Berita Wisata

Daftar 7 Rekomendasi Tempat Wisata Di Flores Yang Instagrammable

Bisnis.com, JAKARTA – Tempat wisata di Flores sangat diminati. Dulu, Flores jarang terlihat sebagai tempat yang bisa dikunjungi untuk menikmati liburan. Namun, Flores saat ini memiliki banyak tempat wisata alam yang menakjubkan. Saat ini banyak orang yang penasaran dengan keindahan alam Flores. Pasalnya, foto keindahan alam Flores sudah banyak beredar di media sosial.

Banyak wisata Flores dengan alam yang indah. Jika anda berwisata untuk berkunjung dan menikmati pesona alam, tempat wisata Flores menjadi pilihan yang sangat cocok dan direkomendasikan. Jika anda ingin ke Flores, anda harus mengetahui beberapa tempat wisata di Flores yang ingin anda kunjungi.

Berikut beberapa rekomendasi tempat wisata di Flores yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pulau Padar

Pulau ini merupakan pulau terbesar ketiga setelah Pulau Komodo dan Pulau Rinca yang memiliki pesona alam yang indah. Bukit di Pulau Padar ini merupakan titik pandang paling istimewa untuk melihat pemandangan menyeluruh yang menawarkan lukisan alam indah perpaduan langit biru dan pulau terjal di antara deburan ombak.

2. Pantai Merah Muda

Warna pink pantai pink ini disebabkan oleh campuran pasir putih dan kerang merah. Cangkang kerang merah ini banyak terdapat di pantai pink Pulau Komodo, sehingga serpihannya membentuk warna pink di pantai ini.

3. Pantai Coca

Pantai ini sering dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara pada akhir pekan. Bentang alamnya tidak jauh berbeda dengan beberapa karakter pantai seperti Pulau Padar dan Pulau Pink. Bedanya, pantai ini sangat dekat dengan jalan raya Maumere. Selain pemandangan alamnya yang indah, beberapa wisatawan juga kerap menjadikan pantai Koka ini sebagai destinasi liburan keluarga untuk bermain di pantai.

4. Bukit Cinta

Bukit ini menjadi salah satu alasan mengapa banyak wisatawan berkumpul hanya untuk menikmati sunset. Daya tarik keindahan lainnya di Bukit Cinta adalah menikmati hutan tropis yang sejuk, panorama laut biru dan perbukitan yang indah. Jika Anda berkunjung ke Flores, Anda harus ke Bukit Cinta pada sore hari untuk bisa menikmati sunset.

5. Tanah Gili Lawa

Pulau ini menawarkan panorama perbukitan berumput atau biasa disebut savana yang sangat luas. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika kegiatan seperti mendaki gunung dan melihat matahari terbenam menjadi yang paling diminati wisatawan yang singgah ke sini.

6. Pulau Kanawa

Pulau ini lebih dikenal di benua Australia daripada di Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, pulau ini menjadi salah satu julukan wisatawan lokal maupun mancanegara. Dengan luas mencapai 23 hektar, Anda juga akan disuguhkan pemandangan indah menawan.

Tak hanya itu, ada berbagai macam aktivitas seru di pulau ini. termasuk hiking di sekitar pulau dan snorkeling di dermaga. Bukit Kanawa di pulau ini menyuguhkan keindahan yang tak terlupakan.

7. Gua Rangko

Gua ini memiliki kedalaman sekitar 4 meter dengan stalagmit dan stalaktitnya. Uniknya, Anda juga bisa berenang di gua ini. dimana kolam goa ini memiliki kandungan garam yang dapat menyehatkan tubuh. Selain itu, bagi Anda yang gemar hunting foto, tempat cantik ini memang akan menjadi backdrop yang eksotis.

Itulah beberapa rekomendasi tempat wisata Flores dengan banyak tempat bagus untuk berfoto.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button