Tempat Wisata

Danau Labuan Cermin Kalimantan Timur: Harga Tiket, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Danau Labuan Cermin yang Mempesona – Indonesia dengan keragaman budaya, adat, suku, ras dan agama. Dengan pulau-pulau yang terhubung oleh lautan yang begitu luas.

Banyaknya wisatawan eksotik yang bisa disebut wisatawan domestik dan mancanegara. Setiap pulau memiliki keindahan alam yang terkadang tersembunyi namun asli.

Danau Labuan CerminDanau Labuan Cermin Sumber: instagram.com/amos_pls

Kalimantan, salah satu pulau di Indonesia yang memiliki sektor pariwisata yang menakjubkan. Ini bukan tentang air asin yang biasa kita sebut laut atau pantai, atau bahkan pegunungan yang indah dan lebat. Danau Labuan Cermin, sebuah danau yang sangat unik dan sungguh indah.

Disebut Labuan Cermin karena permukaan danau yang terasa asin air laut ini memantulkan sinar matahari dan dasarnya menyerupai sungai air tawar.

Danau ini unik selain memiliki dua rasa: airnya yang jernih sangat bagus karena dari permukaan kita bisa melihat dasarnya. Kelihatannya datar saat Anda melihatnya, tapi sebenarnya dalamnya 5 meter.

Danau Labuan Cermin dikatakan sebagai kawasan lindung.

Lokasi dan jam buka Danau Labuan Cermin

Terletak di Desa Labuan Kelambu, Kecamatan Biduk-Biduk. pesolek. Kalimantan Timur.

Buka dari pukul 08.00 – 17.00.

Tiket masuk Danau Labuan Cermin

Dari ibu kota Kabupaten Berau, Tanjung Radeb. Kalimantan Timur membutuhkan waktu 7 jam untuk mencapai dermaga. Sesampainya di dermaga, kita selanjutnya menuju ke Danau Labuan Cermin. Dengan estimasi biaya 150.000 jika menggunakan trip.

Jika Anda berasal dari luar pulau Kalimantan, Anda bisa menggunakan pesawat yang mendarat di bandara belakang Balikpapan untuk transit sebentar kemudian terbang ke Bandara Kalimarau di kota Berau. Dengan perkiraan biaya 1.750.000 sampai 2 juta.

Peta lokasi Danau Labuan Cermin

Rute Menuju Danau Labuan Cermin

Dari desa Labuan Kelambu ke Labuan Cermin melalui jalur air. Perkiraan biaya: 100.000.

Karena untuk transportasi menuju lokasi hanya di bayar sewa kapal yang harganya 250.000. Kalau mau murah, ajak rombongan sekitar 10-15 orang.

Tempat eksotis di Danau Labuan Cermin

Tempat eksotis di Danau Labuan CerminDanau Labuan Cermin Sumber: instagram.com/naniscaya

Panorama di sekitar danau sangat menyenangkan bagi setiap orang yang melihatnya. Dikelilingi oleh hutan lebat dan air danau yang jernih. Membangkitkan rasa terbawa suasana alam yang sepi, sunyi, sejuk dan rindang. Rasanya ingin lari dari kenyataan pahit ini. Anda bisa melepaskan semua beban pikiran yang membuat Anda lelah dalam hidup.

Kegiatan dan fasilitas di Danau Labuan Cermin

Kegiatan dan fasilitas di Danau Labuan CerminDanau Labuan Cermin Sumber: instagram.com/ruji_rossifumi

Yang sudah tidak sabar ingin melihat air yang bersih dan menyegarkan ingin segera terjun atau bermain air dengan penuh keseruan.

Berenang dan bersantai

Anda pasti akan senang dan merasakan perasaan yang berbeda karena kolam renang biasanya keruh dan airnya tidak segar. Di Danau Labuan Cermin Anda akan merasakan perasaan segar dan rileks yang akan membawa Anda ke kedalaman hati yang bahagia.

Jika Anda takut berenang karena kedalamannya, Anda bisa bersantai di atas rakit atau menggunakan perahu beralas kaca yang bisa Anda sewa di tempat. Hmm, tenang banget, karena airnya yang jernih serasa melayang di udara.

Karena spotnya yang fenomenal, kamu bisa berfoto dengan pemandangan yang sangat indah dari berbagai sudut. D

snorkeling

Anda yang suka menyelam pasti akan menikmati dua sensasi yang berbeda. Karena di antara kedua jenis air asin dan air tawar tersebut terdapat pasir laut. Dengan kedalaman yang cukup ini, Anda bisa leluasa menjelajahi sekitarnya.

Beragam spesies ikan berenang di sini, karena dua jenis air yang menyatu membuat sulit membedakan antara air asin dan air tawar. Namun, tetap unik dan tentunya sangat menarik.

Kabar gembira bagi Anda yang senang snorkeling namun tidak memiliki peralatan yang memadai. Anda bisa menyewanya dengan harga terjangkau. Seberapa bagus fasilitasnya?

Resor atau akomodasi di Danau Labuan Cermin

Penduduk lokal di kawasan Danau Labuan Cermin telah mendapatkan akomodasi dengan harga yang relatif murah, berkisar antara 100.000 hingga 300.000 per malam. Namun, Anda harus memberi tahu diri sendiri sebelum memesan akomodasi.

Berbeda dengan hotel yang letaknya tidak jauh dari pemukiman penduduk, biayanya sekitar 200.000 per malam, tergantung tipe kamar. Semua keputusan ada di tangan Anda atau jika Anda ingin bepergian dengan gaya ransel Anda dapat tinggal di rumah penduduk setempat secara gratis tetapi pastikan Anda tahu dan akrab dengan mereka teman jangan melakukannya begitu saja tanpa izin.

Kuliner khas Berau di Danau Labuan Cermin

Tak kalah pentingnya bagi Anda para pecinta kuliner dari semua tempat wisata. Dan sebagai penghobi mencicipi makanan, tidak ada salahnya untuk menyantap makanan khas Berau yang satu ini. Setelah seharian bersenang-senang dan menikmati jernihnya air Danau Labuan Bening, pasti rasanya kangen untuk sekedar menikmati alam. Kuliner khas dari Berau adalah:

Hancur Padas Padas

Masakan tradisional dari alam yaitu nasi, daun pandan, jagung, kacang tanah, labu siam, kelapa kering goreng dan santan. Dengan bumbu pilihan yang menggugah selera ini, sangat enak dan menyehatkan.

Pindang Manung

Menampilkan apa yang oleh penduduk setempat disebut bahan dasar ikan Pindang, yaitu ikan teriakan. Dengan bahan dasar rempah pilihan dan khasiatnya adalah terasi dan asam jawa. Makanan khas lokal yang sangat lezat dan pasti.

Udang Singgang

Pecinta seafood, tapi udang ini bukan berasal dari laut. Tentunya sajian yang satu ini harus dicicipi dengan cita rasa yang kaya dan menjadi kuliner favorit sejak lama.

Banyak sekali hal yang ada di pulau ini, terutama Danau Labuan Cermin. Mulai dari alam yang fenomenal hingga tempat peristirahatan yang teduh hingga kuliner yang unik. Lalu kapan rencana ke Danau Labuan Bening?

Gambar dan foto Danau Labuan Cermin di Kalimantan Timur

Pemandangan Danau Labuan Cermin dari atasBersantai di Danau Labuan Cerminair danau cerminTempat foto terbaikSuasana berkabut di Danau Labuan CerminMenyelam ke Danau Labuan Cermin

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button