Tempat Wisata

Danau Asmara Pemalang: HTM dan rute lokasi

Danau Asmara, Pemalang 1

Belum banyak yang tahu, tapi Telaga Romantis Pemalang ini bisa jadi entri liburan Anda minggu depan.

Jam buka: 24 jam
harga tiket: Gratis
Kontak:
Akomodasi:
Alamat: Desa Karangmocol, Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah

Danau Asmara, Pemalang 2Spot foto menarik di Danau Asmara @anajennytha

Danau Asmara, Pemalang

Kabar gembira bagi kamu yang sedang berada di Pemalang, jika ingin berwisata ke Pemalang Jawa Tengah, ada tempat wisata baru yang instagramable bernama Danau Asmara. Dipopulerkan oleh akun Instagram Pariwisata Semarang, tempat wisata ini langsung booming dan mendapat lebih dari 8.000 likes.

[artikel number=3 tag=”pemalang, jawa-tengah”]

Sebelum itu perlu anda ketahui juga bahwa Pemalang terkenal dengan wisata airnya khususnya arung jeram, keberadaan Danau Asmara menambah daftar wisata baru untuk dikunjungi di Pemalang.

Danau kecil ini terletak di desa Karangmoncol Randudongkal Pemalang, Jawa Tengah. Pemandangan alam yang tersaji di tempat ini sangat menarik, karena setiap mata memandang wisatawan dapat menikmati suasana perbukitan dengan udara yang sejuk dan panorama yang indah, sangat cocok dijadikan sebagai bahan foto. Dari puncak bukit Danau Asmara, wisatawan juga bisa melihat puncak Gunung Slamet yang sangat jelas.

Sebuah cerita pendek dari berbagai sumber menunjukkan bahwa situs ini awalnya merupakan situs penambangan yang akhirnya menjadi tempat wisata seiring dengan berhentinya aktivitas penambangan. Selain sebagai tempat wisata yang populer bagi warga kawasan Randudongkal, masyarakat juga beberapa kali menyempatkan diri untuk berfoto di tempat ini menjelang pernikahan.

Lokasi Danau Asmara-Pemalang

Bagi anda yang bukan penduduk lokal Pemalang mungkin akan sedikit kesulitan karena tempat wisata Danau Asmara tidak terdaftar di Google Map (Oktober 2018). Namun jangan khawatir, Anda bisa mendatangi sebuah tempat yang terletak di Desa Karangmocol, Randudongkal, Pemalang, Jawa Tengah. Sesampainya di desa Karangmojo, Anda bisa menanyakan lokasi Danau Asmara.

[quads id=3]

Jika Anda berangkat dari kota Malang, dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk mencapai desa Karangmoncol. Anda bisa menggunakan sepeda motor atau kendaraan pribadi untuk menuju tempat ini dari desa Karangmoncol. Anda perlu berjalan kaki sekitar 5 hingga 10 menit untuk mencapai Danau Asmara.

HTM Danau Asmara Pemalang

Kabar terbaru turis yang datang ke sini gratis alias gratis. Namun tidak menutup kemungkinan jika tempat ini ramai, mungkin dikenakan biaya nanti.

Galeri Foto Danau Asmara Pemalang

Berikut beberapa foto yang bisa Anda lihat dari pengunjung yang pernah berkunjung ke situs Danau Asmara di Pemalang. Untuk memberikan kredit kepada pemilik foto, dolanyok.com juga mencantumkan sumber yang berasal dari akun Instagram.

Danau Asmara, Pemalang 3Bekas kegiatan penambangan @yulfi.qreesfia

Danau Asmara, Pemalang 4Pengambilan foto yang bagus @saeful_rumahpaes_

Karena tempat wisata ini masih terbilang baru, maka bisa dimaklumi jika belum memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Jika Anda pernah ke tempat ini dan melihat adanya perubahan, Anda dapat memberi tahu kami melalui kolom komentar. Semoga informasi ini bermanfaat

Pantai Elak Elak Lombok »

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button