangkan di Kota Bogor. Wisata air terjun Bogor yang paling fenomenal ini bisa Anda kunjungi kapan pun Anda mau.

Perlu diketahui terlebih dahulu jam operasional Wisata Air Terjun Nangka yaitu pukul 07:00 – 17:00 WIB. Buka setiap hari, dari Rabu hingga Selasa.

Pagi dan sore hari adalah waktu yang sering dipilih pengunjung untuk berlibur disini. Karena pada kedua kali tersebut suasana air terjun sangat rindang dan tentunya sejuk sehingga menyenangkan.

Jika Anda memilih air terjun sebagai tujuan wisata, Anda perlu memperkirakan waktu untuk berkunjung ke sana. Musim panas, tidak mendung atau bahkan hujan, adalah waktu terbaik untuk menikmati panorama alam sekitar secara maksimal.

Fasilitas dan akomodasi di Curug Nangka

Tanaman air terjun nangkaFoto:

Karena tempat wisata ini dikelola oleh pemerintah Bogor, maka fasilitasnya cukup lengkap. Fasilitas Anda antara lain:

  • gubuk kerja
  • pos jaga
  • area parkir
  • posisi
  • Kursi
  • MCK
  • ruang informasi
  • Tempat sampah
  • warung makan

Tempat wisata di Bogor tidak hanya menawarkan fasilitas yang cukup lengkap, tetapi juga sering dijadikan tempat perkemahan karena tersedianya tempat perkemahan di kawasan air terjun. Dan juga sering digunakan untuk kegiatan hiking.

Nikmati berbagai sajian menarik yang ditawarkan Curug Nangka Jawa Barat dengan ragam wisata alamnya. Tentunya bermain air menjadi hal utama untuk merasakan kesegaran air terjun.

Sehingga merupakan tempat yang cocok untuk beristirahat dan melepas penat di tengah aktivitas sehari-hari. Buang segala penat yang membelenggu Anda dengan mengamati berbagai pemandangan alam yang mempesona di sini.

Tempat terbaik di Curug Nangka

Tempat terbaik di air terjun nangkaFoto:

Agar tidak melupakan keseruan yang muncul di sini saat berlibur, wajib untuk mengambil foto-foto lucu. Tentunya kegiatan selfie ditujukan untuk mengabadikan momen-momen indah selama perjalanan Anda melalui foto atau video.

Di sini Anda dapat mengambil foto grup, selfie, dan video dengan latar belakang Air Terjun Nangka yang mempesona. Memanfaatkan spot terbaik di Curug Nangka berupa air terjun yang terus mengalir deras.

Sambil bermain, duduk santai dan juga jalan-jalan di sekitar Air Terjun Curug Nangka Bogor semua keseruan perlu diabadikan. Jadikan pengalaman liburan ini semakin tak terlupakan, sehingga sulit untuk dilupakan.

Sebagai latar belakang, berbagai panorama alam yang mempesona tercipta di Curug Nangka. Jadi jangan lupa membawa kamera saat mengunjungi tempat wisata manapun.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Air Terjun NangkaFoto:

Ada beberapa tips berkunjung untuk menambah referensi Anda saat berlibur di Curug Nangka.

  • Sangat penting untuk memperkirakan waktu kunjungan dengan terlebih dahulu memperhatikan cuaca saat ini.
  • Saat cuaca sepertinya tidak mendukung untuk berwisata alam, tidak ada salahnya menunda rencana liburan.
  • Seperti diketahui, di Curug Nangka terdapat banyak pos. Dari sinilah postingan tersebut akan mendatangkan uang yang tidak sedikit, jadi Anda perlu bersiap untuk itu.
  • Persiapkan fisik yang fit agar prosesi liburan di Curug Nangka berjalan sesuai harapan.
  • Dilarang keras mengotori atau mengotori Kawasan Wisata Alam Air Terjun Nangka.

Demikian ulasan singkat tentang salah satu tempat hits di Bogor yaitu Air Terjun Curug Nangka yang mempesona. Segera masukkan nama Curug Nangka di destinasi wisata Anda bersama orang tersayang.

Informasi tentang tempat wisata lainnya

  1. Rekomendasi Tempat Wisata di Ngawi Paling Menarik
  2. Ini adalah tempat wisata di Kebumen yang wajib dikunjungi
  3. Tempat wisata di Salatiga dan sekitarnya yang wajib dikunjungi

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button