Tempat Wisata

Dairyland Farm Theme Park Puncak, harga tiket Desember 2023

Dairyland Farm Theme Park Puncak, harga tiket Desember 2023

Taman Hiburan Dairyland Farm Puncak merupakan salah satu destinasi terpopuler bagi anda yang berlibur di kawasan Puncak Cisarua Bogor. Lokasinya dekat dengan Cimory Riverside, keduanya masih merupakan bagian dari perusahaan yang sama yaitu PT Cisarua Mountain Dairy biasa disingkat Cimory.

Taman wisata yang berdiri sejak tahun 2021 ini memiliki luas 3,5 hektar. Tentunya banyak sekali wahana dan fasilitas untuk menyambut wisatawan. Cocok untuk liburan keluarga karena terdapat beberapa wahana seru dan juga wahana wisata edukasi.

Mengusung konsep tersebut Taman hiburan di pertanian Dairyland Farm Puncak Theme Park tak ubahnya tempat wisata di Eropa. Hal ini juga didukung dengan pemandangan alam pegunungan dan sejuknya udara di kawasan puncak Cisarua.

Apa saja yang ada di Dairyland Farm Theme Park Puncak?

Mungkin sebagian dari Anda bertanya-tanya apa perbedaan tempat wisata ini dengan Cimory Dairyland yang kita kenal? Ya, per 1 Januari 2023 mereka berganti nama menjadi Dairyland Farm Theme Park Puncak. Jadi tempatnya sama, hanya logo dan namanya saja yang diubah.

Secara umum, ada 4 wahana utama yang bisa dijelajahi setiap wisatawan. Wahana ini dapat dinikmati oleh anak-anak hingga orang dewasa. Terdapat beberapa wahana untuk anak-anak bermain dan belajar. Selain bermain, tentunya banyak hal yang bisa ditemukan oleh orang dewasa Layak untuk Instagram Buat foto.

Wahana peternakan sapi perah

Inilah yang menjadi daya tarik Cimory Dairyland Farm Puncak. Kawasan yang memancarkan suasana pertanian ala Eropa. Sebelum memasuki kawasan ini, pengunjung harus membeli tiket masuk terlebih dahulu ke bangunan yang bentuknya mirip lumbung padi. Gedung ini juga menawarkan berbagai produk Cimory dan berbagai oleh-oleh khas Bogor.

Daya tarik utama Dairyland Farm Theme Park Puncak melalui @cimorydairyland.puncakDaya tarik utama Dairyland Farm Theme Park Puncak melalui @cimorydairyland.puncakDaya tarik utama Dairyland Farm Theme Park Puncak melalui @cimorydairyland.puncak

Dairyland, kawasan yang dipenuhi rumput hijau dengan beberapa kandang. Terdapat beberapa koleksi hewan di kandang seperti domba merino, bebek peking, burung unta, sapi perah, dll. Kandangnya berkonsep terbuka dengan hanya satu railing.

Pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut dengan mengambil foto, memberi makan, bahkan mencoba memerah susu sapi. Di beberapa halaman terdapat papan dengan fakta menarik tentang hewan ini untuk tujuan pendidikan. Dan tentunya ada pejabat yang bersedia mendampingi wisatawan.

Tempat Instagrammable di Magic Village

Selanjutnya pengunjung bisa menuju terowongan yang berada di pinggir Dairyland. Terowongan ini membawa Anda ke Desa Ajaib, juga dikenal sebagai Desa Ajaib. Disebut demikian karena desain atau temanya menyerupai dongeng.

Taman Hiburan Dairyland Farm PuncakTaman Hiburan Dairyland Farm PuncakPerjalanan desa ajaib di Dairyland Farm Theme Park Puncak

Pengunjung bisa mengunjungi beberapa rumah hobi, miniatur rumah seperti yang terlihat di film “The Hobbit”. Sungai dan bukit-bukit kecil yang dipenuhi rerumputan hijau semakin menghadirkan suasana layaknya dunia para kurcaci. Berfoto tentu menjadi aktivitas yang wajib dilakukan saat berada di sini.

De Kincir Angin

Atraksi ini menampilkan kincir angin berwarna-warni yang dipasang di sebuah terowongan. Turbin angin juga dipasang di area taman. Tempat yang memberikan keleluasaan kepada pengunjungnya yang ingin mencari foto.

Spot foto instagrammable melalui IG @cimorydairyland.puncakSpot foto instagrammable melalui IG @cimorydairyland.puncakSpot foto instagrammable melalui IG @cimorydairyland.puncak

Berbagai wahana permainan

Dairyland Farm Puncak Theme Park menawarkan berbagai wahana seru dan menantang untuk melengkapi liburan Anda. Wahana yang sangat menarik adalah wahana Skybike yang bisa dikendarai oleh dua orang.

wahana seru @cimorydairyland.puncakwahana seru @cimorydairyland.puncakwahana seru @cimorydairyland.puncak

Perjalanan sepeda udara berlangsung di lintasan setinggi 1,5 meter. Anak-anak tentunya harus didampingi oleh orang dewasa. Disebut juga sepeda, jadi harus mengayuh untuk menggerakkannya. Perlu diketahui bahwa wahana ini memiliki beberapa persyaratan yaitu tinggi badan minimal 150cm dan berat maksimal 120kg.

Selain skybike, masih banyak wahana yang bisa dicoba seperti menunggang kuda, ATV, panahan, naik kereta api dan lain sebagainya.

Biaya masuk Dairyland Farm Theme Park Puncak

Tiket masuk Dairyland Farm Theme Park Puncak dikenakan biaya untuk setiap perjalanan yang ingin Anda lakukan. Misalnya wahana di Dairyland, Magic Village atau paket paket. Biaya terpisah juga dikenakan untuk game drive. Harga tiket masuknya mulai dari Rp 30.000/orang. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar harga lengkapnya

JENIS TIKET HARI KERJA AKHIR PEKAN
Dairyland (peternakan dan kebun binatang) Rp.30.000 Rp40.000
Desa Ajaib Rp.30.000 Rp.30.000
Kincir Angin De (Taman Selfie) Rp.30.000 Rp.30.000
Paket Lahan Perah + Desa Ajaib Rp 55.000 Rp65.000
Palet Dairyland + De Windmills Rp 55.000 Rp65.000
Dairyland + De Windmills + Palet De Windmills Rp75.000 Rp85.000

Perkataan:

  • Untuk libur Natal dan Tahun Baru (periode 16 Desember – 7 Januari), hanya berlaku tiket paket wisata (kombinasi) 2 trip/3 trip dengan tarif weekend.

jam buka

Anda bisa mengunjungi destinasi ini kapan saja. Namun, jam buka yang berbeda berlaku untuk tempat wisata, restoran, dan toko. Berikut jadwalnya

Lokasi hari kerja akhir pekan
Bisnis 7 pagi hingga 7 malam 7 pagi hingga 7 malam
restoran 08.00 hingga 18.30 08.00 hingga 18.30
perjalanan 07.00 hingga 17.30 07.00 hingga 17.30

Perabot

Sebagai salah satu tempat wisata unggulan di Puncak Bogor tentunya dilengkapi dengan berbagai fasilitas. termasuk:

  • tempat parkir yang luas
  • Wisata edukasi
  • perjalanan
  • restoran
  • Tempat foto
  • Toilet
  • Ruang sholat
  • ramah penyandang cacat
  • taman
  • dll.

Lokasi Dairyland Farm Theme Park Puncak

Alamat lengkapnya : Jl Raya Puncak Gadog, Cipayung, Girang, Megamendung, Kabupaten Bogor. Lokasinya berada di pinggir jalan utama sehingga sangat mudah dijangkau. Letaknya di sebelah selatan Polsek Cisarua. Klik di sini untuk melihat lokasi melalui Google Maps.

Seru banget kan penampakan theme park Puncak Dairyland Farm yang satu ini? Pastinya destinasi yang sayang untuk dilewatkan saat liburan keluarga di kawasan Puncak. Ada banyak kesenangan yang bisa Anda dapatkan.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button