Berita Wisata

Daftar pantai di Jogja yang cocok untuk merayakan tahun baru 2023

Pengumuman Pembongkaran Pemerintah Kota Malang

Berita berita, nasional – Selain sebagai kota pendidikan, Jogja menawarkan segudang wisata yang tak kalah seru. Berbagai budaya yang ada kerap dihadirkan sebagai ajang wisata.

Jika Anda menengok sedikit ke selatan Jogja, Anda akan menemukan deretan pantai-pantai yang tertata rapi dan terawat. Di sana memang bukan hal yang aneh, namun pantai-pantai yang ada sudah didesain sedemikian rupa sehingga sangat menawan bagi para wisatawan yang melintas.

Apalagi di saat tahun baru seperti ini, pantai menjadi salah satu tempat favorit untuk berlibur dan bersantai.

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jogja yang memiliki banyak wisata pantai. Saat ini akses jalan menuju alun-alun sudah diperlebar. Jalan aspal yang panjang menjadi keunggulan tersendiri saat dikelilingi pemandangan alam yang menawan. Itu hanya menambah keseruan perjalanan.

Untuk harga tiket yang ditawarkan terbilang cukup murah. Rata-rata pantai-pantai di Jogja memiliki tiket masuk yang harganya di bawah Rp20.000,00. Fasilitas seperti penginapan, persewaan tenda, warung makan dan kayu bakar untuk api unggun disediakan dengan melimpah.

Berita Terkait: LPBI NU Pacitan berkontribusi menyukseskan Ekspedisi Tsunami Destina 2019

Hal lain, parkir juga tersedia dengan baik. Jangan khawatir, tempat parkir di pantai Jogja bisa menampung banyak mobil, termasuk bus besar.

Dalam penelitian kami, setidaknya ada empat pantai di Gunung Kidul yang cocok untuk merayakan tahun baru bersama keluarga, sahabat, sahabat atau kekasih. Kami menyajikannya untuk Anda di sini.

4 pantai Jogja yang diadaptasi untuk menyambut tahun baru 2023

Pantai Wedi Ombo, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa) Pantai Wedi Ombo, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa)

1. Pantai Wedi Ombo

Wedi Ombo merupakan pantai yang paling cocok untuk menikmati sunset di kawasan Jogja. Dari pantai ini Anda bisa melihat dengan jelas saat matahari mulai terbenam. Pantai ini memiliki pasir putih, persis seperti pantai Gunung Kidul.

Pantai ini bahkan lebih cocok untuk liburan karena terdapat warung yang menjual olahan seafood dari pantai selatan. Jasa persewaan peralatan camping lengkap dengan api unggun tersedia di pantai ini. Lokasinya di Pendowo, Gunungkidul dengan tiket Rp 5.000 per orang.

Pantai Sadranan, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa) Pantai Sadranan, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa)

2. Pantai Sadranan

Pantai Sadranan merupakan salah satu pantai tersibuk saat akhir pekan atau libur panjang. Pantai ini memancarkan keindahan lewat pasir putih dan ombak yang tidak terlalu besar.

Seiring berjalannya waktu, Pantai Sadranan juga menjadi spot snorkeling di Gunung Kidul. Pengelola menyediakan peralatan snorkeling yang bisa disewa dengan harga terjangkau.

Berita terkait: ArtJog MMXIX Festival, berdirinya seni pertunjukan

Pantai Sadranan terletak di Desa Sidoharjo Kecamatan Tepus. Pantai Sadranan berdekatan dengan Pantai Krakal, Pantai Slili dan Pantai Ngandong. Harga tiketnya Rp 10.000 per orang.

Pantai Nglambor, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa) Pantai Nglambor, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa)

3. Pantai Nglambor

Nglambor menawarkan pengalaman berbeda saat berlibur di Pantai Gunung Kidul. Berbeda dengan pantai lainnya, Nglambor cukup unik karena tidak berhadapan langsung dengan Samudera Hindia.

Ada batu karang besar atau yang oleh penduduk setempat disebut “Watu Kalong” dan Watu Kuntul yang melindungi ganasnya ombak pantai selatan. Pantai Nglambor menjadi seperti kolam renang raksasa dengan sirkulasi air yang terjaga melalui celah di antara dua batu besar.

Pantai ini sangat ideal untuk merayakan tahun baru 2023. Lokasinya berada di desa Purwodadi, kecamatan Tepus, Gunungkidul. Harga tiket mulai dari Rp 10.000 per orang.

Pantai Drini, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa) Pantai Drini, Gunung Kidul, Jogja (Istimewa)

4. Pantai Drini

Pantai Drini merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul yang sudah memiliki nama di kalangan wisatawan domestik. Meski garis pantainya tidak panjang, Drini tetap mempesona.

Berita Terkait: Minat baca di Aceh rendah, UIN Ar-Raniry selenggarakan sekolah literasi

Pantai ini memiliki dua ciri khas. Sisi timur yang memiliki bebatuan besar menyebabkan ombak pecah, sehingga air yang masuk lebih tenang. Sedangkan sisi barat lebih rapat karena tidak ada pemecah gelombang.

Keberadaan perahu nelayan menambah daya tarik Drini. Deretan perahu memiliki cat warna-warni yang bisa dijadikan spot foto bersama rekan kerja, keluarga, atau selfie solo. Pantai yang terletak di Tanjungsari, Gunungkidul ini dibandrol dengan harga Rp 10.000 per orang.

Oke, itu tadi informasi tentang 4 pantai di Gunungkidul yang bisa kamu pilih untuk merayakan tahun baru. Semoga informasi ini bermanfaat dan bisa menjadi sumber inspirasi untuk merayakan tahun baru di Jogja.

Sosialisme dari utopia ke Indonesia

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button