Berita Wisata

Daftar empat tujuan wisata teratas di Australia Barat

Kalbarri adalah salah satu tempat wisata di Ningaloo Reef, Australia Barat. Dalam kampanye Walking On A Dream, Badan Pariwisata Pemerintah Australia Barat memasukkan Ningaloo Reef sebagai salah satu dari empat tujuan wisata teratas. (Dok: TWA)

Badan Pariwisata Pemerintah Australia Barat (TWA) meluncurkan kampanye Walking On A Dream untuk menarik wisatawan dari seluruh dunia. Dalam kampanye ini, TWA menampilkan empat destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berwisata ke Australia Barat.

Tujuan wisata pertama adalah ibu kota negara bagian Australia Barat, Perth. Menurut penjelasan TWA yang diterima SWA Online, Perth adalah ibu kota Australia yang paling cerah karena menerima lebih dari 3.000 matahari dalam setahun. Perth secara konsisten terpilih sebagai salah satu kota paling layak huni di dunia.

“Melakukan perjalanan 30 menit dari pusat kota Perth, wisatawan dapat mencicipi makanan segar dan anggur premium di kawasan anggur tertua di Australia Barat, Swan Valley. Anda juga bisa bersantai di salah satu taman kota terbesar di dunia, Kings Park & ​​Botanic Garden,” tulis keterangan tersebut.

Wisatawan juga bisa menyaksikan matahari terbenam di atas Samudera Hindia, menjelajahi kota tua bohemian Fremantle dengan pemandangan gedung-gedung ikonik. Selain itu, wisatawan dapat mengunjungi Pulau Rottnest, tempat tinggal quokka paling bahagia di dunia, juga terdapat 63 pantai dan 20 teluk di pulau ini.

Destinasi wisata kedua adalah kawasan Margaret River. Sungai Margaret adalah sebuah sungai dan kawasan anggur berada di tanjung antara Busselton di utara dan Augusta di selatan. Kawasan ini bisa dicapai dalam waktu tiga jam dari Perth. Kawasan ini dianggap sebagai destinasi kuliner paling memanjakan wisatawan.

“Wilayah ini adalah satu-satunya kawasan anggur premium di Australia yang memadukan makanan dan anggur kelas dunia dengan pantai yang masih asli, hutan hutan yang tinggi, tempat selancar, dan gua kuno. Anggur yang paling banyak diproduksi di wilayah Margaret River adalah Chardonnay, Sauvignon Blanc dan Semilion, serta Cabernet Sauvignon. Kawasan Margaret River juga dikenal sebagai salah satu tempat selancar terbaik di dunia,” kata pernyataan tersebut.

Destinasi ketiga adalah Ningaloo Reef yang merupakan situs terumbu karang terbesar di Australia. Pengunjung dapat berjalan tepat di tepi pantai dan snorkeling di taman karang yang luar biasa, dipenuhi ikan berwarna-warni yang ditemukan hanya beberapa meter dari pantai.

Ningaloo Reef juga merupakan rumah bagi hiu paus antara bulan Maret dan Agustus setiap tahun. Tamasya yang berangkat dari Coral Bay atau Exmouth menawarkan kesempatan unik untuk berenang bersama hiu paus – satu-satunya tujuan di Australia yang menawarkan kesempatan untuk bertatap muka dengan ikan terbesar di dunia.

Tujuan keempat adalah Kimberley, hutan belantara paling menakjubkan di dunia. Di sinilah orang dapat menghargai budaya kuno, pemandangan alam, dan alam yang masih alami. Broome adalah gerbang barat menuju hutan belantara Kimberley. Di sinilah Cable Beach berada, dan sering disebut sebagai salah satu pantai terbaik di dunia.

Broome juga merupakan rumah bagi mutiara South Sea, salah satu budidaya mutiara komersial terbesar di dunia. Ada juga jejak kaki dinosaurus di sini – yang diperkirakan berusia lebih dari 120 juta tahun.

Editor: Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button