Berita Wisata

Daftar 7 rekomendasi tempat wisata Bima yang sayang untuk dilewatkan

Bisnis.com, JAKARTA – Tempat wisata Bima di Nusa Tenggara Barat akan memanjakan mata Anda saat berlibur ke sini. Daerah ini memiliki banyak potensi destinasi wisata yang tidak kalah mempesona dengan daerah lain di Indonesia. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di Bima, mulai dari pantai hingga pegunungan hingga destinasi alam lainnya.

Keindahan alamnya membuat kabupaten Bima semakin terkenal oleh wisatawan lokal maupun mancanegara sebagai tujuan wisata. Letak geografis kabupaten Bima yang berada di tepi teluk juga menawarkan keindahan alam yang semakin menawan.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Bima yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Pulau Sangeang

Pulau tak berpenghuni ini menawarkan wisata alam berupa jalur pendakian ke dua puncak gunung aktif. Alasan mengapa kawasan Pulau Sangeang ini tidak berpenghuni. Pasalnya, aktivitas vulkanik kedua gunung yang ada di sana bisa membahayakan masyarakat.

Namun ada dampak positif yang ada dari tidak menghuni gunung ini oleh masyarakat. Dampaknya adalah keindahan alamnya yang selalu sangat asri dipenuhi dengan banyak tumbuhan hijau yang sangat indah untuk menghilangkan penat.

2. Cagar Budaya Uma Lengge

Daerah Bima masih terkenal dengan keragaman budayanya yang masih terjaga hingga saat ini. Keanekaragaman ini bisa Anda nikmati dengan mengunjungi kawasan wisata cagar budaya Uma Lengge. Di tempat ini terdapat pelestarian dan budaya asli Nusa Tenggara Barat yang terlihat dari rumah adatnya yang sangat unik.

3. Pulau Kelapa

Pulau yang memiliki perbukitan hijau dan hamparan laut biru ini wajib dikunjungi. Di sana Anda bisa beraktifitas dengan snorkeling sambil menikmati keindahan laut, atau hiking di kawasan perbukitan yang masih alami.

4. Pulau Ular

Pulau ini memiliki ular laut sebagai daya tarik utamanya dan pulau ini dikelilingi oleh laut biru yang menawan. Meski hanya memiliki ular kecil dan sedikit menyeramkan dengan keberadaan ular laut, pulau ini memiliki pemandangan yang indah.

5. Pantai Lariti

Tempat wisata ini memiliki keindahan alam pantai yang khas dan berbagai kekhasan lainnya yang membuat kita tidak ingin meninggalkan tempat ini. Pantai ini memiliki pasir yang lembut dengan ombak yang cukup bersahabat dan memiliki keistimewaan lain yang tidak dimiliki pantai lain.

6. Cape Canon

Pantai pasir putih dan air laut yang sangat jernih membuat setiap orang yang datang berkunjung ingin kembali. Titik-titik keren di sekitar tanjung juga siap membantu menghasilkan gambar seperti jepretan profesional. Seperti namanya, di kawasan ini terdapat banyak sekali meriam masa perang.

7. Pantai So Dau

Pantai ini memiliki panorama yang tidak kalah indahnya dengan pantai-pantai lain yang mengelilingi kota Bima. Kejernihan air lautnya sudah tidak diragukan lagi, bahkan dari atas buku Yesus melihat ikan-ikan cantik berenang di dasar laut, apalagi di pagi hari saat air laut masih tenang.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Bima yang sayang untuk dilewatkan.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button