Tempat Wisata

Danau Beratan – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Danau Beratan Bedugul – Indonesia hingga saat ini masih mengandalkan pulau dewata Bali sebagai salah satu destinasi wisata andalan yang tidak akan pernah pudar sedikitpun. Budaya yang dipadukan dengan keindahan alam menjadi daya tarik yang tidak bisa ditolak oleh siapa pun.

Alasan lain mengapa wisatawan harus berwisata ke Bali adalah Danau Beratan Bedugul yang menawarkan panorama eksotis. Di sini kita bisa merasakan betapa kuatnya adat dan tradisi yang masih ada, ditambah lagi dengan pesatnya perkembangan zaman yang tidak bisa dipungkiri.

Nama asli objek wisata ini adalah Danau Beratan, namun banyak pengunjung yang lebih familiar dengan nama Danau Bedugul karena tempat ini berada di kawasan Bedugul.

Objek wisata ini berada di ketinggian 1.239 meter di atas permukaan laut. Oleh karena itu, tidak heran jika kawasan ini begitu digemari oleh sebagian besar wisatawan, karena suhu udara di sana sangat sejuk, tenang dan juga damai.

Bagi anda yang berkunjung ke tempat ini, disarankan untuk membawa payung atau jas hujan. Tempat ini memiliki intensitas curah hujan yang cukup tinggi.

Apalagi saat musim hujan dimulai. Dengan pemandangan yang akan membuat waktu Anda terhenti. Warna-warni bunga, pohon pinus, dan rerumputan hijau menjadi sajian utama kawasan ini.

Biaya masuk ke Danau Beratan

Biaya masuk Danau Beratan BedugulFoto:

Untuk menikmati objek wisata ini kita akan dikenakan tiket masuk dewasa sebesar 30.000 rupee ke Danau Beratan Bedugul. Terdapat biaya sebesar 20.000 rupiah untuk anak-anak.

Biaya tersebut belum ditambah dengan biaya parkir mobil sebesar Rp 5.000. Bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan tarif sebesar 2.000 rupiah. Harganya yang cukup murah, tidak cocok bagi anda yang ingin menikmati objek wisata ini.

Selama jam operasional, tour menuju Danau Beratan Bedugul dimulai pada pukul 08.00 dan berakhir kembali pada pukul 18.00. Oh ya, dan jangan lupa harga tiket wisata Danau Beratan dapat berubah sewaktu-waktu.

Kunjungi juga daftar 25 rekomendasi wisata Bali.

alamat dan lokasi rute

Alamat Danau Beratan BedugulMobil:

Alamat Danau Beratan Bedugul terletak di Jalan Raya Candi Kuning – Bedugul, Desa Candi Kuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jika berangkat dari Kuta akan memakan waktu sekitar 2 jam dan jarak tempuh sekitar 62 km.

Anda bisa memulai perjalanan menuju Danau Beratan Bedugul dengan mengendarai kendaraan menuju Jl. Teater Kuta dan Jalan Kuta Raya Kuta berjarak 4,2 km. Kemudian belok kanan menuju Mahendratta Selatan sejauh 8,3 km. Masuk HOS Cokroaminoto hingga 1,9 km.

Rute terdekat menuju Danau Beratan Bedugul adalah ke Jl. Raya sempidi – I. Gusti Ngurah Rai – Mengwi. Kemudian belok kanan menuju Jalan I Gusti Ketut Jelantik sejauh 35 km pada jalan khas pegunungan.

Oleh karena itu disarankan untuk berhati-hati dan tidak mengemudi terlalu cepat. Lalu belok kanan. Setelah kurang lebih 300 meter Anda akan sampai di titik lokasi.



Kunjungi juga: Tempat populer untuk membeli oleh-oleh khas Bali.

Tempat Wisata Danau Bedugul Bali

Berikut beberapa destinasi yang bisa Anda nikmati dalam tur ini:

1. Pura Ulun Beratan

Pulau Bedugul BaliFoto:

Pesona indah Danau Beratan Bedugul terletak pada keberadaan pura yang sangat esoteris. Namanya Pura Ulun Danu Bratan. Hal yang menarik dari objek wisata ini adalah Anda bisa melihat bagaimana kawasan ini menjulang seperti terapung seiring naiknya air danau.

Pembangunan candi ini juga cukup menarik. Dimana kita bisa melihat atap teras dengan tingkatan yang cukup berbeda-beda, ada yang 11, 7 dan 3 tingkat. Mengapa ada tingkatan? Hal ini dikarenakan masyarakat setempat masih didominasi oleh kepercayaan terhadap adanya tiga dewa yakni Wisnu, Brahma, dan Siwa.

Candi ini juga dilengkapi stupa Budha yang menandakan bahwa kerukunan antaragama cukup baik di situs ini.

Untuk kebersihan jangan tanya lagi. Banget banget dan patut diacungi dua jempol. Lagi-lagi beberapa komunitas lokal sering mengadakan upacara keagamaan yang menarik untuk disaksikan bersama.

Baca Juga: 10 Wisata Kuliner Khas Bali yang Bisa Anda Coba.

2. Keajaiban lain dari Danau Beratan

Alamat di Danau BedugulFoto:

Aktivitas lain yang bisa kita nikmati di sini adalah berjalan-jalan mengelilingi danau. Dimana manajemen telah menyiapkan perahu untuk Anda. Karena kedalaman danau yang mencapai 23 meter, Anda harus berhati-hati agar tidak tenggelam.

Harganya sendiri tergantung jumlah orang. Bagi anda yang berjumlah 4 orang akan dikenakan biaya sebesar 100.000 rupiah untuk satu putarannya. 8 orang di bawah Anda akan dikenakan tarif 185.000 Rupee.

Hal yang menarik dari tempat ini adalah banyaknya warung makan yang menawarkan berbagai makanan khas yang menggugah selera dan lezat dengan harga yang terjangkau. Bagi Anda yang beragama Islam, jangan khawatir karena ada beberapa warung di mana Anda juga bisa mendapatkan makanan halal untuk disantap.

Di sini juga terdapat musala, namun untuk ibadahnya harus menuruni beberapa anak tangga terlebih dahulu. Selain itu kita juga bisa menikmati beberapa stand yang menjual oleh-oleh seperti buah strawberry yang sangat menyegarkan.

Waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata ini adalah pada pagi hari. Di sana Anda akan menikmati kabut tipis yang membuat udara semakin sejuk dan keindahannya semakin mempesona.

Kunjungi juga daftar rekomendasi cafe hits di Bali.

3. Titik foto yang menarik

Spot foto di Danau Beratan BedugulFoto:

Keindahan yang ditawarkan tempat wisata Danau Beratan Bedugul membuat setiap orang wajib membawa kamera canggih. Sehingga setiap sudutnya bisa diabadikan dengan foto dan gambar. Selain itu, pesona matahari terbit dan terbenamnya akan membuat Anda terhenti sejenak.

Warna langit yang berubah jingga tampak cantik dengan siluet yang dihasilkan. Sekali lagi, kita bisa menggunakannya untuk foto sebelum pernikahan. Biaya yang harus ditanggung sekitar 600.000 – 800.000 rupee. Jika ingin menyewa perahu, harganya berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000.

Waktu terbaik untuk proses prewedding adalah pukul 5 pagi hingga 8 pagi. Namun, Anda diharapkan membuat janji sehari sebelum prosesi.

4. Akomodasi di kawasan

Hotel di BedugulFoto:

Danau Beratan Bedugul terlihat sangat menawan dan membuat Anda ingin menikmatinya lagi dan lagi. Jadi alangkah baiknya jika menyewa penginapan. Dimana di sekitar objek wisata tersedia beberapa penginapan.

Rekomendasi yang bisa diberikan kepada Anda adalah CLV Hotel & Villa yang berlokasi di Jl. Raya Bedugul, Pura Kuning, Baturiti, Kabupaten Tabanan, Bali. Jarak menuju objek wisata ini sekitar 5 km atau hanya membutuhkan waktu 12 menit berjalan kaki.

Harga per kamar per malamnya mulai dari 400.000 dan menawarkan beragam fasilitas menarik untuk Anda nikmati. Tersedia WiFi super kencang dan pilihan kamar seperti villa 2 dan 3 kamar tidur, deluxe dan superior.

Rekomendasi selanjutnya adalah Pinus Bedugul yang jaraknya hanya 5 km dengan waktu berjalan kaki 15 menit. Harganya juga tidak jauh-jauh dari hotel CLV yaitu mulai dari 430.000 rupiah. Sangat bersih dan sangat nyaman. Fasilitas yang ada dapat mempersulit kemajuan.

Danau Beratan Bedugul merupakan keindahan di Pulau Dewata yang tidak akan pernah tergantikan oleh objek wisata lainnya. Banyak yang sudah mengunjungi tempat ini. Kapan kamu akan datang ke sini juga?

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button