Berita Wisata

Deretan destinasi wisata kekinian yang diminati kalangan menengah Jogja

Krjogja.com – Beberapa destinasi wisata yang akan dipaparkan kini menjadi incaran kalangan menengah Jogja. Meski dikatakan kelas menengah, harga tiket masuk (HTM) tetap terjangkau.

Selain hits, tempat wisata kekinian ini juga menawarkan hal lain, termasuk wisata edukasi keluarga. Tapi yang jelas tempat-tempat ini bagus untuk selfie dan instagramable.

Berikut tempat-tempat wisata tersebut:

1. Desa Obelix
Obelix Village merupakan restoran sekaligus tempat wisata di Jogja yang mengusung konsep wisata edukasi keluarga. Selain wisata edukasi, destinasi wisata ini juga ditata dengan konsep instagramable yang juga cocok untuk wisata anak muda.

Tiket masuk Obelix Village juga cukup terjangkau yaitu Rp 15.000. Disini kamu bisa menikmati berbagai wahana dan tempat menarik seperti Mini Farm, Little Zoo, Secret River Deck dan masih banyak lagi.

Desa Obelix terletak di Kalurahan Pandowoharjo, Kapanewon Sleman, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Nah, buat kamu yang merasakan keseruan tempat ini, berikut beberapa aktivitas seru di Desa Obelix, seperti bermain dengan binatang di Little Zoo, naik kuda poni, belajar berkebun di Mini Farm, bermain air dan berfoto. di jembatan sungai rahasia.

2. Bukit Obelix
Sekarang Obelix Hills berada dalam satu grup dengan Obelix Village, hanya konsepnya yang berbeda. Bukit Obelix yang terletak di Dusun Klumprit I dan II, Wukirharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman ini juga menjadi destinasi baru di Jogja.

Menawarkan puluhan spot instagenic, Obelix Hills menjadi salah satu destinasi favorit untuk hunting foto. Tempat wisata ini memiliki total lebih dari 30 spot foto gratis yang berbeda.

Salah satu spot foto utama adalah The Edge, yang berada di tepi tebing. Dari tempat ini, wisatawan tidak hanya bisa berfoto selfie tetapi juga melihat pemandangan Yogyakarta secara keseluruhan.

Biaya masuk ke Obelix Hills adalah Rp 15.000 dari hari Senin sampai Kamis dan Rp 20.000 pada hari Jumat-Minggu dan hari libur. Jam buka setiap hari dari pukul 10:00 hingga 22:00 WIB.

3. Litto (Tokyo Kecil) Jogja
Litto Jogja baru resmi dibuka pada 18 Desember 2021. Tempat wisata yang terletak di Gunung Cilik, Muntuk, Dlingo, Kabupaten Bantul ini memiliki suasana khas Jepang. Bangunan tempat wisata ini didesain dengan gaya negeri Sakura. Di dalam, terdapat restoran yang terdiri dari dua bagian, yaitu indoor dan outdoor.

Selain restoran, di Litto Jogja juga terdapat resort dengan fasilitas lengkap. Ada 18 kamar dan 10 bungalow yang dapat dipesan para tamu untuk merasakan suasana ala Jepang.

Suasana sejuk Dlingo juga membuat pengalaman berwisata ke Litto Jogja semakin menyenangkan. Tidak perlu menggunakan paspor, pengunjung bisa menikmati suasana khas Jepang.

Yang paling menarik, ada kolam renang dengan pemandangan perbukitan yang menakjubkan. Selain itu, tempat ini juga akan semakin indah saat matahari terbenam. Untuk bisa menikmati suasana di sini, kamu perlu merogoh kocek sebesar Rp 30.000.

4. HeHa pemandangan langit
HeHa Sky View merupakan salah satu tempat wisata terbaru di Jogja dan saat ini paling populer. Berlokasi di Jalan Dlingo-Patuk No. 2, Bukit Patuk, Gunungkidiul, destinasi wisata ini menawarkan konsep selfie, restoran dan warung makan.

Ada banyak penjual makanan kekinian dengan konsep wadah untuk kamu yang suka menjaga lidah. Plus, bagi kamu yang ingin menambah stok selfie, ada banyak spot Instagrammable yang patut dicoba dengan pemandangan kota dari atas.

Selain street food dengan konsep container, fasilitas HeHa Sky View antara lain Garden Area, Sky Glass, Love Box, Reflecting Pool, Bean Bag Area, Live Music, HeHa Garage, dan Souvenir Shops.

Harga tiket HeHa Sky View cukup terjangkau. Namun, tarif ini bervariasi tergantung pada hari dan waktu. Harganya antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000. Selain itu, jika ingin berfoto di berbagai spot selfie yang disediakan, akan dikenakan biaya tambahan.

5. HeHa Pemandangan Laut
HeHa Ocean View masih dalam pengelolaan yang sama dengan tempat wisata HeHa Sky View di Kecamatan Patuk, Gunungkidul. Namun, Heha Ocean View terletak di Bolang, Girikarto, Panggang, Gunungkidul.

HeHa Ocean View yang diresmikan pada awal tahun 2021 menawarkan pemandangan laut selatan yang indah, angin sepoi-sepoi khas pantai, dengan pertunjukan cahaya yang mengesankan. HeHa Ocean View terletak tepat di pinggir tebing, jadi kamu bisa langsung menikmati pemandangan laut lepas saat ke sana.

Karena terletak di ketinggian dan di tepi tebing, pengembangan tempat wisata ini dilakukan secara bertahap. Ada beberapa zona, antara lain zona tengah dan ada juga zona atas dan bawah.

Buat kamu yang suka selfie, ada berbagai spot instagrammable di HeHa Ocean View. Ini termasuk balon udara panas, pemandangan laut, cakrawala merah muda dan pintu putih. Harga tiket Heha Ocean View Jogja bervariasi tergantung hari dan waktunya.

6. Puncak Segoro
Wisata Puncak Segoro merupakan tempat wisata baru di Jogja yang kini menjadi destinasi wisata sukses. Puncak Segoro menampilkan keindahan alam dengan mengusung konsep memadukan alam perbukitan berbatu dengan tangga.

Puncak Segoro terletak di pesisir selatan Yogyakarta, tepatnya di Wiloso, Girikarto, Panggang, Gunungkidul. Dinamakan Puncak Segoro karena letaknya yang berada di atas lautan dengan pemandangan alam yang masih alami. Wisata hits ini hadir dalam bentuk tebing tinggi yang menghadap ke pantai selatan.

Tempat wisata ini merupakan salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset di Gunungkidul.

7. Kafe Sli
Juga di wilayah pantai selatan. Café de Slili terletak tepat di tepi pantai Slili. Anda memiliki pilihan antara ruang dalam dan luar ruangan. Pengunjung bisa bersantai di hammock yang disediakan.

Penataan payung dekoratif menambah keindahan tempat ini. Penggunaan furnitur kayu yang dipadukan dengan tanaman hias menjadikan tempat ini asri. Suasana pantai dengan deburan ombak dan angin sepoi-sepoi juga menambah kenyamanan. Reservasi harus dilakukan di situs resmi Café De Slili, tujuh hari sebelum kedatangan.

Alamat Cafe De Slili berada di Jl. Pantai Krakal, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Jam Buka: Senin – Minggu 12:00 – 19:00 WIB.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button