Tempat Wisata

Curug Pandawa 5 : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Jika Anda termasuk tipe wisatawan yang hanya ingin bersantai menikmati keindahan alam tanpa basah kuyup, maka jawabannya adalah Curug Pandawa 5. Curug Pandawa 5 yang terletak di kota Subang Jawa Barat ini disebut Pandawa alias disebutnya lima. -cerita air terjun. Daya tarik utama air terjun ini adalah adanya taman dan menara selfie.

Curug Pandawa kurang dikenal karena letaknya yang tersembunyi. Itu sebabnya tempat ini masih sangat sepi pengunjung. Namun keindahan alam dan eksotisme air terjun 5 tingkat ini mengundang Anda untuk berlama-lama.

Fasilitas di Curug Pandawa 5

Pihak pengelola sudah menyiapkan beberapa sarana dan prasarana untuk kenyamanan para pengunjung yang datang ke sini. Ada area jajanan di air terjun ini yang menjual makanan dan minuman ringan. Selain itu, terdapat beberapa pendopo yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan Curug Pandawa 5.

Akomodasi bermalam tersedia di area air terjun bagi pengunjung yang ingin beristirahat dan bermalam. Selain itu, pengunjung juga bisa berkemah di sekitar air terjun. Air terjun ini sering dijadikan tempat pertunjukan berkemah organisasi dan keluarga.

Fasilitas penunjang seperti tempat parkir mobil yang luas dan luas dengan keamanan yang terjamin juga tersedia disini. Selain itu, toilet dan mushola sangat memadai dan terjaga kebersihannya.

Keindahan Air Terjun Pandawa 5

Curug Pandawa 5 berbatasan dengan Curug Cibareubeuy. Air Terjun Pandawa sebenarnya bernama Air Terjun Cibareubeuy 2, namun air terjun ini lebih dikenal dengan sebutan Pandawa karena sifat air terjunnya yang bertingkat lima.

Kondisi alam di kawasan Air Terjun Pandawa masih asri. Begitu juga dengan kondisi air terjun yang berarus deras. Air terjun ini memiliki 5 tingkatan yang mengalirkan air yang jernih, bersih dan menyegarkan. Pengunjung tidak hanya dapat menikmati keindahan air terjun, tetapi juga menikmati nikmatnya nira atau gula aren yang merupakan bahan baku pembuatan gula aren.

Di air terjun ini kamu tidak hanya bisa bermain air sampai puas, tapi juga duduk-duduk atau sekedar foto-foto. Pasalnya, menara selfie Cibareubeuy menjadi sorotan di sini. Dari menara selfie Cibareubeuy Curug Cibareubeuy bisa dilihat dari jauh latar belakang Pegunungan dan hutan yang mengelilinginya.

Di menara selfie Banyak pengunjung yang berburu foto di sini latar belakang Air Terjun Cibareubeuy dan Jembatan Pengamatan Cibareubeuy. Bahkan di akhir pekan atau hari libur, pengunjung harus antre untuk berfoto di menara selfie ini.

Berburu foto di Curug Pandawa 5

Tempat terbaik dan menarik untuk berfoto di Curug Pandawa 5 adalah di puncak menara selfie Cibareubeuy, letaknya persis di depan air terjun Cibareubeuy. Tempat ini sudah tidak bisa diragukan lagi keindahannya Cocok untuk instagram. Selain itu dengan latar belakang Pepohonan hijau dan air terjun menjadi pelengkap rasanya sayang jika tidak diabadikan oleh kamera. Selain itu, menara selfie ini menawarkan beberapa ayunan sehingga Anda bisa bersantai selfie Anda menjadi lebih baik dan lebih menarik.

Selain itu, jalur persawahan dari Air Terjun Cibareubeuy hingga Air Terjun Pandawa juga tak kalah menarik dan indah untuk dijadikan objek foto. Pemandangan hamparan sawah yang begitu hijau dan luas membuat warga mulai merawat sawahnya. Tentu saja, ini adalah lokasi yang menarik dan menakjubkan di Curug Pandawa 5.

Tiket masuk Air Terjun Pandawa 5

  • Biaya masuk: Rp 7.000/orang
  • Biaya parkir motor: Rp 5.000
  • Biaya parkir: Rp 10.000
  • Biaya spot foto: Rp 10.000/5 menit

(Diperbarui Agustus 2023)

Jam Buka Air Terjun Pandawa 5

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore

Lokasi Akses ke Curug Pandawa 5

Air Terjun Pandawa 5 terletak di Desa Cibeusi, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi roda empat maupun roda dua. Bisa juga dengan angkutan umum.

Jika menggunakan bus, dari kota Bandung menuju Sanitary Terminal melalui Jalan Garpu jalur Kabupaten Subang. Dari sini naik angkutan umum menuju Lembang. Kemudian lanjutkan ke Subang hingga tiba di perempatan Jalan Sareter. Setelah sampai di pintu masuk Wisata Sumber Air Panas Sareter, belok kanan dan lanjutkan ke pertigaan kecil.

Di pertigaan kecil ini, belok kanan dan Anda akan sampai di desa Cibeusi. Ikuti jalan di desa Cibeusi. Sekitar 2 kilometer dari pertigaan Anda akan menemukan tempat parkir mobil Air Terjun Cibareubbeuy. Lokasi Curug Pandawa 5 berada di dekat Curig Cibareubeuy sehingga Anda tidak akan tersesat ataupun ketinggalan.

Untuk jalur jalan dari Air Terjun Cibareubeuy menuju Air Terjun Pandawa bisa menggunakan dua alternatif. Pertama melewati hutan, lebih cepat sampai tujuan, tapi saat masuk hutan cukup menanjak. Rute kedua melewati persawahan dan sedikit berkelok-kelok, namun menawarkan panorama yang indah.

Tips Wisata di Curug Pandawa 5

  • Jika ingin berfoto di Selfie Tower, sebaiknya datang hanya pada hari libur saja, karena jumlah pengunjung sangat banyak pada akhir pekan atau hari libur nasional.
  • Kenakan pakaian dan sandal atau sepatu yang nyaman untuk membantu Anda mendaki melalui sawah atau hutan, tergantung rute yang Anda pilih.
  • Pastikan kebersihan dengan membuang sampah di lokasi yang telah disediakan oleh manajemen.

Saat berada di kota Subang, jangan lewatkan kunjungan ke menara selfie Cibareubeuy Air Terjun Pandawa. Berfoto sambil menikmati keindahan alam tentunya akan membuat Anda merasa penat dan penat dari keseharian. Tentunya akan menjadi pengalaman berwisata yang tak terlupakan di Curug Pandawa 5 bersama keluarga, kerabat dan sahabat.

Galeri Foto Air Terjun Pandawa 5

Air Terjun Pandawa5
keindahan air terjun
Gambar bukit dekat Air Terjun Pandawa 5
Potret pengunjung
Mandi di bawah air terjun
Aneka bunga di kalangan Pandawa 5

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button