Berita Wisata

Daftar Tempat Wisata Murah Di Kota Bandung Termasuk Desa Tulip

TRIBUNJABAR.ID – Bandung juga punya banyak tempat wisata murah lho.

Berkunjung ke tempat-tempat wisata ini tidak memerlukan biaya yang banyak, bahkan ada yang gratis.

Dimanakah city tour bandung murah tersebut?

Replika Gedung Sate di Museum Gedung Satereplika bangunan sate dari Museum Gedung Sate (Tribun Jabar/ Putri Pupita)

Gedung Museum Negara

Museum Gedung Sate merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Museum yang dibuka pada 8 Desember 2017 ini menyajikan berbagai informasi tentang sejarah pembangunan Gedung Sate dengan perpaduan teknologi digital dan gaya arsitektur.

Tiket masuk Gedung Sate murah, hanya Rp 5.000 per orang. Museum Gedung Sate buka pada hari Selasa hingga Minggu, pukul 09:30 hingga 16:00 WIB, dan hari Senin tutup. Lokasinya di Jl. Diponegoro, Citarum, Bandung.

Selain bisa merasakan sejarah awal pembangunan Gedung Sate, kita juga bisa menikmati area yang sangat luas di luar Gedung Sate.

Desa Tulip

Kampung Tulip memiliki ciri khas, karena bangunan disekitarnya berdesain khas Belanda, taman bunga warna warni, interior khas Belanda.

Ada banyak spot foto menarik, taman bunga, bangunan khas Belanda, kolam dan kita juga bisa menyewa pakaian adat Belanda. Kincir Angin adalah salah satu situs utama di Desa Tulip.

Tiket masuk Kampung Tulip murah, hanya Rp 10.000 per orang. Sedangkan di akhir pekan Rp 15.000 per orang. Tulip Village buka dari hari Senin sampai Kamis, pukul 09.00 hingga 17.00 WIB, dan hari Jumat tidak dipungut biaya. Lokasinya di Jl.Ciwastra, Rancasari, Bandung.

Taman Kiara Artha

Kiara Artha Park, memiliki bangunan bergaya tradisional Korea. Salah satu yang menarik dari kawasan ini adalah air mancur yang menari-nari dengan lampu warna-warni.

Disini juga menawarkan wahana permainan Trompoline Games, Climbing Pipes, Climbing Slides, Ninja Warriors. Untuk menaiki wahana ini kita dikenakan biaya.

Area di sini juga menawarkan ruang bagi pengunjung, di sini kita bisa bermain sepeda dan jogging.

Tiket masuk ke taman Kiara Artha murah, hanya Rp 10.000 per orang. Kiara Artha Park buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Lokasinya di Jl.Banten, Kebonwaru, Bandung.

Inilah 3 tempat wisata di kota bandung selain murah lokasinya strategis menjadi alternatif bagi penduduk bandung untuk menikmati wisata tanpa harus menempuh perjalanan yang cukup jauh untuk mengunjungi kawasan lembang atau ciwidey.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button