Berita Wisata

Dandim Gresik minum kopi bersama Ki Begawan sebelum deklarasi perang narkoba dan konser tur halal

Teks foto: Dandim Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos minum kopi bersama Ki Begawan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Indah dan penuh privasi. Suasana ngopi bareng Dandim 0817/Gresik Lt. Col. Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos bersama Ki Begawan Setigi, Kades Sekapuk Abdul Halim. Turut mendampingi Ki Begawan, antara lain Manajer HRD (Pengembangan Sumber Daya Manusia) BUMDes Sekapuk, Manajer Wisata Alam Setigi, Manajer Kebun Agrowisata Pak Inggih (KPI) dan tim PDDM (Billionaire Village Training Center).

Dalam kesempatan ngopi bersama, Letkol Dandim 0817/Gresik Ahmad Saleh Rahanar, S.Sos mengungkapkan kekagumannya atas kinerja pemerintah Desa Sekapuk (Pemdes) yang telah dua kali melakukan kunjungan desa ke kedua desa tersebut. , yaitu Setigi (Selo-Tirto-Giri) dan KPI agrowisata. .

Tak hanya itu, Dandim juga mengapresiasi semangat kepala desa Sekapuk yang melibatkan seluruh pimpinan desa dan masyarakat untuk menghidupkan kembali perekonomian pasca pandemi, salah satunya dengan menggelar deklarasi perang narkoba dan konser wisata halal. Indahnya Malam Setigi Ambyar bersama Denny Cak di Momen Hari Pahlawan. “Antusiasme dan inovasi kepala desa Sekapuk ini luar biasa,” ujar Dandim.

Sementara itu, Ki Begawan Setigi, Kepala Desa Sekapuk Abdul Halim, mengatakan pihaknya hanya ingin memulihkan perekonomian pasca pandemi. Wisata Setigi sebelum pandemi dibuka mulai pukul 08:00 WIB hingga 21:00 WIB untuk meningkatkan perekonomian dan menciptakan lapangan kerja.

“Sementara, peternakan Pak Inggih Agrowisata buka 24 jam sehari. Nusantara Cottage ada 17 unit, ini putaran kedua kita bangun dari lahan bengkok yang kurang produktif dan semuanya untuk membangkitkan potensi alam dan SDM Desa Sekapuk secara maksimal,” jelas kepala desa yang akrab disapa AHA itu. (Abdul HAlim), Kamis (27/10/2022).

Kepala Desa AHA juga meminta doa dan dukungan untuk Konser Anti Narkoba dalam upaya membangun komitmen bersama untuk menghindari narkoba dan membangun kekuatan ekonomi lokal desa bersama.
Seperti yang diarahkan oleh Presiden (Pemerintah Pusat) dan pemerintah daerah untuk secara cermat merevitalisasi perekonomian dan pentingnya desa dan masyarakatnya untuk mencapai SDGs.

“Kami informasikan, pada tanggal 10 November untuk memperingati Hari Pahlawan dengan menikmati keindahan bebatuan karang dengan warna warni lampu Setigi dan juga pesona agrowisata desa yang mengatasnamakan KPI. jangan lewatkan konser tur halal bersama Denny Cak Nan di Setigi. Ojo disamakan, Ojo rumit, mari kita tempatkan untuk kemakmuran rakyat dan lingkungan desa. Terima kasih, semoga kita semua dalam keadaan sehat dan tetap sukses,” kata mantan kapten kapal pesiar itu.

Kepala Desa AHA menegaskan mengingat kondisi pariwisata belum pulih dan bisa dikatakan UMKM belum bisa maksimal karena terdampak pandemi. Belum lagi dampak resesi ekonomi yang menghantui dunia usaha khususnya sektor keamanan pangan, dari situ kita akan angkat bersama UKM, juga UKM. Semoga kegiatan ini dapat membangkitkan kembali semangat warga dalam upaya membangun desa dan memperkuat regulasi ekonominya.

Mengenai mekanisme proses pelaksanaan kegiatan, manajemen pariwisata Setigi dan KPI dapat dipercaya. Karena kegiatan di desa wisata sudah berkala, selain dari PP Nomor 60 Tahun 2017 yang mengatur, juga ada MOMEN KESEPAKATAN ANTARA KEPOLISIAN NEGARA REPUBLIK INDONESIA DAN KEMENTERIAN PARIWISATA REPUBLIK INDONESIA NOMOR : B/2/I /2019 NOMOR: NK. 1 /KEMPAR/2019 TENTANG BANTUAN KEAMANAN DAN PENEGAKAN HUKUM DI BIDANG PARIWISATA.

“Semoga acaranya berjalan lancar dan kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi membantu acara kita nanti. Semoga cuaca cerah dan kita semua mendapat kesehatan dan makanan yang berlimpah. Kalau orang lain bisa, kita juga bisa membangun desa dengan cara yang sama. kita membangun bangsa. Desa masa depan Indonesia,” pungkasnya.(Lono)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button