Tempat Wisata

D'CASTELLO Ciater Subang: Tiket masuk dan review

Jawa Barat dikenal sebagai provinsi dengan banyak destinasi wisata. Subang sebagai salah satu kabupaten di Jawa Barat juga memiliki berbagai tempat wisata menarik dengan segala daya tariknya. Salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi adalah D’Castello Ciater Subang.

Dimanakah sebenarnya lokasi D'Castello Subang? Berapa harga tiket masuk D'Castello Subang? Untuk informasi mengenai lokasi, objek wisata, jam buka, tarif masuk dan berbagai informasi lainnya tentang D'Castello Subang, simak artikel berikut ini!

Daya Tarik D'Castello Ciater Subang

D'CASTELLO Ciater SubangD'CASTELLO Ciater Subang, gambar oleh @dea.depelovers

Sejak dibuka untuk pengunjung, D'Castello Ciater Subang telah menarik banyak perhatian. Buktinya kawasan wisata ini hampir setiap hari banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun wisatawan dari berbagai daerah lainnya.

Apa saja sebenarnya daya tarik yang ditawarkan oleh destinasi wisata Ciater Subang? Di bawah ini beberapa tempat wisata yang mempesona D'Castello Subang:

1. Taman bunga berwarna-warni penuh pesona

Mengunjungi taman bunga saat liburan merupakan salah satu cara yang tepat untuk memanjakan mata dan menyegarkan diri. Saat Anda berkunjung ke D'Castello Subang, Anda bisa menikmati indahnya pemandangan taman bunga.

Florawisata D'Castello Subang memiliki banyak taman dengan berbagai jenis bunga dan warna berbeda. Tentu saja taman bunga ini membuat tampilan destinasi wisata D'Castello semakin indah dan menarik secara visual.

Suasana khas pegunungan dengan udara sejuk juga membuat pengunjung betah berlama-lama dan bisa menikmati keindahan taman bunga sambil berjalan-jalan.

2. Kastil megah di tengah taman bunga

Daya tarik utama wisata D’Castello Ciater Subang adalah kastil megah yang dikelilingi taman bunga. Bangunan kastil ini memiliki desain yang memadukan gaya arsitektur Turki dan Belanda dengan sangat baik.

Keberadaan kastil yang besar dan megah ini menjadikan D'Castello Subang dikenal sebagai tempat wisata Disneyland di Jawa Barat. Tentu saja pengunjung bisa merasakan suasana seperti di Disneyland sesungguhnya.

Jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang kastil megah ini. Foto dari depan kastil tentunya merupakan foto dari sudut terbaik. Namun, tidak ada salahnya untuk mengambil foto di bagian samping atau belakang kastil.

3. Aneka wahana

Destinasi wisata D'Castello juga menawarkan wahana seru untuk dicoba. Berikut beberapa wahana yang ditawarkan kepada pengunjung beserta harga tiketnya, yaitu:

  • Korsel (Rp 25.000)
  • Kereta mini (Rp 25.000)
  • Taman Bermain (Rp 20.000)
  • Anting Ontang (Rp 25.000)
  • Istana Balon (Rp 20.000)
  • Trampolin (Rp 20.000)

4. Berbagai spot foto menarik

D'Castello Ciater Subang juga menawarkan berbagai spot foto unik dan menarik penuh warna. Selain berfoto di taman bunga atau kastil, Anda juga bisa berfoto di depan patung raksasa Mickey Mouse.

Spot foto lain yang tak kalah populer di kawasan wisata ini adalah jembatan berbentuk tangan. Jembatan yang panjangnya sekitar 100 meter ini banyak dikunjungi sebagai tempat spot foto yang indah.

Foto unik dan menarik juga bisa diperoleh dengan memotret di spot foto berbentuk kerucut seperti sangkar burung. Anda bisa mampir dan duduk-duduk di spot foto ini untuk mengambil foto Instagrammable.

Anda juga bisa menyewa Hanbok Korea agar tampil semakin cantik saat mengambil foto. Hanbok yang disertakan tersedia dalam berbagai warna. Anda bisa menyewa Hanbok Korea dengan harga Rp 50.000 per orang selama satu jam.

Daftar Menu D'Castello Ciater Subang

Flora Wisata SubangFlora Wisata Subang, gambar oleh @rinapr07

Setelah puas jalan-jalan dan fotografi di kawasan wisata D'Castello, Anda bisa mengisi perut dengan menyantap makanan yang bisa Anda nikmati di area food court atau restoran. Banyak makanan untuk dinikmati dan dipesan.

Anda juga bisa menikmati makanan dan minuman di balkon yang menghadap langsung ke perkebunan teh. Terdapat juga bangunan restoran dengan tanaman hias dan pepohonan yang indah. Terdapat juga area indoor dengan tanaman hias melengkung yang menarik.

Di bawah ini beberapa menu makan yang bisa Anda nikmati di D'Castello, yaitu:

TIDAK. Nama makanan
1. mie jawa
2. Berbagai hidangan makanan laut
3. kebab
4. Suki
5. salad
6. Sate
7. Berbagai makanan ringan

Anda juga dapat menikmati pilihan minuman segar, panas, dan dingin. Segala makanan dan minuman di D'Castello Subang dapat dinikmati dengan harga terjangkau.

Jam buka D'Castello Ciater Subang

Objek wisata di Ciater Subang ini dibuka setiap hari Senin hingga Minggu sehingga memungkinkan pengunjung untuk mengunjungi destinasi wisata ini setiap hari. Pada hari kerja, D'Castello beroperasi mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB. Namun pada akhir pekan, jam operasionalnya adalah pukul 08.00 hingga 18.00 WIB.

Saat memasuki kawasan wisata Blumengarten D'Castello Ciater, pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu. Biaya masuknya sebesar Rp 30.000 per orang untuk kunjungan hari kerja. Pada akhir pekan, biaya masuk ke D'Castello Ciater adalah Rp 40.000 per orang.

Selain itu, pengunjung D'Castello yang membawa kendaraan harus membayar biaya parkir sebesar Rp5.000 hingga 10.000.

Fasilitas D'Castello Ciater Subang

D'CASTELLO CiaterD'CASTELLO Ciater, gambar oleh @buleyusi

Pemilik Castello Subang, Dewi Persik dan Ivan Surono menyediakan berbagai fasilitas penunjang wisata yang tentunya cukup lengkap dan terawat. Berikut fasilitas yang tersedia bagi pengunjung Florawisata D'Castello:

  • area parkir
  • trotoar
  • Taman bunga
  • Berbagai wahana permainan
  • Berbagai spot foto
  • Kunci
  • tempat makan
  • Pemulihan
  • paviliun
  • Ruang sholat
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • Kursi

Selain fasilitas di atas, masih banyak fasilitas D'Castello yang pastinya akan membuat pengunjung merasa nyaman selama berwisata di kawasan wisata ini. Sejauh ini fasilitas di D'Castello masih terus diperluas.

Pengunjung yang datang dari luar kota dapat menyewa kamar di hotel dekat De Castello Subang untuk menghabiskan lebih banyak waktu di tempat wisata. Beberapa hotel yang dekat dengan tempat wisata ini adalah:

  • Hotel Lembah Sarimas
  • Sari Ater Hotel
  • Puspa Sari Hotel Ciater

Selain hotel, ada juga beberapa villa yang bisa disewa. Jika Anda bepergian dengan rombongan besar, lebih baik menyewa villa yang lebih besar dan luas.

Lokasi D'Castello Ciater Subang

Flora Pariwisata D CastelloFlora Wisata D Castello, gambar oleh @florawisata_dcastello

Wisata D'Castello terletak di Jalan Palasari Dua Babakan Gn Nomor 16, Ciater, Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Lokasi objek wisata D’Castello Subang cukup strategis karena terletak di pinggir jalur utama Subang. Akses jalan juga mudah diakses oleh kendaraan.

D'Castello dibangun di atas lahan seluas kurang lebih 10 hektar. Lokasinya berada di kaki Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu tempat wisata ini juga dekat dengan perkebunan teh PTPN VIII Ciater.

Anda bisa mencapai resor wisata D'Castello melalui Google Maps atau aplikasi navigasi lainnya.

D'Castello Ciater Subang merupakan tempat wisata yang sangat menarik yang patut anda kunjungi ketika berada di Subang Jawa Barat. Jangan lupa abadikan setiap momen yang Anda habiskan bersama keluarga, sahabat, dan pasangan di kawasan wisata cantik ini.

Kunjungi juga:

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button