Berita Wisata

Deretan pantai menawan di Pacitan, menyejukkan ditemani pemandangan eksotis

Liputan6.com, Jakarta – Pacitan merupakan salah satu dari 38 kabupaten yang memiliki potensi wisata alam di Jawa Timur. Kabupaten Pacitan terletak di ujung barat Jawa Timur.

Secara geografis, sebagian besar wilayah Pacitan terdiri dari pegunungan kapur yang merupakan bagian dari pegunungan Kidul. Pacitan memang sudah terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona.

Di sini Anda akan menemukan wisata alam yang menakjubkan, seperti pantai, sungai, hutan, air terjun, dan gua. Bagi anda yang berencana menikmati liburan dengan leluasa menikmati keindahan alam, maka Wisata di Pacitan adalah pilihan yang tepat.

Di sini, ada banyak destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi dengan harga yang tetap terjangkau. Bagi warga Jawa Timur, keindahan pantai Pacitan sudah tidak asing lagi.

Objek wisata pantai di Pacitan memang menjadi primadona dan pilar pemerintahan Kabupaten Pacitan. Berikut 5 rekomendasi pantai di Pacitan yang bisa menjadi pilihan tujuan wisata Anda saat berkunjung ke Pacitan.

Pantai Srau

Terletak di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Terletak sekitar 23 km dari pusat kota Pacitan.

Dengan merogoh kocek Rp 15.000 saja, Anda sudah bisa menikmati keindahan pantai ini. Hamparan pasir putih yang lembut dengan hamparannya yang luas akan memanjakan wisatawan yang menghabiskan liburannya disini.

Pasir pantai Srau tidak lengket sehingga nyaman bagi wisatawan untuk berjalan-jalan di pantai. Selain menawarkan panorama yang indah, di pantai ini Anda juga bisa melakukan aktivitas outdoor seperti berkemah.

Disarankan untuk memilih tempat berkemah yang cocok. Dari pantai ini Anda juga akan disuguhkan dengan indahnya matahari terbit dan terbenam. Oleh karena itu disarankan untuk datang ke tempat ini pada waktu-waktu tersebut.

Jika Anda datang pada siang hari, jangan lupa untuk mengoleskan tabir surya agar kulit Anda tidak terbakar matahari.

Pantai Kasap

Pantai ini sering disebut Raja Ampatnya Jawa Timur. Pantai ini memiliki keindahan yang menawan dengan air lautnya yang berwarna biru.

Pemandangan pantai ini bisa Anda lihat dari atas bukit di sebelah pantai dan melihat gugusan pulau-pulau kecil yang hijau seperti di Raja Ampat.

Lebih mirip Raja Ampat karena ada pos pengamatan kayu seperti yang ada di Raja Ampat. Lokasi pantai ini terletak di Dusun Ketro, Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Pacitan.

Menteri BUMN Erick Thohir resmi terdaftar sebagai calon presiden umum PSSI periode 2023 hingga 2027. Sementara itu, PSSI Ketum Mochamad Iriawan memutuskan tidak mencalonkan diri lagi untuk KLB PSSI yang akan digelar pada 23 Februari mendatang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button