Tempat Wisata

Danau Tondano di Sulawesi Utara: Harga Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Sulawesi Utara menawarkan banyak tempat wisata alam yang menarik. Salah satu wisata alam direkomendasikan Untuk dikunjungi adalah Danau Tondano. Danau tersebut merupakan danau terbesar di Sulawesi Utara dengan luas 4.278 meter persegi.

Danau ini menjadi tujuan utama bagi warga Sulut maupun luar provinsi. Lanskap danau dikelilingi perbukitan hijau. Daya tarik tersendiri adalah air danau yang jernih dan bersih.

Lokasi Danau Tondano

Danau TondanoDanau Tondano Sumber: instagram.com/lodey.fisherman/

Danau besar ini terletak di dua kabupaten di Sulawesi Utara yaitu Kabupaten Kawangke dan Kabupaten Tomohon. Pusat wisata di danau ini berada di desa Remboken yang berjarak sekitar 3 km dari Kota Tomohon.

Akses ke Danau Tondano

Akses menuju danau cukup mudah karena infrastruktur jalan menuju danau sudah memadai. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum untuk menuju danau.

Jika pengunjung datang dari luar kota, ambil jalur tersebut mulai Dari Bandara Sam Ratulangi, pengunjung harus melanjutkan ke kota Manado. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju Kota Tomohon.

Setibanya di Tomohon, perjalanan menuju desa Remnoken yang memakan waktu sekitar 20 menit. Untuk menuju Danau Tondano juga sangat mudah jika menggunakan bantuan Google Maps.

Biaya masuk Danau Tondano

Untuk menikmati keindahan danau, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 4.000 per orang. Jika ingin berkeliling danau, pengunjung bisa menyewa speedboat dengan harga Rp 50.000 per kapal.

Jam buka Danau Tondano

Sebelum mengunjungi tempat wisata, Anda perlu mengetahui jam bukanya agar tidak datang pada waktu yang salah. Jam buka Danau Tandano adalah pukul 09.00 – 17.00 WITA dan buka setiap hari.

Peta lokasi Danau Tondano

Akomodasi di dekat Danau Tondano

Foto Danau TondanoDanau Tondano Sumber: instagram.com/imtambayong/

Bagi orang luar kota, tak jarang banyak yang ingin menginap di tepi danau. Untuk alasan ini, ada banyak pilihan akomodasi yang tersedia untuk bermalam. apa pun? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Resor Yama

Akomodasi pertama yang bisa menjadi pilihan adalah Yama Resort. Resor Letaknya sangat dekat dengan kawasan danau karena dapat ditempuh hanya dalam waktu 5 menit. Lokasinya berada di Kecamatan VII, Koya, Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa.

Penginapan ini didesain dengan gaya klasik, serta furniture dan material yang digunakan terbuat dari kayu. Hal ini menimbulkan kesan nyaman saat Anda bermalam di sana.

Berbagai fasilitas juga tersedia di resort ini, seperti taman, tempat parkir yang luas, ruangan ber-AC, TV, akses internet, area sepeda, pusat kebugaran, lapangan golf, bar, kolam renang anak dan lain-lain. fasilitas penunjang.

Harga yang dikenakan untuk menginap di properti ini adalah Rp 575.000 per malam dan pengunjung dapat menikmati fasilitas terbaik Resor Itu. Reservasi kamar dapat dilakukan melalui aplikasi booking online atau langsung di tempat.

2.Vila Bella

Rekomendasi akomodasi yang kedua adalah Villa Bella. Lokasi villa ini di jl Tondano Kamangta, Target, Tondano, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara dan lokasinya tidak jauh dari Danau Tondano karena dapat ditempuh dalam waktu 30 menit.

Berbeda dengan Resor Yama, villa Memiliki konsep private dengan setting yang asri karena terletak di area taman yang jauh dari pemukiman penduduk. Suasana private dan asri, sangat nyaman untuk tempat menginap.

Banyak sekali fasilitas yang bisa dinikmati di tempat ini seperti kamar penuh AC, akses internet, restoran, gazebo untuk relaksasi, tempat memancing dan fasilitas lainnya. Harga kamar di villa Ini berkisar antara Rp 463.500 – Rp 515.000 per malam.

Tarif di atas memungkinkan pengunjung untuk menggunakan fasilitas yang tersedia. Pemesanan kamar dapat dilakukan melalui aplikasi booking online atau langsung di villa.

3. MOY Residence Tondano

Akomodasi ketiga yang bisa Anda pilih adalah MOY Residence Tondano. Lokasi penginapan ini sangat dekat dengan Danau Tondino karena hanya membutuhkan waktu 4 menit dengan sepeda motor.

Lokasi tempat ini adalah Tonsaru, Tondano Barat, Minahasa. MOY Residence Tondano merupakan hotel dengan konsep natural, dengan bunga teratai yang tumbuh hampir di setiap sudut bangunan.

Ada banyak fasilitas yang bisa digunakan pengunjung selama menginap, seperti kamar ber-AC, akses internet, ruang merokok, tempat memancing dan lain sebagainya. Harga menginap di sana Rp 650.000 per malam.

Aktivitas yang bisa dilakukan di Danau Tondano

Foto Keindahan Danau TondanoDanau Tondano Sumber: instagram.com/kululaz/

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata Danau Tondano. apa pun? Berikut penjelasannya.

1. Berjalan di sekitar danau saat mengambil foto

Jika pengunjung menginginkan aktivitas santai, mereka dapat melakukan aktivitas di sekitar danau sambil mengagumi keindahan di sekitar danau. Selain itu, kegiatan ini juga bisa dilakukan sambil berfoto, karena banyak tempat yang menarik untuk difoto.

2. Naik perahu atau speedboat

Tur perahu atau speedboat mengelilingi danau adalah suatu keharusan ketika mengunjungi Danau Tondano. Ada banyak persewaan perahu di sekitar danau speedboat.

3. Memancing

Kegiatan lain yang tak kalah menarik adalah memancing. Jika Anda hobi memancing, jangan lupa membawa perlengkapan memancing sebelum datang ke sini.

4. Wisata Kuliner

Selain wisata alam, berkunjung ke Danau Tondano juga memungkinkan Anda untuk menikmati makanan khas Manado yang terkenal super pedas seperti ikan bakar pedas dan woku belanga.

Itulah pembahasan lengkap seputar Danau Tondano. Diskusi ini bisa dijadikan referensi sebelum berkunjung ke sana.

Gambar dan foto Danau Tondano

Selamat datang di Danau TondanoBerkemah di pinggir Danau TondanoPemandangan Danau TondanoSpot foto di Danau TondanoFoto prewedding di Danau Tondano

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button