Berita Wisata

Danau Sentarum Kapuas Hulu dipadati wisatawan saat liburan Imlek

Danau Sentarum Kapuas Hulu dipadati wisatawan saat liburan Imlek

Kapuas Hulu (ANTARA) – Objek wisata Taman Nasional Danau Sentarum di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat dipadati wisatawan saat libur Imlek 2023.

“Pulau Sepandan di Danau Sentarum menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit liburan Imlek tahun ini,” kata Rahman Nababan, pengelola Sepandan Bali Besar Resort Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu kepada ANTARA, kepada Putussibau Kapuas Hulu. , Malam Senin.

Rahman mengatakan wisatawan yang datang ke Danau Sentarum bertepatan dengan libur Imlek dan akhir pekan 21-23 Januari 2023.

Menurutnya, pemandangan alam yang eksotik disertai berbagai spot fotogenik menjadi salah satu daya tarik saya bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Sepandan Danau Sentarum.

“Selain panorama yang eksotik, kami juga menyediakan fasilitas pemberangkatan dan jalur susulan bagi wisatawan untuk menikmati nuansa alam Pulau Sepandan,” jelasnya.

Ia mengatakan, keindahan panorama alam Danau Sentarum juga terpancar dari atas perbukitan yang ada di kawasan tersebut.

Para wisatawan memanfaatkan momen tersebut dengan mengabadikan baik dengan kamera ponsel maupun kamera digital, terutama pemandangan saat matahari mulai terbenam.

“Tentunya menjadi daya tarik wisata karena keindahan pemandangan Danau Sentarum menjadi obyek wisata yang membanggakan masyarakat Kapuas Hulu,” ujarnya.

Salah seorang pengunjung Danau Sentarum, Riko mengatakan bahwa Danau Sentarum merupakan wisata alam yang sangat indah yang tidak dimiliki daerah lain.

“Saya suka foto-foto di Danau Sentarum, pemandangannya sangat eksotis,” kata Riko.

Danau Sentarum diketahui merupakan bagian dari Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum Kapuas Hulu yang berada di Lintas Utara, Kabupaten Batang Lupar, Kawasan Perbatasan Indonesia-Malaysia, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

Baca Juga: Kemenparekraf: Festival Danau Sentarum Tumbuhkan Ekonomi Pariwisata
Baca Juga: Pemda desak sukseskan festival Danau Sentarum di perbatasan
Baca Juga: Festival Dunia Danau Sentarum digeber di 16 negara


 
Panorama wisata alam Pulau Sepandan di kawasan Danau Sentarum, kawasan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Markas Besar TNBKDS Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)
Panorama wisata alam Pulau Sepandan di kawasan Danau Sentarum, kawasan Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. ANTARA/HO-Humas Markas Besar TNBKDS Kapuas Hulu. (Teofilusianto Timotius)

Pengkhotbah: Teofilusianto Timotius
Penerbit : Biqwanto Situmorang
HAK CIPTA © ANTARA 2023

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button