Berita Wisata

Curug Tilu Purwakarta, wisata alam yang disesuaikan dengan akhir pekan

PURWASUKA – Bicara potensi wisata alam Jawa Barat tentunya tidak akan ada habisnya. Selalu ada yang baru dan indah seperti Wisata Curug Tilu di Kabupaten Purwakata.

Terletak di Desa Ciririp, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Wisata Curug Tilu merupakan destinasi wisata alam yang cocok untuk dikunjungi di akhir pekan.

Dengan modal masuk Rp 5.000, kamu sudah bisa langsung explore keindahan wisata alam Curug Tilu. Apalagi, ada banyak kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di sana.

Misalnya berenang atau sekedar berendam, dengan melakukan ini Anda bisa mengembalikan kondisi tubuh setelah merasa lelah selama perjalanan.

Baca juga: Status Gunung Semeru Hati-hati karena Masih Ada Ancaman

Apalagi suara keras air terjun dan kicauan burung membuat Anda lebih tenang dan menyatu dengan alam.

Apalagi jika beruntung, Anda juga bisa menjumpai berbagai jenis burung yang hidup di sekitar lokasi Air Terjun Tilu.

Kalau kurang hangat karena tidak membawa baju ganti, bisa difoto saja. Dijamin, Anda bisa dengan mudah menemukan spot-spot menarik untuk diabadikan dan diunggah ke akun media sosial Anda.

Diketahui, pada musim kemarau air di tempat ini berwarna hijau. Hampir sama dengan air di Green Canyon Pangandaran.

Untuk menuju air terjun cantik ini dapat ditempuh beberapa jalur yaitu dari kota Purwakarta menuju Jalan Ruas Sukasari melalui Jalan Cikao Bandung Jatiluhur.

Baca Juga: Fakta Wanita Menangis Misterius Ferdy Sambo Mulai Terungkap, Ini Ciri-Ciri dan Timeline-nya

Rute ini memakan waktu sekitar 40 menit dalam keadaan normal. Jalur ini merupakan jalur terpopuler yang biasa ditempuh wisatawan.***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button