Berita Wisata

Deretan spot foto di paviliun Pemberhentian Bundaran HI Viral, Karya Terakhir Anies Baswedan

INDOZONE.ID – Halo warga Jakarta dan sekitarnya! Ada tempat keren yang lagi viral untuk menikmati kawasan bundaran HI dan pemandangan hutan beton dari ketinggian.

Menjelang berakhirnya tugas Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, pada 15 Oktober 2022, halte Bundaran HI diresmikan dengan peron di lantai paling atas menghadap monumen selamat datang. Tampilan eksterior halte ini menyerupai kapal pesiar dengan akses bawah yang terhubung dengan stasiun MRT (Mass Rapid Transit) dan TransJakarta.

hai platform bundaranWarga heboh di paviliun Halte Bundaran HI (Z Creators/Vivi Sanusi)

Jika selama ini pemandangan ketinggian Jakarta hanya bisa dinikmati dengan mengakses kafe, hotel, atau restoran di sekitar Bundaran HI, dengan berdiri di peron ini, pengguna moda TransJakarta dan MRT bisa menikmati pemandangan monumen Selamat Datang dari dekat.

Untuk mengambil foto-foto indah atau sekedar menikmati pemandangan di area paviliun terbatas hanya untuk 20 orang dalam waktu 5 menit. Antusiasme warga untuk menikmati fasilitas ini cukup tinggi, terlihat pada Sabtu (22/10/2022), warga dari berbagai wilayah Jabodetabek menghabiskan akhir pekan di sini.

hai platform bundaranWarga berfoto di depan patung Selamat Datang (Z Creators/Vivi Sanusi)

Salah satunya Fanny yang berasal dari Tanjung Priok, Jakarta Utara.

“Kemarin saya lihat di medsos, jadi penasaran mau lihat dari dekat. Keren, jelas bisa menikmati pemandangan sekitar HI dari sini,” ujarnya.

Pembangunan platform pemberhentian bundaran HI belum sepenuhnya selesai. Melihat rangka penyangga yang masih menempel. Namun, lokasi peron dapat dinikmati oleh warga dalam jumlah terbatas dengan beberapa peraturan yang berlaku, seperti tidak bersandar pada dinding jembatan.

hai platform bundaranSuasana di Halte Bundaran HI (Z Creators/Vivi Sanusi)

Menghabiskan akhir pekan kini tidak perlu jauh-jauh dari kota, Anda bisa berkeliling kota Jakarta menikmati fasilitas terbaru sambil melihat keramaian kota.

Bagaimana Anda tertarik di sini?

Artikel menarik lainnya:

Buat cerita serumu sendiri dan dapatkan berbagai hadiah keren! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button