Tempat Wisata

Curug Tilu Leuwi Opat – Harga tiket, lokasi rute dan tempat terkini 2023

Curug Tilu Leuwi Opat – Harga tiket, lokasi rute dan tempat terkini 2023

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu destinasi wisata anak di Bandung dengan aktivitas bermain yang menarik. Terletak di atas lahan seluas 5 hektar di Ciwangun Parongpong, Kabupaten Bandung.

Tempat wisata di Bandung, Jawa Barat ini sangat direkomendasikan karena banyak keseruannya. Outbound, camping, paintball, memancing, bermain air terjun dan masih banyak lagi bisa dilakukan di sini.

Sempurna untuk penggemar olahraga ekstrem yang menjelajahi semua permainan menyenangkan di luar sana. Wisata Curug Tilu Leuwi Opat Bandung siap membuat liburan anda semakin berkesan dan berkesan.

Biaya masuk ke air terjun Tilu Leuwi Opat

Biaya masuk ke Tilu Leuwi OpatFoto:

Selain keindahan air terjunnya, air terjun ini juga dijadikan sebagai tujuan kegiatan edukasi. Misalnya saja siaga bencana, pembelajaran farmasi hidup, pelatihan pembentukan karakter bangsa, Desa Wisata Siaga Bencana dan lain-lain.

Dan ketika musim liburan tiba, tempat wisata alam di Bandung ini selalu ramai dikunjungi pengunjung yang ingin berkemah. Biasanya wisatawan di Curug Tilu Luewi Opat banyak dikunjungi untuk wisata sekolah atau wisata kantor.

Karena banyaknya aktivitas yang memacu adrenalin, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan dari berbagai daerah. Untuk bisa merasakan sensasi liburan yang menyenangkan di Curug Jawa Barat, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

Karena tiket masuknya sangat murah, maka harga tiket masuk Curug Tilu Leuwi Opat adalah Rp 10.000. Jika Anda ingin keluar dan mencoba berbagai wahana yang ditawarkan, dikenakan biaya tambahan.

Meski begitu, jika Anda berbelanja di sekitar, biaya yang ditawarkan untuk wisata Bandung ini sangat terjangkau. Namun seperti halnya tempat wisata pada umumnya, harga tiket Curug Tilu Leuwi Opat dapat berubah sewaktu-waktu.

jam buka

Jam buka air terjun Tilu Leuwi OpatFoto:

Biayanya juga sangat terjangkau bagi semua kalangan wisatawan yang datang dari berbagai daerah. Anda bisa mampir ke sini kapan saja karena Curug Tilu Bandung selalu tersedia 24/7.

Sebaiknya waktu terbaik melakukan perjalanan adalah saat cuaca cerah dan bersahabat. Hindari datang saat cuaca buruk saat musim hujan.

Pagi, siang, dan malam adalah saat-saat dimana Anda bisa menghabiskan liburan Anda di sini. Tidak disarankan berlibur ke sini saat hari sudah gelap atau malam hari.

Seperti air terjun pada umumnya, penerangan di sini minim. Jadi jika dirasa hari sudah mulai gelap, silakan segera pulang.

Pagi dan sore hari merupakan waktu yang sangat populer bagi pengunjung yang berwisata ke sini. Sebab pada dua waktu tersebut suasana di Curug Tilu sangat sejuk dan tentunya tidak panas akibat terik matahari.

Lokasi rute dan alamat

Lokasi Rute dan Alamat Air Terjun Tilu Leuwi OpatFoto:

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat cukup mudah ditemukan dari berbagai arah. Sebelah objek wisata Dusun Bambu dan tidak jauh dari Lembang.

Alamat Curug Tilu Leuwi Opat adalah Jl. Kamp Cp.Ciwangun Indah, Cihanjuang Rahayu, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat.

Jarak yang bisa ditempuh dari pusat kota Bandung sekitar 19 km dengan waktu berkendara sekitar 48 menit. Akses jalan cukup baik untuk dilalui berbagai jenis kendaraan wisata.

Setelah sampai di tempat parkir, Anda perlu berjalan kaki menuju titik utama air terjun Curug Tilu Leuwi Opat. Jangan khawatir karena jaraknya tidak terlalu jauh, ditambah lagi Anda akan ditemani alam yang mempesona selama perjalanan.

Bagi Anda yang baru pertama kali mengunjungi air terjun ini namun bingung harus mengambil rute yang mana. Silakan akses peta di bawah ini untuk membantu Anda sampai ke Curug Tilu Luewi Opat.



Kunjungi juga -> Amazing Art World menawarkan berbagai spot foto 3D yang keren.

Perabot

Fasilitas Air Terjun Tilu Leuwi OpatFoto:

Termasuk dalam salah satu tempat wisata terpopuler di kota kembang bandung. Air terjun Tilu Leuwi Opat tidak boleh Anda lewatkan saat musim liburan tiba.

Tempat ini selalu menjadi tempat favorit warga lokal dan pecinta aktivitas yang memacu adrenalin. Dengan segala keindahan dan keseruannya, wisata air terjun ini didukung dengan berbagai fasilitas pendukung.

Fasilitas Curug Tilu Leuwi Opat antara lain :

  • Tempat parkir yang luas untuk kendaraan
  • Sumber informasi wisata
  • toilet/kamar mandi
  • Ruang sholat
  • Toko wisata sederhana
  • Goa (Lalay & Tuke)
  • Leuwi (Bagong, Gentong, Kacapi, Baeud)
  • tempat perkemahan
  • Air Terjun (Citulang, Cilaki, Aseupan)
  • Dengan kapal
  • Tempat foto Instagram

Nikmati keseruan seluruh aktivitas wisata yang bisa Anda coba di sini. Seperti Paintball, Spider Web, Rakit, Jembatan Elvis, Tightrope, Flying Fox. Dan jembatan V, jembatan goyang, pemancingan, jembatan dua tali, hentakan bantal, body rafting.

Ciptakan rekreasi seru dengan mencoba seluruh wahana seru yang ditawarkan Curug Tilu Leuwi agar liburan kali ini penuh makna. Rasakan pengalaman liburan tak terlupakan di sini bersama orang-orang tercinta yang pastinya tidak akan terburu-buru Anda lupakan.

Kunjungi juga -> Maribaya Resort. Buang semua penatmu disini.

Tempat terbaik di Curug Tilu Leuwi Opat

tempat terbaik di air terjun tilu leuwi opatFoto:

Wujudkan liburan impian Anda dengan mengabadikan momen-momen selama liburan dan jadikan semua tempat menarik sebagai background foto Anda. Tempat terbaik pertama tentu saja air terjunnya sendiri yang alirannya deras sehingga membuat suasana semakin ceria.

Jangan lewatkan panorama alam di sekelilingnya yang dipenuhi tanaman hijau yang membuat pemandangan di sini begitu mempesona. Tak ketinggalan, deretan gua dan Leuwi (sungai yang lebih dalam dan lebar) juga sangat mempesona.

Persiapkan kamera Anda untuk mengambil foto dan selfie seru serta merekam beberapa video yang dapat Anda jadikan kenang-kenangan suatu hari nanti. Atau upload ke sosial media kamu untuk memeriahkan feed kamu dengan foto-foto menarik selama berada di Curug Tilu Leuwi Opat.

Ulasan Sebelumnya –> Curug Layung memang alami dan pastinya menggemaskan.

Tip berkunjung

Tips Berkunjung ke Curug Tilu Leuwi OpatFoto:

Berikut beberapa tips yang bisa Anda jadikan referensi tambahan saat mengunjungi air terjun di Cisarua Bandung ini.

  • Waktu terbaik berkunjung adalah saat tidak hujan dan cuaca cerah
  • Bawalah baju ganti jika ingin bermain di air terjun.
  • Temukan semua permainan menarik yang bertentangan dengan arus utama.
  • Untuk membantu tubuh Anda rileks, lakukan pemanasan sedikit sebelum bermain.
  • Perhatikan bahasa dan perilakunya di alam liar.
  • Bermain anak di bawah umur harus diawasi dan diawasi oleh orang dewasa.
  • Jaga kebersihan dan lestarikan alam di sekitar kita.

Itulah tadi ulasan singkat tentang Curug Tilu Leuwi Opat di Bandung yang wajib masuk daftar kunjungan kamu selanjutnya. Ajak seluruh orang tercinta di sekitar Anda, mulai dari saudara, sahabat hingga keluarga, untuk menikmati liburan bersama di sini.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button