Berita Wisata

Curug Titan, wisata alam yang menyegarkan di Temanggung

Berkat keindahan alamnya, destinasi wisata di Kabupaten Temanggung didominasi oleh wisata alam. Salah satu yang paling populer adalah Curug Titan. Air terjun ini masih berupa aliran sungai dengan Lungge yang bisa Anda gunakan untuk berenang.

Aliran air yang jernih dan kolam alami yang besar membuat air terjun ini layak untuk dikunjungi. Jika Anda menyukai kegiatan wisata air, inilah tempat yang tepat untuk datang ke Curug Titan. Nah untuk lebih jelasnya sobat GNFI bisa simak ulasan berikut ini sampai habis.

Ada apa di Curug Titan?

Di air terjun ini, Anda akan menemukan banyak hal seru yang bisa membuat Anda betah untuk berlama-lama di sini. Berikut keseruan yang bisa kamu temukan di Curug Titan.

1. Tempat Gambar terbaru

spot foto di curug titang

JAda spot foto alam dan buatan yang bisa kamu manfaatkan di Curug Titan. @Seringjalan.com

Ngomong-ngomong disana tempat foto alam, di tempat wisata ini juga dibuat tempat foto yang tidak kalah menarik. Semua tempat Produk ini terbuat dari kayu yang dikolaborasikan dengan berbagai bunga dan kitab suci. Meski sangat sederhana, tapi tempat Apakah itu layak sudut Foto selfie bagus. Anda tidak akan kecewa jika mengunggahnya ke Instagram karena hasilnya akan sangat keren.

2. Jembatan warna-warni

Keindahan Curug Titan tidak hanya karena kesejukan air dan pemandangan alamnya, tetapi juga dari jembatan yang menuju ke air terjun. Pihak pengelola sengaja membangun jembatan ini dengan warna yang berbeda-beda, agar suasana air terjun lebih hidup.

3. Aktivitas Menyenangkan

lompat ke air terjun

Aktivitas seru yang bisa dilakukan di Curug Titan. @Liburanyuk.co.id

Curug Titan memiliki air sungai yang jernih dan juga memiliki kolam renang yang luas. Jadi air terjun ini sering dijadikan area arung jeram Untuk pecinta alam. Pada musim kemarau, air tetap melimpah. sedangkan pada musim hujan, air terjun dengan ketinggian sekitar 20 meter menjadi lebih berat, sehingga wisatawan harus berhati-hati. Meski berenang tidak dilarang, pengunjung tetap harus waspada dengan keselamatan masing-masing. Hal ini disebabkan kurangnya perawatan di sekitar lokasi.

4. Pasar Wisata Curug Titan

pasar air terjun titang

Pasar Curug Titan yang menjual berbagai jajanan tradisional. @ Instagram/kliktemanggung

Menariknya, sekitar 100 meter dari lokasi air terjun terdapat pasar wisata Curug Titan. Berbagai kuliner tradisional seperti tiwul, cetil, cethot dan lain-lain dapat ditemukan di pasar ini. Namun, pasar wisata ini hanya beroperasi sebulan sekali, yaitu pada hari pasar Minggu Pahing.

5. Bersantai di gazebo sederhana

Setelah puas bermain air di Curug Titan, Anda bisa bersantai dan beristirahat di gazebo sederhana. Meski hanya terbuat dari bambu dan kayu biasa, lokasinya yang strategis membuat gazebo ini tetap memukau.

Meredakan

Destinasi wisata Curug Titan di Nampirejo Temanggung Jawa Tengah ini bisa dibilang destinasi wisata alam yang memiliki beberapa fasilitas yang memadai diantaranya:

  • Area parkir kendaraan
  • ruang sholat
  • Kamar mandi
  • Tempat peristirahatan
  • warung makan

Jam Membuka danBiaya masuk

Curug Titan buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 18:00. Sedangkan untuk tiket masuknya, Anda hanya membayar Rp 5000 per orang. Untuk biaya parkir, Anda harus membayar biaya lagi sebesar Rp 2000. Dengan harga yang murah ini, Anda sudah bisa memanfaatkan semua fasilitas air terjun, khususnya bisa berenang di sungai kecil yang megah.

Jalan Menuju Curug Titang

air terjun titang

Segarkan pikiran dan tubuh sejenak di bebatuan Curug Titang Temanggung Jawa Tengah. @allindonesiantourism.com

Curug Titan terletak di Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Tepatnya di Jalan Durenan, Tembarak, Nampirejo, Kec. Temanggung, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.

Nah, untuk jalur paling mudah menuju Curug Titan kamu bisa ambil jalan kota Temanggung lalu pilih jalan akses barat. Kemudian silahkan kendarai kendaraan sampai tiba di kecamatan Tembarak. Setelah sampai di pintu masuk kecamatan, lanjutkan perjalanan dengan melihat tanda yang ada di sepanjang jalan dan anda akan sampai di lokasi.

Jalan menuju Curug Titan cukup mudah tidak seperti air terjun lainnya di Temanggung. Memang, pihak pengelola sengaja memfasilitasi akses jalan dengan membuat denah dari pintu kecamatan hingga tempat parkir air terjun.

Demikian ulasan mengenai Destinasi Wisata Curug Titan di Nampirejo Temanggung Jawa Tengah. Jika sobat GNFI ingin merasakan pesona wisata alam yang luar biasa, maka tancap gas saja untuk Curug Titan!

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button