Berita Wisata

Deretan destinasi wisata di Yogyakarta yang cocok untuk keluarga

TAGAR.id, Jakarta – Yogyakarta merupakan salah satu kota wisata di Indonesia. Banyak tempat wisata yang masih kental dengan budayanya di kota ini.

Banyak juga keluarga yang memilih kota ini sebagai tempat berwisata bersama anak-anaknya.

Tak hanya tempat wisata, kekayaan alam kota ini juga sangat indah, dan bangunan budayanya selalu tersimpan dengan baik di kota ini.

Gastronomi di Yogyakarta tidak kalah enaknya dengan di kota lain. Masakan khas seperti gudeg dan oleh-oleh seperti bakpia sangat terkenal di kota ini. Berikut beberapa tempat wisata yang cocok dikunjungi untuk liburan keluarga di Yogyakarta.

1. Taman Pintar Yogyakarta

Taman Pintar YogyakartaTaman pintar Yogyakarta. (Foto: Hashtag/Tripjogja)

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi saat liburan bersama keluarga dan anak-anak di Yogyakarta adalah Taman Pintar. Taman Pintar ini tepatnya berada di Jl. Panembahan Senopati No.1-3 Yogyakarta. Taman ini merupakan taman edukasi untuk anak-anak karena memiliki konsep yang bagus dan tidak monoton.

Wahana Taman Pintar memiliki nama yang unik dan bisa membuat anak penasaran saat mengunjunginya, seperti Piring Satelit Berbisik, Dinding Bernyanyi, Pipa Telling, dll. Ada juga taman bermain untuk anak-anak berusia 2 hingga 7 tahun.

2. Taman Pendidikan Sindu Kusuma

Taman Pendidikan Sindu KusumaSindu Kusuma Edupark (SKE). (Foto: Hashtag/Yogies)

Sindu Kusuma Edupark (SKE) menawarkan wahana yang mendebarkan dan menyenangkan. Theme park terbaik di kota Yogyakarta ini mengutamakan fasilitas edukasi untuk keluarga. Wahana disini antara lain Chakra Manggilingan (Bianglala), Pit Egrang (Segway), Montor Tumbur (Bumper Car) dan lain-lain.

Untuk masuk SKE, Anda hanya perlu membayar tiket sebesar Rp 10-40 ribu untuk satu orang. Terletak di Jl. Ham, Sleman, Yogyakarta.

3. Kastil Dunia yang Hilang

Kastil dunia yang hilangKastil Dunia yang Hilang. (Foto: Hashtag/Piknikasik)

Tempat wisata ini mengenalkan anak-anak dengan keindahan alam. Destinasi wisata ini menawarkan pemandangan alam Gunung Merapi dan spot foto yang Instagrammable.

Namun, jika ingin berkunjung ke sini, Anda harus memantau dulu kondisi Gunung Merapi melalui BMKG. Memang, lokasinya berada di zona merah rawan erupsi Gunung Merapi.

Untuk masuk ke destinasi ini, Anda hanya perlu membayar Rp 25.000. Terletak di desa Kepuharjo, Sleman, Yogyakarta.

4. Taman hiburan anak-anak

Taman Hiburan Anak YogyakartaTaman hiburan untuk anak-anak Yogyakarta. (Foto: Hashtag/Kidsfun)

Kids Fun Park Yogyakarta adalah tempat wisata yang cocok untuk anak-anak. Tempat ini memiliki wahana permainan khususnya untuk anak-anak, sehingga keamanannya terjaga.

Untuk berkunjung ke sini, Anda perlu membayar tiket seharga Rp 69.000 untuk dewasa dan Rp 79.000 untuk anak-anak. Lokasinya di Jl. Wonosari KM 10 Sitimulyo, Tegal, Sleman, Yogyakarta.

5. Terbalik

Dunia terbalikDunia terbalik. (Foto: Hashtag/Jejakpiknik.com)

Tempat wisata ini memberikan kesan menarik sekaligus menyenangkan bagi keluarga. Tempat ini adalah salah satu wisata paling unik di mana Anda akan merasakan dunia terbalik. Dunia terbalik yang dimaksud adalah posisinya yang terbalik.

Harga tiket masuk Upside Down World adalah Rp 25.000 untuk anak-anak, Rp 40.000 untuk pelajar dan Rp 80.000 untuk dewasa. Letaknya tepat di Jl. Ring Road Utara, Yogyakarta.

(Syva Tri Ananda)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button