Tempat Wisata

Danau Lemona di Tasikmalaya: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

\Banyak pilihan perjalanan wisata untuk dikunjungi di Jawa Barat. Salah satunya adalah Danau Lemona. Danau buatan ini terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Danau Lemona bukanlah danau alami melainkan sebuah kolam besar yang menjadi daya tarik salah satu restoran yaitu Restoran Lemona. Restoran mengapung di Danau Lemona.

Alasan memilih Danau Lemona

danau lemonDanau Lemona Sumber: instagram.com/danaulemona_

Dengan mengunjungi Danau Lemona, pengunjung dapat menikmati dua hal sekaligus, karena selain keindahan alam danau dan melihat Di pedesaan juga banyak pilihan menu yang bisa dicoba di Restoran Lemona.

Danau Lemona memiliki konsep restoran di atas danau dan memiliki suasana pedesaan. Dengan demikian, Danau Lemona menjadi angin segar bagi pengunjung yang menyukai wisata alam dan kuliner.

Lokasi Danau Lemona

Telaga ini terletak di Tasikmalaya, tepat di Jl. Raya Salopa, KM 28, danau ini terletak di kawasan Tenggara, Tasikmalaya. Lokasinya merupakan daerah pegunungan.

Saat berkunjung ke Danau Lemona, pengunjung disuguhkan dengan jalan yang berkelok-kelok. Namun dalam perjalanan ke sana, mata dimanjakan dengan pemandangan yang sangat indah.

Biaya masuk ke Danau Lemona

Mengunjungi Danau Lemona tidak memerlukan biaya banyak. Pasalnya, harga tiket masuk Danau Lemona adalah Rp 3.000 per orang. Tarif parkirnya Rp 2.000 untuk sepeda motor atau roda dua dan Rp 5.000 untuk mobil atau roda empat.

Namun jika pengunjung ingin berwisata kuliner dan menikmati menu-menu Lemona Restaurant, harganya bervariasi tergantung menu yang dipesan.

Jam buka Danau Lemona

Jam operasional Dana Lemona adalah pukul 08.00 hingga 20.00 dan buka setiap hari. Jadi usahakan untuk tidak melewatkan jam buka saat anda mengunjungi wisata ini.

Peta lokasi Danau Lemona

Fasilitas di Danau Lemona

Fasilitas di Danau LemonaDanau Lemona Sumber: instagram.com/dadankurkurkur

Wisata Danau Lemona merupakan wisata yang memiliki banyak hal yang ditawarkan Pekerjaan menarik dan instagramable. Selain itu, tersedia berbagai fasilitas yang dapat menunjang kegiatan wisata para pengunjung.

Fasilitas umum yang ada di Danau Lemona antara lain tempat parkir yang luas untuk kendaraan wisata, bus wisata, restoran, mushola, toilet dan lainnya Pekerjaan foto ini instagramableberbagai wahana permainan, pendopo dan lain-lain.

Selain fasilitas umum, di sekitar Danau Lemona juga terdapat berbagai fasilitas wisata, seperti jembatan gantung, jembatan apung, sepeda air, dan pondok makan khas Sunda.

Rute menuju Danau Lemona

Mendapatkan ke Danau Lemona relatif mudah. Karena danau ini terletak di sebelah tenggara Tasikmalaya, hanya ada satu cara untuk mencapainya.

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau bus wisata untuk menuju lokasi jika berwisata dalam jumlah banyak atau berkelompok. Jarak tempuh dari pusat kota Tasikmalaya adalah 32 km.

Karena Danau Lemona terletak di kawasan pegunungan, akses jalan menuju Danau Lemona masih tergolong sepi dan asri. Selama perjalanan, pengunjung disuguhi pemandangan yang sangat bagus.

Penginapan di dekat Danau Lemona

Akomodasi merupakan aspek penting yang perlu diperhatikan saat mengunjungi tempat wisata, terutama bila wisatawan datang dari luar kota. Sehingga memungkinkan untuk bermalam di sekitar tempat wisata.

Saat menginap di sekitar Danau Lemona, ada beberapa tipe penginapan yang bisa dipilih. Penginapan pertama berupa vila. Ada 3 unit vila di sekitar Danau Lemona. Untuk menyewa vila harganya sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1 juta.

Selain sebagai vila, ada banyak jenis akomodasi di sekitar Danau Lemona seperti: B. penginapan, Keluarga angkat, rumah tamu dll. Harga akomodasi ini bervariasi, ada yang harian atau mingguan.

Kegiatan di Danau Lemona

Kegiatan di Danau LemonaDanau Lemona Sumber: instagram.com/zulkyanirizkiutami

Danau Lemona merupakan tempat wisata yang menawarkan wisata alam dengan berbagai tempat menarik dan juga menawarkan wisata kuliner. Untuk memanfaatkan fasilitas tersebut, Anda bisa melakukan hal berikut.

1. Naik bus wisata untuk menjelajahi area sekitar danau

Terdapat fasilitas bus wisata di Danau Lemona yang dapat digunakan sebagai moda transportasi untuk berkeliling kawasan danau. Biaya naik bus wisata adalah Rp 5000.

Fasilitas ini dapat digunakan bagi pengunjung yang ingin melihat pemandangan danau yang luas dan indah. Tentunya dengan menggunakan bus berarti pengunjung tidak perlu berjalan kaki untuk menikmati kawasan tersebut.

2. Naik perahu mengelilingi danau

Aktivitas lain yang memungkinkan Anda menikmati keindahan Danau Lemona adalah menaiki perahu yang telah disediakan. Perjalanan perahu di sekitar danau akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Perahu dapat digunakan oleh orang dewasa dan anak-anak di bawah pengawasan. Harga sewa perahu Rp 10.000 dan bisa menikmati keindahan danau dengan lebih leluasa.

3. Berburu foto

Kegiatan selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah berburu Foto. Kegiatan ini cocok bagi pengunjung yang senang mengabadikan momen melalui fotografi.

Ada banyak di sekitar Danau Lemona Pekerjaan foto yang menarik agar tidak kehabisan Pekerjaan. Pekerjaan Foto bisa menampilkan keindahan danau atau wahana buatan lainnya yang didesain dengan desain yang menarik.

4. Nikmati masakan khas sunda

Aktivitas selanjutnya adalah pengunjung menikmati makanan khas Sunda di Restoran Lemona. Restoran ini menawarkan berbagai macam menu yang menggugah selera.

Bersantap di Danau Lemona juga memberikan pengalaman berbeda bagi pengunjung karena lokasi bersantapnya merupakan kabin di atas Danau Lemona.

Demikian pembahasan mengenai lokasi, biaya masuk, waktu operasional, perlengkapan, Pekerjaan Hal-hal menarik untuk dilakukan dan hal-hal yang harus dilakukan di Danau Lemona. Semoga artikel ini bisa dijadikan referensi sebelum anda berkunjung.

Gambar dan foto Danau Lemona di Tasikmalaya

danau lemonSelamat datang di Danau LemonaPemandangan Danau LemonaJembatan di Danau LemonaTaman bermain di Danau Lemona

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button