Berita Wisata

Daftar 7 Rekomendasi Wisata Pandeglang, Wajib Ke Ujung Kulon!

Bisnis.com, JAKARTA – Pandeglang merupakan wilayah administratif Provinsi Banten. Bentang alamnya pedesaan, pegunungan, perkotaan dan pesisir. Beberapa desa di sini berbentuk pulau-pulau kecil yang mengapung di lautan. Konon, pulau ini memiliki panorama indah yang tiada duanya. Tak heran jika wisata Pandeglang menjadi destinasi favorit saat musim liburan.

Ada banyak tempat wisata di Pandeglang. Mulai dari pantai yang indah, pulau, gunung yang sejuk hingga kebun binatang. Akses menuju ke sana juga cukup mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau bus antar kota.

Berikut beberapa rekomendasi wisata Pandeglang yang dilansir dari berbagai sumber:

1. Taman Nasional Ujung Kulon

Kawasan wisata Pandeglang ini menyuguhkan tiga ekosistem yaitu laut, darat dan pantai. Wilayah daratan meliputi Gunung Honje, Semenanjung Kulon, dan dua pulau kecil. Sedangkan wilayah lautnya meliputi terumbu karang dan padang lamun.

Panorama Ujung Kulon akan semakin menarik jika memasuki kawasan alam liar. Pengunjung dapat melihat keunikan badak bercula satu, owa jawa dan anjing hutan. Tak hanya itu, spesies burung, amfibi, dan serangga endemik juga menghuni kawasan Ujung Kulon.

2. Pulau Umang

Pulau ini dapat diakses dengan mobil selama 3-4 jam dari ibu kota Pandeglang. Akses jalan menuju tempat wisata ini cukup nyaman dan sudah diaspal. Begitu sampai di pantai, pengunjung harus melanjutkan perjalanan melintasi lautan. Alat transportasi yang digunakan adalah speedboat.

3. Pantai Carita

Pantai Carita adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan. Berada di pesisir barat, tempat wisata di Pandeglang ini menghadap ke Selat Sunda. Oleh karena itu, tepi pantai Carita tergolong landai dengan ombak yang tidak begitu besar.

4. Curug Leuwi Bumi

Selain pantai, kunjungan ke air terjun di Pandeglang juga tidak boleh Anda lewatkan. Curug Leuwi Bumi bisa Anda jadikan sebagai destinasi. Air terjun ini memang tergolong cagar alam baru, namun air terjun dan hutannya masih sangat terjaga kelestariannya. Air terjun ini tidak tinggi, bahkan cenderung menyerupai sungai namun pemandangan yang disajikan begitu indah.

Air mengalir yang begitu bersih juga berasal dari berbagai sumber. Jadi alirannya cukup deras dengan bebatuan berserakan. Anda bisa menikmati deburan air dengan alam yang masih begitu asri.

5. Pantai Tanjung Lesung

Pantai ini memiliki ombak kecil dan pasir putih. Luasnya sekitar 150 hektar dengan bentuk melengkung mirip lumbung padi. Ada beberapa bagian tempat wisata Pandeglang yang banyak ditumbuhi pepohonan hijau dan dianggap sebagai perpaduan pemandangan yang indah.

6. Pulau Peucang

Keindahan yang tersaji di tempat ini membuat setiap orang yang berkunjung betah berlama-lama disini. Jernihnya air mampu menghipnotis setiap mata yang memandang. Selain itu, di pulau ini Anda bisa mengamati langsung satwa liar yang hidup di sekitar pulau, seperti monyet ekor panjang dan rusa.

7. Kadujangkung Pandeglang

Bagi Anda yang menyukai fotografi, tempat ini wajib Anda kunjungi. karena ada banyak spot foto yang bisa kamu coba. Selain itu, pemandangan di sini sangat menarik untuk dilihat.

Kumpulan pepohonan yang tertata rapi memikat mata yang melihatnya, untuk bisa datang ke tempat ini pengunjung tidak dipungut biaya. Namun sayangnya tempat ini belum banyak diketahui orang dan membuat tempat ini masih sepi pengunjung.

Ini adalah wisata yang harus Anda kunjungi.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button