Berita Wisata

Dago Bandung yang wajib dikunjungi, unik dan instagramable

Dago Bandung yang wajib dikunjungi, unik dan instagramable
dago. pixabay.com

Merdeka.com –
Bandung merupakan salah satu tujuan wisata yang paling diminati oleh para wisatawan, tidak hanya wisatawan lokal tetapi juga wisatawan mancanegara. Kota yang terkenal dengan udara segarnya ini selalu berhasil membuat pengunjungnya merasa nyaman dan enggan untuk pulang. Dalam beberapa tahun terakhir, kota Bandung terlihat lebih modern dengan desain urban yang semakin Instagrammable. Tak heran jika banyak orang mengunjungi Bandung bahkan hanya untuk mencari foto-foto unik di sudut-sudut kota.

Salah satu kawasan wisata yang memiliki banyak spot instagramable adalah Wisata Dago Bandung. Jika Anda sedang merencanakan liburan di Bandung, pastikan untuk mengunjungi kawasan Dago. Dago Bandung Tour juga sangat cocok untuk wisata keluarga karena beberapa fasilitasnya ramah anak.

taboola di tengah artikel

Berikut informasi lengkap wisata Dago Bandung yang wajib dikunjungi, unik dan Instagrammable, dirangkum merdeka.com melalui tripadvisor.com dan berbagai sumber lainnya per Selasa (25/10/2022).

2 dari 3 halaman

1. Jalan Dago

dago

pixabay.com

Wisata Dago Bandung yang pertama adalah Jalan Dago sendiri, dimana rute tersebut dikenal sangat populer. Dago adalah tujuan wisata untuk berbelanja dan jalan-jalan.

Di sini terdapat berbagai macam produk vending yang dijual dengan harga terjangkau. Ada juga beberapa gerai yang menjual produk branded dan wisata kuliner yang siap memanjakan wisatawan.

2. Ahli Dago


Wisata Dago Bandung selanjutnya adalah Dago Pakar. Tempat ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berjalan-jalan di tengah suasana yang segar dan sejuk. Dago Pakar terletak di Taman Hutan Raya Djuanda, sehingga segarnya suasana alam masih kental.

Lokasinya di Jl. Raya Golf Dago No. 12, Dago, Kec. Coblong, kota Bandung. Dengan luas sekitar 527 hektar, Anda bisa menemukan berbagai jenis pohon dan beberapa hewan. Seperti ulasan di Taman Raya Djuanda, Anda bisa menemukan sebuah goa Jepang dan goa Belanda, serta 3 air terjun yang siap menyambut Anda.

3.WOT Batu
Wisata Dago Bandung lainnya adalah WOT Batu. Di tempat ini, Anda akan disuguhi karya seni yang luar biasa karya seniman terkenal Indonesia SUnaryo. Setelah artis Tara Bastro menikah dengan WOT Batu, tempat ini semakin terkenal dan menarik banyak wisatawan.

Anda bisa mengunjungi tempat ini di Jl. East Expert Hill No.98, Ciburial, Kec. Cimenyan. Batu WOT ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menenangkan pikiran dari padatnya aktivitas sehari-hari.

4. Kebun Binatang Bandung
Wisata Dago Bandung selanjutnya adalah Kebun Binatang Bandung. Tempat ini cocok untuk liburan keluarga Anda. Sebelum dikenal dengan namanya saat ini, tempat wisata ini bernama Derenten yang artinya kebun binatang.

Di tempat ini terdapat sekitar 213 koleksi satwa, dimana 79 satwa di antaranya tergolong satwa yang dilindungi dan sisanya merupakan satwa yang tidak dilindungi dan banyak yang berasal dari luar negeri.

3 dari 3 halaman

5. Taman Impian Dago

dago

pixabay.com

Tidak hanya Kebun Binatang Bandung, Dago Dream Park juga patut untuk dikunjungi. Spot unik dan terkenal ini sangat cocok untuk anda yang tertarik dengan spot foto menarik, karena di Dago Dream Park terdapat beberapa spot yang sayang untuk dilewatkan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam yang indah berupa deretan pohon pinus dan aliran sungai. Tempat ini terletak di Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Lembang.

6. Curug Dago

dago

pixabay.com

Berlokasi di Jl.Dago Corner, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung, tempat wisata di Dago ini cocok untuk anda yang ingin merasakan sejuknya suasana pegunungan. Tempat ini juga cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Curug Dago terletak di daerah pegunungan, sehingga Anda selalu bisa merasakan pemandangan alam yang hijau dan sejuknya suasana khas pegunungan. Air terjunnya sendiri tingginya sekitar 12 meter, dan konon tempat ini juga merupakan kuil raja Thailand.

7. Paviliun burung dan bromeliad

Ada juga pendopo burung dan bromeliad di Wisata Dago Bandung. Lokasinya di Jl.Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Anda akan diperkenalkan dengan 50 jenis burung yang bisa kita amati dari dekat, mulai dari burung macao, nuri, nuri, hingga lovebird.

Jika Anda tidak hanya mengamati, Anda juga diperbolehkan memberikan makanan kesukaan burung-burung tersebut. Selain itu, pengelola telah menanam sejumlah tanaman langka sebagai penghias alam di tempat wisata ini.

[nof]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button