Berita Wisata

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Binjai yang lagi sukses, wajib ke sini

Bisnis.com, JAKARTA – Binjai memiliki julukan Smart City dan merupakan salah satu kota terdekat dari Medan. Wisata Binjai menjadi tujuan liburan yang menarik karena memiliki banyak tempat wisata yang keren. Bagi pecinta wisata alam, Binjai memiliki banyak keindahan yang bisa dinikmati seperti air terjun, sungai dan bendungan.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, dibutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Binjai. Banyak tempat wisata di Binjai yang sedang populer saat ini, mulai dari Binjai Selfie Park dan Monumen Binjai Perjuangan.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Binjai yang telah dilansir dari berbagai sumber:

1. Arung Jeram di Sungai Bingei

Bermain di alam memang menyenangkan seperti arung jeram atau rafting di Sungai Bingei di Binjai. Lokasinya sekitar 30 menit dari kota Binjai dan sekitar 1 jam dari kota Medan. Tempat arung jeram ini cocok untuk pemula hingga yang sudah berpengalaman.

2. Taman Swafoto Binjai

Konsep taman ini sangat unik karena berupa kafe berupa rumah pohon dengan taman yang menghasilkan berbagai spot unik untuk selfie. Jadi Anda bisa membuat banyak foto unik di sini. Taman selfie Binjai ini juga merupakan kafe yang menawarkan makanan dan minuman dengan harga terjangkau. Anda bisa mencoba kuliner unik seperti roti kreak dan mie terbang.

3. Pantai Florida

Tempat ini menawarkan pemandian alam yang unik dengan air terjun mini. Pantai Florida Binjai memiliki air yang masih sangat bersih dan jernih untuk pengunjung berenang dan bermain air.

4. Kuil Shri Mariamman

Bangunan berusia seabad ini memiliki keindahan ornamen lukisan yang sangat artistik. Sebab, kombinasi dominan warna hijau, merah, dan biru bisa Anda amati saat berkunjung ke candi ini.

Meski dijadikan sebagai tempat wisata, candi ini memiliki unsur-unsur purbakala yang masih terjaga sampai sekarang. keadaan bangunan yang sangat kokoh meski sudah berdiri lama juga menjadi daya tarik tersendiri untuk mempelajari sejarah yang disajikan sejak lama.

5. Masjid Raya Binjai

Bagian dalam masjid ini tidak pernah direnovasi, sepanjang sejarah hanya bagian luarnya saja yang direnovasi. Hal itu tentu menambah nilai sejarah dan pesona tersendiri. Jika Anda datang ke sini, Anda akan mengagumi keawetan masjid ini.

6. Ground Zero Kota Binjai

Disebut titik nol karena merupakan titik penentu jarak antara kota Binjai dengan kota lainnya. Tempat ini terkenal dengan kemegahannya sehingga menarik perhatian setiap orang yang datang ke kota Binjai. Karena tugu ini merupakan ground zero, maka tempat ini sangat dekat dengan berbagai fasilitas yang ada.

7. Namu Sira-Sira

Tempat ini merupakan sebuah bendungan yang digunakan sebagai sumber pembangkit listrik tenaga air dan irigasi pertanian untuk persawahan di sekitarnya. Selain itu, bendungan ini juga berfungsi sebagai tempat wisata di Binjai. Aliran sungai yang mengalir ke bendungan dapat digunakan untuk bermain.

Itulah beberapa rekomendasi wisata Binjai yang wajib Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button