Berita Wisata

Daftar Top 7 Tempat Wisata Jepara dan Hits

Bisnis.com, JAKARTA – Jepara merupakan kabupaten di Jawa Tengah yang terkenal dengan seni pahatnya.

Selain terkenal dengan kerajinan tangannya, Jepara juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut rekomendasi wisata Jepara khusus untuk Anda.

Pilihan tempat wisata di Jepara yang lebih sukses

1. Karimunjawa

Datang ke Jepara belum lengkap tanpa mengunjungi Karimunjawa. Pulau-pulau di sisi utara menjadi ikon wisata Jepara.

Daya tarik utama tempat wisata ini adalah keindahan lautnya yang menakjubkan, di tempat ini Anda bisa melihat pantai pasir putih dengan terumbu karang yang indah.

Selain menikmati pemandangan laut dari pantai, Anda juga bisa melakukan olahraga air seperti snorkeling. Tak hanya wisata pantai, Anda juga bisa mengunjungi kawasan perbukitan yang menjadi pabrik nasional atau mengikuti wisata religi di Karimunjawa.

2. Pantai Bandengan

Tempat wisata di Jepara selanjutnya yang bisa dijadikan tujuan liburan adalah Pantai Bandengan. Di tempat ini Anda bisa melihat pantai yang indah dengan tambahan jam pasir putih. Anda bisa berenang atau snorkeling di lepas pantai karena ombaknya relatif tenang.

Selain itu, ada juga spot foto yang instagramable. Jika lapar, Anda bisa mencicipi makanan khas daerah sambil menikmati pemandangan laut lepas.

3. Pantai Kartini

Pantai Kartini bisa menjadi pilihan tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi di Jepara. Pantai ini memiliki bangunan penyu hijau raksasa yang menjadi ciri khasnya. Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat Turtle Ocean Park yang berisi berbagai bentuk biota laut.

Bagi Anda yang gemar berfoto selfie, Pantai Kartini menawarkan beberapa spot foto yang akan membuat hasil jepretan Anda semakin keren dan kekinian.

4. Pulau Panjang Jepara

Selain Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara, ada pula Pulau Jepara Panjang yang bisa menjadi tujuan wisata. Pulau ini memiliki luas sekitar 9 hektar. Saat Anda datang ke pulau ini, Anda bisa melihat pantai pasir putih dan pemandangan alam yang indah. Anda juga dapat menikmati pemandangan laut sambil snorkeling atau berkemah di pantai.

5. Pantai Teluk Awur

Di bagian selatan Jepara juga terdapat pantai-pantai indah yang menjadi tujuan wisata Jepara. Pantai tersebut bernama pantai Teluk Awur. Pantai ini memiliki pemandangan laut lepas yang indah dan hutan bakau yang membuat suasana menjadi sangat asri.

Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga cocok untuk bermain jet ski dan banana boat. Bahkan terkadang ada juga pengunjung yang berenang dan bermain di pasir pantai ini.

6. Benteng Portugis

Selain menikmati pemandangan pantai Jepara yang indah, Anda juga bisa mengunjungi benteng Portugis di Jepara. Benteng ini merupakan peninggalan Kerajaan Mataram saat diperintah oleh Sultan Agung pada tahun 1632.

Bangunan ini sebenarnya hanya tinggal reruntuhan. Namun, kemegahan benteng ini masih bisa Anda lihat melalui lengkungan besar yang menyerupai gerbang Benteng Vastenburg.

7. Makam Sunan Muria

Makam Sunan Muria merupakan salah satu tujuan wisata di Jepara. Tempat ini merupakan wisata religi yang banyak dikunjungi masyarakat saat bulan Syawal atau saat hari raya. Pengunjung yang datang ke tempat ini biasanya bertujuan untuk berziarah ke makam Sunan Muria yang sakti.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata di jepara yang bisa anda kunjungi saat liburan. Selain mengunjungi tempat-tempat yang telah disebutkan, Anda juga bisa mengunjungi wisata Jepara terbaru yang tak kalah menarik.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button