Tempat Wisata

D’Dieuland: lokasi, jam buka, atraksi dan kegiatan wisata

Tempat wisata selalu menjadi tujuan pengunjung untuk menyegarkan badan dan pikiran setelah menjalani rutinitas yang melelahkan. Di Bandung, pengalaman liburan seru dan menyenangkan bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi tempat wisata D’Dieuland.

Nama tempat wisata tersebut berasal dari bahasa Sunda yaitu “di dieu” yang artinya “di sini”. Dieuland dibuka untuk umum pada 28 Desember 2017 dan langsung menarik perhatian. Pengunjung disuguhi pemandangan indah, udara segar, wahana hiburan, dan kuliner lezat.

Meski termasuk dalam salah satu wisata buatan manusia, konsep pengelolanya adalah menyatu dengan alam. Oleh karena itu, pemandangan alam dan suasana alam membuat pengunjung betah dan betah tinggal lebih lama di Dieuland.

alamat dan rute

D’Dieuland terletak di kawasan wisata Punclut, Jalan Pagermaneuh, Dago, Bandung, Jawa Barat. Lokasi tempat wisata ini tidak jauh dari Lereng Anteng dan Gudang Tafso. Jadi jika Anda tidak mengetahui posisi persis Dieuland, Anda bisa menggunakan dua tempat ini sebagai patokan.

Ada dua jalur yang bisa digunakan untuk mengunjungi tempat wisata di Bandung yaitu Ciumbuleuit dan Dago. Rute pertama dan paling banyak digunakan adalah Ciumbuleuit. Pengunjung bisa memulai perjalanan dari Jalan Rereongan menuju Jalan Pagermaneuh.

Namun, jalur ini biasanya macet pada akhir pekan atau hari libur nasional. Oleh karena itu, perjalanan Anda mungkin lebih lambat. Jalur alternatif yang bisa digunakan adalah Dago. Pengunjung dapat memulai perjalanannya dengan memilih arah ke Terminal Dago.

Sekitar 100 meter dari terminal, belok kiri ke Jalan Citra Green. Lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan utama menuju Jalan Punclut. Lalu ambil jalan kanan menuju Jalan Pagermaneuh dimana tempat wisata Dieuland berada.

Biaya masuk

Seperti tempat wisata lainnya, Dieuland Bandung mengoperasikan sistem tiket. Setiap orang yang mengunjungi tempat ini harus membayar biaya untuk membeli tiket. Selain itu, ada biaya untuk penggunaan beberapa wahana menarik. Lihat di bawah untuk detailnya.

Tiket masuk (Senin – Jumat): Rp 10.000

Tiket masuk (Sabtu, Minggu dan Hari Libur): Rp 20.000

Wahana bermain (Senin – Jumat): Rp 75.000 (gratis makan anak)

Wahana bermain (Sabtu – Minggu): Rp 85.000

Mini Outbound (Senin – Jumat): Rp50.000

One way mini trip (Sabtu – Minggu): Rp 60.000

Giant Swing (Senin – Jumat): Rp50.000

Giant Swing (Sabtu – Minggu): Rp 60.000

Flying Fox : Rp 10.000

Namun harga tersebut sewaktu-waktu dapat berubah sesuai dengan kebijakan manajemen Dieuland Bandung. Jadi, pastikan Anda membawa uang tunai yang cukup untuk menghindari kenaikan biaya lokal.

jam operasi

Dieuland Bandung dapat dikunjungi setiap hari termasuk hari libur nasional. Pada hari biasa yakni Senin hingga Jumat, tempat wisata ini buka mulai pukul 11.00 WIB hingga 19.00 WIB. Di akhir pekan, sebaliknya, buka lebih awal pada pukul 09:00 WIB dan juga tutup lebih lama pada pukul 21:00 WIB.

Perlu diketahui bahwa Dieuland Bandung memiliki lebih banyak pengunjung pada akhir pekan. Nah, bagi yang tidak suka suasana ramai bisa menghindari waktu tersebut dengan mampir di hari kerja, yakni antara Senin dan Jumat.

atraksi D’Dieuland

Tempat wisata Dieuland Bandung memiliki daya tarik yang tinggi sehingga banyak orang yang tertarik untuk datang ke sana. Tempat ini memiliki luas yang cukup luas sekitar 5.500 m2. Nah berikut tempat wisata Dieuland Bandung yang perlu anda ketahui diantaranya :

1. Pesona alam yang memukau

Pesona alam yang dialami pengunjung di Dieuland Bandung cukup memukau. Pada siang hari Anda bisa melihat pepohonan yang tumbuh hijau dan rimbun serta pemandangan perbukitan pegunungan yang menjulang di kejauhan.

Pada malam hari, pengunjung dapat menikmati keindahan lampu kota yang berpadu dengan gelapnya langit. Selain itu, suasana Dieuland Bandung didukung dengan udara yang sejuk membuat rombongan pengunjung semakin tenang.

2. Tempat makan dengan konsep unik

Ada beberapa tempat berupa kafe dan restoran di kawasan Dieuland Bandung. Desain kafe ini terlihat sangat unik karena mengusung tema alam semi terbuka. Pengunjung akan merasakan sensasi menikmati hidangan al fresco.

Namun, tempat duduk berada di tenda tembus pandang berbentuk gelembung. Ini membuatnya terlihat atau tembus pandang dari luar. Ada juga pilihan bersantap berupa sangkar burung raksasa. Di sekitar Dieuland juga terdapat kafe dengan atap kaca warna-warni.

Saat pengunjung berada di restoran, tubuhnya tampak berwarna-warni karena pantulan cahaya dari langit-langit. Baik restoran maupun kafe menyajikan menu yang berbeda mulai dari masakan tradisional Indonesia hingga berbagai masakan western yang menggugah selera.

3. Payung bagus di jalan

Jalanan di sekitar Dieuland Bandung penuh dengan payung gantung yang cantik. Kehadiran payung berfungsi sebagai dekorasi atau hiasan yang menambah keindahan tempat wisata. Objek ini juga sering dijadikan spot foto oleh sebagian besar pengunjung.

Namun, untuk mendapatkan foto yang menarik, Anda harus pintar-pintar mencari waktu dan posisi yang strategis. Karena banyak juga pengunjung yang ingin bersenang-senang di bawah payung cantik tersebut.

Kegiatan yang menarik

Kunjungan ke D’Dieuland menawarkan Anda kesempatan untuk melakukan berbagai aktivitas. Selain pemandangan yang luar biasa, tempat wisata ini juga menawarkan berbagai wahana menarik. Bagi yang masih ragu dengan aktivitas apa yang bisa dilakukan di Dieuland, inilah yang bisa Anda lakukan.

1. Kunjungi Sky Walk

Salah satu ikon yang menjadi pusat perhatian di Dieuland Bandung adalah Skywalk. Jembatan warna-warni ini dibangun pada ketinggian sekitar 10m dari permukaan tanah. Berjalan-jalan di Sky Walk memungkinkan pengunjung untuk menikmati keindahan perbukitan hijau yang jauh.

Karena backgroundnya yang cantik, Sky Walk juga dijadikan spot foto. Namun pengunjung juga harus mencari waktu yang tepat untuk mendapatkan hasil yang baik. Misalnya mengambil foto saat cuaca cerah agar pemandangan perbukitan lebih jelas.

2. Bermain di taman bermain

Liburan tentunya akan lebih menyenangkan jika Anda habiskan bersama keluarga tercinta. Bagi Anda yang memiliki anak kecil sangat cocok mengunjungi Dieuland Bandung karena tempat ini memiliki fasilitas bermain anak seperti seluncuran, tangga, pohon dan trampolin.

3. Mainkan Roda Gila Gyrocsopoe

Selain anak-anak, orang dewasa juga bisa mencoba wahana menantang seperti Gyroscopoe Flywheel. Kendaraan ini berbentuk seperti lingkaran dan didalamnya terdapat dua tempat duduk yang saling berhadapan. Saat Anda duduk, roda gila Gyroscopoe berputar hingga 180 derajat.

D’Dieuland merupakan tempat wisata yang menawarkan wahana dan pemandangan yang indah. Tempat ini berjarak sekitar 7 km dari pusat kota Bandung, sehingga mudah dijangkau. Anda bisa membawa keluarga termasuk anak-anak karena Dieuland memiliki taman bermain.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button