Berita Wisata

Deretan destinasi wisata di seluruh dunia akan ditutup tahun depan!

Jakarta

Sejumlah tempat wisata di dunia diperkirakan tidak akan mendapat kunjungan pada tahun 2023, meski era pandemi COVID-19 telah memudar. Banyak faktor yang menghambat dibukanya destinasi wisata ikonik.

Dilaporkan dari detikTravel Menurut CNN, berikut sejumlah destinasi wisata yang kemungkinan masih tutup tahun depan:

1.Train Street, Hanoi

Berlokasi di Vietnam, destinasi wisata yang satu ini begitu ikonik. Berada di kawasan Old Quarter, tempat wisata ini menawarkan sensasi melihat kereta melintas cukup dekat. Rel kereta api berjarak beberapa sentimeter dari rumah dan toko.

Itu kemudian menjadi mangsa wisatawan. Daerah itu begitu sibuk sehingga menciptakan overtourism. Ini membuat jalur kereta berbahaya, sehingga kereta sering berpindah rute di menit-menit terakhir.

Daerah tersebut pada akhirnya akan ditutup untuk turis pada pertengahan 2022. Semua bisnis di Trains Street akan ditangguhkan.

2. Museum Bawah Tanah, Los Angeles

Salah satu museum terkenal di negara bagian AS, Los Angeles. Museum ini unik karena merangkap sebagai toko buku. Tidak hanya itu, pada tahun 2015 juga terdapat ruang organisasi dan pusat komunitas.

Museum Bawah Tanah didirikan oleh pasangan artis Noah dan Karon Davis. Museum ini tutup pada tahun 2022 dengan alasan yang tidak jelas hingga waktu yang belum ditentukan.

3. Taman Burung Jurong, Singapura

Taman burung di Singapura ini merupakan taman burung terbesar di Asia. Taman burung itu akan ditutup paksa pada Agustus 2022.

Taman yang telah ada selama lebih dari 50 tahun ini ditutup sementara karena proyek yang menggabungkan beberapa atraksi alam dan satwa liar di Singapura. Jurong Bird Park direncanakan menjadi pusat ekowisata baru di Singapura utara.

4. Restoran Terapung Jumbo Kingdom, Hong Kong

Destinasi wisata yang satu ini berada di Hong Kong, pengunjung bisa merasakan sensasi makanan di restoran terapung. Semua orang penting pernah ke sini, kata Ratu Elizabeth II kepada Chow Yun-Fat.

Pandemi memaksa restoran ini bangkrut. Biaya pemeliharaan sangat tinggi dan membuat manajer terengah-engah.

Kapal tersebut kemudian tenggelam saat dalam perjalanan menuju galangan kapal Asia Tenggara di dekat Kepulauan Paracel di Laut China Selatan.

5. Museum Penghormatan 9/11 di New York

Museum peringatan ini dibuka di Ground Zero, Manhattan. Di museum ini, traveler bisa melihat tugu peringatan bagi mereka yang tewas dalam serangan World Trade Center tahun 1993 dan 2001.

Namun, museum mengalami kerugian finansial akibat pandemi. Museum akan ditutup paksa pada musim panas 2022.

6. TeamLab Borderless dan Museum Edo-Tokyo, Tokyo

Dua dari museum ini berada di Tokyo. Museum Edo Tokyo adalah museum sejarah tradisional yang berfokus pada budaya Jepang. Museum akan ditutup selama tiga tahun dan dibuka kembali pada akhir 2025 atau awal 2026.

Sedangkan TeamLab Borderless merupakan atraksi seni bunga dan kaca. TeamLab Borderless sendiri pernah tercatat sebagai museum yang paling banyak dikunjungi di dunia, oleh Guinness Book of World Records.

TeamLab Borderless akan dipindahkan ke fasilitas baru dan akan selesai pada tahun 2023.

Tonton video “Bus wisata harus dilarang di jalan ekstrem, oke?”
[Gambas:Video 20detik]
(perwakilan/perwakilan)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button