Berita Wisata

Daftar 9 tempat wisata di Subang yang cocok untuk penyembuhan

Bisnis.com, JAKARTA – Subang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat. Subang memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Sebagian besar wisata Subang bernuansa alam, sehingga cocok sebagai tempat berobat untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Lantas, apa saja tempat wisata yang bisa dikunjungi di Subang? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

Tempat wisata di Subang yang makin sukses

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, tempat wisata di Subang kebanyakan masih alami. Berikut beberapa pilihan destinasi wisata di Kabupaten Subang yang wajib dikunjungi.

1. Pemandian Air Panas Sari Ater

Tempat wisata ini merupakan pemandian air panas yang terletak di bawah Gunung Tangkuban Perahu. Di tempat ini Anda bisa menikmati wisata air yang seru.

Selain itu, kamu juga bisa menikmati wahana wisata lainnya seperti bumi perkemahan, area piknik atau sekedar tempat hunting foto yang keren. Pemandian air panas Sari Ater memang bukan tempat wisata terbaru di Subang, namun masih banyak dikunjungi wisatawan.

2. Curug Cileat

Pilihan wisata di Subang lainnya adalah Curug Cileat. Air terjun ini merupakan air terjun tertinggi di Subang dengan ketinggian sekitar 100 meter. Di tempat wisata ini Anda bisa melihat pemandangan air terjun yang indah dan lanskap hijau yang membuat mata Anda terasa segar kembali.

3. Air Terjun Koleangkak

Pilihan tempat wisata di Subang lainnya adalah Curug Koleangkak. Air terjun ini cukup dengan sumber air panas dari Sari Ater. Air terjun ini juga dikenal dengan sebutan air terjun biru karena kolam air terjun ini memiliki warna biru.

Anda bisa menikmati pemandangan indah sambil bermain air atau berfoto dengan background air terjun.

4. Bukit Pamoyanan

Buktinya Pamoyanan dikenal dengan tanah di atas awan tanah Pasundan. Bukit ini terletak di ketinggian 600 meter di atas permukaan laut. Pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari terbit yang sangat indah di tempat ini.

5. Air Terjun Cibareubeuy

Air terjun lain yang bisa dikunjungi di Subang adalah air terjun Cibareubeuy. Untuk bisa menikmati pemandangan air terjun ini, Anda harus melakukan trekking yang tidak sedikit. Namun, perjalanan panjang tersebut akan terbayar dengan pemandangan yang indah.

6. Pantai Cirewang

Selain air terjun, tempat wisata alam di Subang lainnya adalah Pantai Cirewang. Pantai ini berada di kawasan pesisir Subang. Di pantai ini Anda bisa menikmati pemandangan laut, memancing atau mengunjungi hutan bakau.

7. Pantai Plentong

Pantai Plentong merupakan pantai lain yang juga menjadi tujuan wisata di Subang. Kawasan ini cukup luas dan memiliki spot foto yang menarik untuk selfie. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan laut yang menenangkan.

8. Pantai Cirewang

Pantai cantik lainnya di Subang adalah Pantai Cirewang. Ombak di pantai ini cukup tenang dan area berpasirnya juga cukup luas. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan hutan bakau yang hijau dan rindang.

9. Gegara Menyan

Gegara Menyan adalah pulau indah di Subang. Untuk menuju pulau ini, Anda harus menggunakan perahu. Selama perjalanan anda dapat menikmati pemandangan laut yang indah, namun pastikan anda pergi pada hari yang cerah agar anda dapat pulang dengan selamat.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di Subang yang menjadi destinasi liburan untuk Anda dan keluarga.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button