Berita Wisata

Deretan tempat menarik di Batu Kuda Manglayang

Bandung, —- Uihhh asyiknya… Menghabiskan waktu berlibur adalah hal yang sudah direncanakan sejak lama. Apalagi jika liburannya bernuansa alam yang akan menghadirkan suasana baru. Salah satu wisata alam yang bisa Anda kunjungi adalah Batu Kuda Manglayang.

Tempat wisata ini berada di kawasan Bandung yang sedang viral saat ini. Karena tempat ini memiliki berbagai keindahan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Pemandangannya yang menakjubkan, udara yang masih segar dan asri, serta medan yang tidak terlalu menyeramkan sepertinya menginspirasi Anda untuk segera mengunjungi tempat ini.

Kenali lokasi Batu Kuda Manglayang
Bagi Anda yang bukan penduduk asli Bandung, tentu akan bertanya-tanya di manakah tempat seindah ini?

Seperti yang diulas oleh hotelier.id, wisata ini berada di lereng Gunung Manglayang tepatnya di Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kota Bandung. Tempat ini memiliki nuansa alam yang begitu mempesona karena lingkungan sekitar yang masih begitu asri.

Berbagai tempat menarik di Horse Rock
Wisata alam ini menampilkan berbagai hal menarik yang tidak akan Anda temukan di tempat lain. Berikut daftar tempat menarik yang bisa Anda kunjungi selama liburan di Batu Kuda Manglayang:

Kawasan hutan pinus

Kawasan menarik pertama yang bisa Anda kunjungi adalah hutan pinus. Area ini terletak di area pintu masuk. Kawasan ini memiliki hutan pinus sejuk yang begitu rimbun dan cocok untuk beristirahat. Di tempat ini Anda bisa melepas penat dari berbagai macam masalah seperti pekerjaan dengan cara piknik, bercengkrama dan bersenang-senang bersama keluarga tercinta.

Lihat menara atau dermaga kuda batu

Tempat menarik berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Stone Horse Pier. Di tempat ini Anda bisa melihat keindahan kota dari ketinggian. Bisa dibilang tempat ini adalah ikon utama dari batu kuda, jadi jangan lewatkan tempat ini.

Tempat ini terletak tidak jauh dari hutan pinus yang berjarak sekitar 500 meter dari kawasan hutan. Di tempat ini Anda akan melihat betapa indahnya pemandangan sekitar kota Bandung yang selalu asri dan segar.
Untuk sampai ke titik pandang ini, Anda harus berjalan cukup jauh. Sebuah jalan telah ditata dalam bentuk tangga untuk mengaksesnya. Tidak terlalu berat bagi Anda yang masih pemula karena medannya tidak terlalu menakutkan.

Situs batu kuda

Tempat ketiga ini terbuat dari batu besar yang merupakan perwujudan dari kuda yang digunakan oleh Prabu Layang Kusuma. Letaknya tidak jauh dari pintu masuk yaitu sekitar 1 KM dan dapat dijangkau dengan mudah dan cepat.

Berwisata ke Batu Kuda Manglayang Bandung merupakan pilihan terbaik untuk berlibur. Kunjungi bersama keluarga tercinta untuk pengalaman berlibur yang menakjubkan.

Jadi, kapan Anda berencana menghabiskan liburan di tempat seindah ini? (adr)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button