Berita Wisata

Departemen metro PUTR berencana untuk memperbaiki jalan yang rusak tahun depan

Tribunlampung.co.id, Subway – Dinas Pekerjaan Umum dan Perencanaan Pertanahan (PUTR) berencana memperbaiki jalan metro yang rusak mulai 2023.

Perbaikan jalan rusak di metro pada 2023 dilakukan berkoordinasi dengan Pemprov Lampung.

Plt Kepala PUTR Metro Robby K Saputra mengatakan koordinasi dilakukan dengan Pemprov Lampung karena beberapa ruas jalan yang rusak tergolong jalan provinsi.

“Karena jalan Soekarno-Hatta merupakan kewenangan provinsi, maka kami sudah menyampaikan surat pemberitahuan bahwa jalan yang rusak akan kami tangani, rencananya mulai tahun 2023,” katanya, Minggu (30/10/2022).

Robby mengatakan pihaknya tidak melakukan perbaikan jalan di sepanjang jalan Soekarno-Hatta.

“Tapi tidak di sepanjang jalan Soekarno-Hatta, hanya di sejumlah tempat jalan yang memang dipertanyakan banyak orang, salah satunya adalah tempat di dekat RS Metro Muhammadiyah,” jelasnya.

Baca Juga: Kaesang Romantis Erina Gudono Takut Lepas, Unggah Foto Pre-Wedding Terbaru

Baca Juga: BKPSDM Lampung Utara Daftarkan 5.522 K2 dan Tenaga Non Pungutan dari ASN

Karena itu, pihaknya akan menyurati pemerintah provinsi terkait perbaikan jalan Soekarno-Hatta yang rusak karena tergolong jalan provinsi.

“Makanya kita akan tulis surat, kalau nanti Pemprov melalui Dinas Jalan, mengatakan ada program perbaikan jalan yang bisa segera dilakukan, kalau tidak segera kita tangani,” ungkapnya. .

Selain Jalan Soekarno-Hatta, pihaknya juga akan membenahi Jalan Pattimura Metro City.

“Kita juga perlu koordinasikan terlebih dahulu jalan dari Patimura seperti apa penanganan di sana, lakukan pemeriksaan langsung di lokasi kerusakan di sana,” jelasnya.

Dikatakannya, sebelumnya Jalan Pattimura sudah diperbaiki.

“Karena beberapa bulan lalu pemeliharaan dilakukan oleh tim teknis, namun hasilnya tidak maksimal, paling tidak pemeliharaan dilakukan di lokasi jalan yang rusak”, ungkapnya.

Dikatakannya, Jalan Dr Sutomo juga perlu diperbaiki.

“Di Jalan Dr Sutomo juga diusulkan menggunakan DAK dari pusat, untuk perbaikan akan dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu di lapangan,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button