Berita Wisata

Dari pantai Pulau Merah hingga desa Pinggan, direkomendasikan destinasi wisata yang tidak biasa

Berikut lima rekomendasi destinasi anti tradisional di Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Waktu akhir tahun kerap dimanfaatkan masyarakat untuk liburan. Agar perjalanan menghadirkan pengalaman berbeda dan terasa lebih istimewa dari biasanya, traveler bisa memilih destinasi wisata yang tidak biasa. Berikut lima destinasi yang direkomendasikan melawan arus di Indonesia dengan perusahaan jasa perjalanan Pegipegi.

– Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Daya tarik tempat ini adalah panorama matahari terbenam yang merah dan pemandangan laut lepas yang menakjubkan, wisatawan juga bisa berkemah dan berselancar. Pulau Merah memiliki lanskap batu bata merah dan terletak sekitar 50-100 meter di dekat pantai. Desember hingga Januari adalah waktu terbaik bagi wisatawan untuk mengunjungi tempat ini.

– Desa Wae Rebo, Nusa Tenggara Timur

Desa ini sering disebut sebagai negeri di atas awan di timur Indonesia. Pemandangan alam Wae Rebo sangat indah dengan udara yang sejuk dan segar. Setiap pagi dan setiap sore, desa diselimuti kabut yang menawarkan pemandangan luar biasa. Wisatawan yang berkunjung ke sini bisa menginap secara komunal di sebuah rumah khas berbentuk kerucut yang disebut Mbaru Niang.

– Kawah Putih Raja Atas, Simalungun

Jika ingin berlibur ke Medan, pergilah ke Kawah Putih Tinggi Raja yang terletak di Dolok Marawa, Silau Kahean, Kabupaten Simalungun. Wilayah ini menawarkan perpaduan yang indah antara perbukitan kapur putih dengan danau berwarna biru kehijauan. Nuansa sangat alami dan segar.

– Bukit Tanarara, Sumba Timur

Lokasi ini merupakan lokasi syuting utama film tersebut Marlina si pembunuh dalam empat babak. Traveler bisa menikmati hamparan sabana luas yang berubah warna seiring pergantian musim. Pemandangan lain berupa perpaduan perbukitan yang membentuk pola yang menyatu juga cukup indah, selain berburu pemandangan matahari terbit dan terbenam.

– Desa Pinggan, Kintamani

Ada banyak permata tersembunyi di Bali, termasuk desa Pinggan di Kintamani. Ada banyak titik terbaik untuk menikmati suasana Bali dari sudut pandang yang berbeda berkat lokasinya yang berada di ketinggian. Traveler bisa mengamati pemandangan desa berkabut dengan latar belakang gunung yang mempesona.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button