Tempat Wisata

DAPOER UMMA Banyuwangi: Harga menu dan ulasan

Dapoer Umma Banyuwangi – Saat liburan sudah di depan mata, gambaran liburan seru pasti terlintas di benak Anda. Pernahkah Anda mengunjungi surga wisata Jawa Timur di Kabupaten Banyuwangi? Di sana Anda akan menemukan wisata kuliner terbaik, termasuk Dapoer Umma Banyuwangi.

Dapoer Umma BanyuwangiDapoer Umma Banyuwangi, gambar oleh @citra_r10

Pasti penasaran kan dengan Dapoer Umma di Banyuwangi? Untuk memuaskan rasa penasaran Anda sebentar, simak beberapa informasi menarik mengenai restoran tersebut di bawah ini:

Daya Tarik Dapoer Umma Banyuwangi

Resto Dapoer Umma BanyuwangiResto Dapoer Umma Banyuwangi, gambar oleh @indahagatha6

Jika Anda mengira restoran ini menyajikan makanan khas Indonesia, maka anggapan Anda salah karena makanan yang disajikan di sini khas Timur Tengah, khususnya Arab. Wah, nggak perlu jauh-jauh jalan-jalan untuk mencari kuliner Timur Tengah kan?

Banyak hal menarik yang bisa Anda dapatkan ketika berkunjung ke restoran oriental khas banyuwangi ini. Tentu saja hal-hal menarik tersebut menjadi salah satu daya tarik utama yang menjamin restoran selalu kebanjiran pengunjung.

1. Rasa makanan autentik

Banyak menu lezat yang bisa Anda nikmati di restoran masakan arab ini, mulai dari menu berat hingga menu ringan seperti snack. Seluruh menu makanan dan minuman yang disajikan memiliki cita rasa asli Arab dengan bumbu yang khas.

Apalagi saat memasuki restorannya Anda akan disuguhi aroma oriental yang sangat kental sehingga membuat Anda serasa berada di negeri asalnya.

Dapoer Umma Banyuwangi memiliki empat menu nasi setiap harinya, dimulai dari nasi Mandi, kemudian nasi Kapsa, nasi Biryani dan juga nasi Kebuli.

Tak sempurna rasanya jika menyantap makanan khas Arab tanpa daging kambing, bukan? Tenang saja, ada juga lauk pauk yang menjadi bahan utama masakan khas Arab, yakni kambing goreng, kambing bakar atau kambing gulung, dan kambing krengsengan.

Selain itu, ada juga menu khas Indonesia yang disajikan bersama menu lainnya yaitu nasi goreng. Meski nasi goreng merupakan makanan asal Indonesia, namun ada sedikit sentuhan Arab yaitu dimasak dengan bumbu Arab.

Jadi bisa dipastikan cita rasa nasi goreng di sini akan sangat berbeda dengan nasi goreng pada umumnya. Minuman khas Arab dan aneka jajanan juga tak luput dari perhatian, rasanya pun sangat nikmat dan dijamin bikin lidah bergetar.

Jadi jangan lewatkan cita rasa asli Timur Tengah ini saat Anda berkunjung ke Banyuwangi.

2. Desain bergaya kafe minimalis

Nggak hanya puas dengan menu utamanya yang enak, kamu juga bakalan suka dengan desain restoran Arabian Food yang satu ini karena super keren dan Instagrammable. Warna putih mendominasi restoran, baik di dalam maupun di luar.

Anda juga akan disuguhi kesegaran alami karena setiap sudut restoran outdoor dipenuhi berbagai jenis tanaman hias. Selain itu, tempat wisata kuliner di Banyuwangi ini memiliki beberapa spot foto ala kafe yang cocok bagi anak muda yang sedang mencari feed media sosial estetik.

Nilai estetika lainnya terletak pada area tempat duduk, karena terdapat beberapa model tempat duduk yang bisa Anda pilih sesuai keinginan.

Mulai dari desain tempat duduk ala cafe outdoor, area tempat duduk yang luas, serta tempat duduk sudut restoran yang memberikan kesan intim dan cocok untuk kencan romantis.

3. Menu utama “Es krim mandi”

Jika berkesempatan datang, jangan lupa pesan nasi mandinya. Mengapa? Pasalnya, menu utama di Nasi Mandi Dapoer Umma Banyuwangi ini dijamin rasanya nikmat banget hingga bikin nagih.

Rasa lembut dan nikmat akan Anda rasakan saat menyantap sajian nasi mandi ini, sehingga tak heran jika nasi ini menjadi makanan favorit di Dapoer Umma dibandingkan jenis nasi lainnya.

Menurut Dapoer Umma sendiri, Nasi Mandi merupakan kuliner tradisional yang berasal dari Jazirah Arab. Seiring menyebarnya masyarakat Hadrami, menu lezat ini pun masuk ke Indonesia.

Hidangan ini juga diolah dengan cara yang unik, yaitu campuran nasi dan daging, ditambah bumbu khusus dan dimasak di lubang bawah tanah. Meski nasi mandi menjadi menu andalan di sini, menu lainnya juga wajib Anda coba karena tak kalah lezatnya.

4. Memiliki sertifikat protokol kesehatan

Nanti, saat mampir ke restoran masakan Arab di Banyuwangi ini, Anda akan melihat surat keterangan sehat di salah satu sisi ruangan. Hal ini tentu sangat menenteramkan karena Covid masih ada dan jaminannya makanan diolah sesuai protokol kesehatan yang ketat.

Harga Menu Dapoer Umma Banyuwangi

Apakah makan di restoran “luar biasa” ini mahal? Dibandingkan restoran lain yang menyajikan makanan khas Arab, Dapoer Umma di Banyuwangi merupakan restoran yang menawarkan harga terjangkau.

1. Makanan

Menu
Nasi kebuli dan kambing Rp 45.000
Nasi kebuli per porsi Rp18.000
Nasi kebul dan ayam bakar Rp37.000
Nasi Kebuli dan Krengsengan Rp 45.000
Nasi Iga Kebuli Bakar Rp 45.000
Krengsengan per porsi Rp34.000
Sayuran segar dan saus cabai pedas Rp3.000
Nasi putih dan lalapan domba Rp37.000
Kambing panggang Rp34.000
Nasi putih dan ayam bakar Rp 28.000
Ayam panggang per porsi Rp 23.000
Iga bakar per porsi Rp34.000
Nasi kambing goreng Rp32.000
Nasi goreng Spesial Rp25.000
Nasi Kambing Basmati Mandi Rp 52.000
Nasi Basmati Ayam Mandihi Rp42.000
Nasi briyani kambing Rp 52.000
Nasi briyani ayam Rp42.000
Nasi Kabsah Kambing Rp 52.000
Nasi Ayam Kabsah Rp42.000
Mie goreng Yaman Rp34.000
Nampan nasi
Nasi Mandi Kambing (5 porsi) Rp 260.000
Nasi mandi ayam (5 porsi) Rp 220.000
Nasi Kebuli Kambing (5 porsi) Rp 235.000
Nasi Ayam Kebuli (5 porsi) Rp 190.000

2. Makanan ringan

Makanan ringan
kebab Rp20.000
kentang goreng Rp17.000
Maryam Brown Rp12.000
keju coklat maryam Rp14.000
Lumpia Malang Rp19.000
Kebab hitam Rp 21.000
Busuk dan Tamis Rp 22.000
salad Maryam Rp25.000
Risolen Rp19.000

3. Minuman

Minum
Es teh lemon Rp10.000
jus jeruk Rp17.000
Yoghurt jeruk Rp17.000
Yoghurt stroberi Rp17.000
Es teh Rp6.000
Teh Adeni Rp20.000
Teh berbumbu Rp17.000
jus jeruk Rp10.000
Milo dingin atau panas Rp10.000

Bagi anda yang ingin mengadakan acara Aqiqah, Dapoer Umma juga bisa membantu. Disini kami juga menerima berbagai pesanan khususnya untuk Paket Aqiqah, lalu paket nampan dan gula kepala tentunya dengan harga terjangkau.

Fasilitas Dapoer Umma Banyuwangi

Restoran masakan Arab ini bukanlah tempat makan biasa karena fasilitas yang ditawarkan kepada pengunjungnya sangat lengkap. Terdapat dua toilet umum di sana dan tentunya pihak manajemen hotel sangat memperhatikan kebersihannya.

Di samping toilet terdapat musala yang dilengkapi dengan mukena dan sajadah untuk memudahkan pengunjung dalam beribadah.

Tempat parkir di resto ini juga sangat luas, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan tempat parkir, dan yang terpenting aman.

Jam buka Dapoer Umma Banyuwangi

Dapoer UmmahDapoer Umma, gambar oleh @dapoerummabwi

Dapoer Umma Banyuwangi
jam buka Setiap hari pukul 11.00 – 21.00 WIB

Lokasi Dapoer Umma Banyuwangi

Dapoer Umma Banyuwangi, Jawa TimurDapoer Umma Banyuwangi Jawa Timur, gambar oleh @dapoerummabwi

Menemukan restoran “Arabian Food Dapoer Umma” di Banyuwangi sangatlah mudah karena lokasinya sangat strategis yaitu di Jln. Batur nomor 30. Singotrunan yang masih termasuk dalam wilayah Kecamatan Banyuwangi, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Dapoer Umma Banyuwangi memang bisa dijadikan destinasi wisata kuliner andalan jika berkesempatan berlibur ke Banyuwangi. Menu lezatnya pasti akan membuat Anda puas bahkan membuat Anda ingin kembali lagi setiap hari.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button