Berita Wisata

Dengan menggunakan Tol Pekbang, Kampar segera meningkatkan daya tarik wisata unggulan

Bisnis.comBANGKINANG — Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar akan memanfaatkan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang (Pekbang) untuk mengembangkan objek wisata andalan kawasan itu.

Plt Bupati Kampar Kamsol menjelaskan, dibutuhkan kreativitas untuk memanfaatkan keberadaan jalan tol di lingkungan berjuluk Serambi Mekkah itu.

“Setelah jalan tol ini selesai, kita mau kemana, sehingga tujuan kita memfasilitasi pengembangan pariwisata yang tidak sesuai standar,” ujarnya, Rabu. (01/04/2023) .

Ia menjelaskan, Pemkab akan fokus mengembangkan objek wisata yang berkualitas dan mendukung peningkatan fasilitas pendukungnya untuk memenuhi standar pelayanan di sektor pariwisata.

Di antara obyek wisata unggulan yang dimaksud adalah kerajaan Kampa, hingga kompleks candi Muara Takus di kecamatan XIII Koto Kampar.

Dia mencontohkan saat balap sepeda Tour de Muara Takus akhir tahun lalu, ketika landscape kompleks candi diketahui masih kecil dan tidak mampu menampung pengunjung dan masyarakat yang ramai.

“Makanya kita persiapkan untuk memperbaharui dan memperbaharui fasilitas agar tamu yang berkunjung ke Candi Muara Takus semakin nyaman dan kawasan Kampar semakin maju,” ujarnya.

Terkait akses jalan tol dari dan menuju tol Bangkinang, dia mengakui sudah ada komunikasi dengan Pemprov Riau untuk meningkatkan kualitas jalan akses dan menambah jalan baru.

Ia berharap dengan kerjasama ini, manfaat kehadiran Tol Pekbang bisa lebih maksimal, mendongkrak perekonomian daerah Kampar ke depan.

Lihat berita dan artikel lainnya di berita Google

Tonton videonya di bawah ini:

Lihat lebih banyak berita tentang subjek artikel ini, di sini:

jalan tol

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button