Berita Wisata

Daftar 10 Wisata Tuban yang Hits dan Jarang Diketahui Wisatawan

Bisnis.com, JAKARTA – Tuban dikenal sebagai kota Wali sehingga banyak terdapat tempat wisata religi. Tidak hanya wisata religi, ada juga wisata alam yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan Anda.

Jika Anda sedang berada di Tuban, sempatkanlah untuk mengunjungi wisata Tuban terbaru.

Rekomendasi Tempat Wisata di Tuban Jawa Timur

Ada tempat wisata alam di Tuban yang masih tersembunyi sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Berikut 10 rekomendasi tempat wisata tersembunyi dan terbaru di Tuban.

1. Gua Akbar

Stalaktit dan stalagmit menjadi daya tarik utama goa ini. Goa Akbar dipercaya sebagai tempat tinggal Sunan Kalijaga. Di dalamnya terdapat mushola dan Paseban Wali yang dilengkapi dengan tempat wudhu.

Alamat: Semanding, Jarkali, Gedongombo, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 4.000

2. Bukit Kapur Rengel, Tuban

Tempat wisata Tuban ini masih alami karena belum terkena aktivitas pertambangan. Keindahan bukit ini sering dijadikan lokasi hunting foto untuk spot foto prewedding.

Alamat : Dusun Banjarjo, Banjaragung, Kec. Rengel, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Gratis

3. Mata Air Krawak

Mata Air Krawak merupakan tempat wisata tersembunyi di Tuban yang jarang diketahui oleh wisatawan. Daya tariknya berupa tempat pemandian dengan mata air alami yang keluar dari celah-celah bebatuan sungai.

Alamat: Krawak, Singgahan, Guwoterus, Montong, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 2.000

4. Bukit Trangtang

Bukit Traantang merupakan kawasan perbukitan kapur yang sering digunakan sebagai tempat latihan para atlet paralayang. Di sini Anda bisa menikmati pemandangan Tuban dari ketinggian sambil menyaksikan para atlet berlatih.

Alamat: Desa Trangtang, Kec. Kerek, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 5.000

5. Air Terjun Wukirharjo

Tempat wisata di Tuban ini sering dijadikan spot foto karena pemandangan alamnya yang eksotik. Di sekitar air terjun terdapat banyak pohon dan tebing yang berwarna kuning.

Alamat : Wukirharjo, Parengan, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 5.000

6. Pantai Socorejo

Wisata pantai tuban memang selalu indah dan patut untuk dikunjungi. Pasalnya, banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan di sini, seperti berenang, bermain pasir, bermain outdoor, melihat sunset, hingga menikmati seafood.

Alamat: Socorejo, Jenu, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 3.000

7. Air Terjun Lembah Bongok Tuban

Air terjun ini bertingkat dengan ketinggian sekitar 4 meter. Di bagian bawah air terjun terdapat kolam sebagai tempat berenang dan permainan air. Suasana di sini tenang, kondusif untuk dikunjungi untuk bersantai.

Alamat : Jetak, Montong, Kebonagung, Jetak, Kab.. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 5.000

8. Tebing Pelangi

Tebing Pelangi adalah wisata Tuban terbaru yang menggebrak wisatawan lokal. Berikut spot foto dan permainan terbaik yang bisa menambah keseruan.

Alamat: Desa Tuwiri Kulon Mahdeser Jalan Raya Merakurak – Montong, Krajan, Tuwiri Kulon, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 20.000

9. Pantai Kelapa Tuban

Disebut Pantai Kelapa karena banyak pohon kelapa yang tumbuh disekitarnya. Jika Anda berkunjung ke sini, Anda bisa menyaksikan keindahan sunset di sore hari, hunting foto, memancing dan masih banyak lagi.

Alamat: Jl.Gresik Km.1, Kepo Panyuran, Kec. Palang, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp 10.000

10. Gua Keramat Tuban

Gua ini diperkirakan dibangun sejak tahun 1026. Disebut Goa Suci karena pernah menjadi tempat penyucian melalui meditasi dan bertapa. Kalau sekarang lebih sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Alamat: Desa Leran Wetan, Kec. Palang, Kab. Tuban, Jawa Timur

Harga tiket masuk: Rp4.000 – Rp10.000

Itulah 10 rekomendasi tempat wisata tersembunyi di tuban yang jarang diketahui orang. Jadi, saat berkunjung ke tempat wisata ini, Anda bisa merasakan suasana tenang dan damai.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button