Berita Wisata

Daftar kota yang paling mengecewakan wisatawan, ada Jakarta dan Denpasar

Jakarta, CNNIndonesia

Rak bagasi Penyimpanan Radikal menganalisis lebih dari 826.000 ulasan TripAdvisor dan menyusun daftar kota yang paling mengecewakan dan memuaskan bagi para pelancong.

Analisis ini diambil dari 100 kota yang menjadi tujuan wisata terpopuler di dunia. Mereka menemukan kota mana yang menyebabkan wisatawan mengalami Sindrom Paris – atau keadaan psikologis di mana pengunjung tiba di tujuan yang diinginkan tetapi kecewa dengan kenyataan tujuan liburan mereka.

Seperti yang dilaporkan Escape, analisis tersebut mengungkapkan bahwa Orlando, AS adalah kota yang menerima ulasan paling negatif.

IKLAN

Gulir untuk melanjutkan konten

Dari lebih dari 9.000 ulasan tentang Orlando, kami tahu bahwa 1 dari 5 ulasan berisi komentar negatif. Banyak yang mengalami peristiwa “mengerikan” dan mengatakan mereka tidak suka perlakuan “kasar” dari orang-orang di sana.

Kota New York, AS juga merupakan tempat tujuan wisata paling “kasar” kedua di dunia.

Terletak tepat di bawah Orlando adalah DKI Jakarta. Dari hasil analisis diketahui bahwa satu dari 7 review ibu kota Indonesia terdapat komentar negatif. Tak hanya Jakarta, terlihat Bali juga menempati posisi ke-4 dalam daftar kota yang mengecewakan wisatawan dunia.

Daftar 10 kota yang mengecewakan

1.Orlando, Amerika Serikat

2.Jakarta, Indonesia

3.Pattaya, Thailand

4.Denpasar, Indonesia

5. Guilin, Cina

6. Johannesburg, Afrika Selatan

7. Danang, Vietnam

8. Halong, Vietnam

9. Shenzen, Cina

10.Beijing, Cina

Tapi bukan hanya kota-kota terburuk, penelitian juga mengidentifikasi kota-kota yang memuaskan pengunjung, dan bahkan lebih dari yang mereka harapkan sebelum berkunjung.

Analisis mengungkapkan bahwa Budapest, Hongaria memiliki persentase ulasan positif tertinggi dengan 96,17%. Kebanyakan yang berkunjung memuji keindahan kota dan menyebut Budapest luar biasa.

Daftar 10 kota yang melebihi ekspektasi

1. Budapest, Hungaria

2. Brussel, Belgia

3. Zürich, Swiss

4. Dublin, Irlandia

5. Lima, Peru

6. Lisboa, Portugal

7. Kota Meksiko, Meksiko

8. Bravo, Prancis

9. Auckland, Selandia Baru

10. Sydney, Australia

(del/vws)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button