Tempat Wisata

Deretan air terjun yang mengalir ke laut, wajib disaksikan!

Mungkin sebagian dari Anda sedang berlibur ke Jawa Timur. Salah satunya di kawasan Gunung Bromo. Di sana Anda bisa melakukan banyak aktivitas seperti menikmati matahari terbit dengan secangkir minuman panas di pagi hari dan juga menikmati pemandangan luas yang tersedia untuk Anda.

Namun selain wisata Bromo, Anda juga bisa menikmati wisata alam lainnya seperti Pantai Banyu Anjlok di Malang. Pantai ini unik karena Anda bisa melihat air terjun yang mengalir langsung ke laut.

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa Indonesia mempunyai banyak sekali keindahan alam yang menakjubkan. Bahkan, tempat wisata dengan air terjun yang mengalir ke laut ini tidak hanya ada di Malang saja, tapi juga di beberapa daerah lainnya.

Air terjun yang ada di Indonesia bermacam-macam. Tentu saja air terjun ini memiliki keunikan. Sayang sekali jika kita tidak mengabadikan momen menikmati objek wisata alam ini. Salah satunya adalah Anda dapat menggunakan kamera 360 derajat yang memungkinkan Anda mengambil gambar dari berbagai sisi di sekitar Anda. Kamera 360 derajat juga membantu bepergian Pencipta konten Menghasilkan konten yang lebih kreatif dan menarik.

Jika Anda penasaran, berikut air terjun yang bisa Anda tambahkan ke daftar tempat wisata untuk memperkaya liburan Anda.

Pantai Banyu Anjlok Malang

Pantai Banyu ambrukFoto:

Malang terkenal dengan banyak tempat wisata mulai dari panorama alam, udara sejuk, dan pantai yang indah. Jika Anda membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000, Anda tidak hanya bisa menikmati pantainya tetapi juga berenang di bawah air terjun di Banyu Anjlok. Jadi anda bisa mendapatkan paket air terjun dan pantai dalam sekali kunjungan, menarik sekali bukan?

Untuk mencapai Banyu Anjlok, Anda harus terlebih dahulu menuju Pantai Lenggoksono. Waktu tempuh melalui jalur darat kurang lebih 3 sampai 4 jam jika berangkat dari kota Malang. Sesampainya di Pantai Lenggoksono, Anda bisa berjalan kaki, naik ojek atau naik perahu menuju Banyu Anjlok.

Banyu Tibo, Pacitan

Banyu Tibo PacitanFoto:

Apakah kamu pernah ke Pacitan? Tempat kelahiran Pak Susilo Bambang Yudhoyono ini ternyata memiliki berbagai tempat wisata menarik. Salah satunya adalah Banyu Tibo yang terletak di Desa Widoro, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur dan juga dilengkapi air terjun yang mengalir ke laut.

Air terjun setinggi kurang lebih 7 meter ini terlihat eksotis, dipadukan dengan jernihnya air laut berwarna biru muda. Tentunya Anda juga bisa menikmati pemandangan indah ini bersama keluarga, pasangan atau teman Anda.

Air Terjun Pantai Toroan Madura

Air Terjun ToroanFoto:

Air Terjun Toroan akan memanjakan mata Anda dengan rangkaian tebing indah setinggi hingga 20 meter dan pepohonan hijau di sekelilingnya. Air terjun ini terletak di Desa Ketapang Daja, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Jawa Timur. Suasana di Pantai Toroan juga terasa sejuk dan asri, dengan suara gemericik air dan deburan ombak. Selain bermain di bawah air terjun dan ombak, wisatawan biasanya menghabiskan waktu sore hari menyaksikan matahari terbenam.

Pantai Jogan Gunung Kidul

Pantai YoganFoto:

Dari Jawa Timur kita lanjutkan ke daerah istimewa Yogyakarta dimana Pantai Jogan berada. Namun pantai ini merupakan pantai tebing dan tidak terdapat hamparan pasir di sekitar air terjun sehingga Anda perlu berhati-hati saat berenang di bawah aliran air tersebut.

Penduduk setempat menamakan air terjun ini Air Terjun Pengantin karena jika anda mandi di bawah air terjun ini maka anda akan cepat menemukan jodoh anda. Jika air terjun ini memang tidak mengalirkan air pada musim kemarau, tak jarang wisatawan menjadikan tempat ini sebagai tempat pendakian. Menarik bukan?

Air Terjun Mursala, Tapanuli Tengah

Air Terjun Pulau MursalaFoto:

Berbeda dengan beberapa air terjun di atas yang dikelilingi pantai berpasir. Air Terjun Mursala memungkinkan airnya mengalir langsung ke laut karena letaknya tepat di laut lepas Pulau Mursala.

Perjalanan menuju Air Terjun Mursala bisa dimulai dari Pelabuhan Sibolga. Oleh karena itu disarankan untuk pergi bersama rombongan untuk menekan biaya sewa perahu atau perahu perahu cepat Itu. Air terjun cantik ini terletak di Pulau Mursala, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Air Terjun Mursala tidak hanya dikenal masyarakat Indonesia tetapi juga wisatawan mancanegara berkat film populer King Kong tahun 2005. Salah satu lokasi syuting film King Kong ini adalah Air Terjun Mursala. Bagaimana bisa? Air terjun setinggi kurang lebih 35 meter ini sangat cocok untuk film besar King Kong.

Mereka yang berencana berlibur bisa menambahkan beberapa deretan air terjun yang mengalir ke laut tepat di atasnya ke dalam daftar destinasi yang ingin dikunjungi. Jika Anda berlibur bersama keluarga, pastikan anak-anak diawasi oleh orang dewasa!

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button