Berita Wisata

Deretan tempat romantis di Surabaya, tahukah kamu?

jatimnow.com – Mencari tempat nongkrong romantis di Surabaya tidak perlu bingung. Ada beberapa tempat yang bisa digunakan untuk sekedar makan, minum kopi atau berfoto.

Anak muda di Suroboyo bisa memilih tempat di pinggiran kota, di tepi laut, di jantung kota hingga hotel. Di deretan tempat ini terdapat banyak tempat yang bisa digunakan untuk membicarakan masa depan dan bisnis.

Berikut tempat atau tempat nongkrong di Kota Pahlawan yang bisa kamu coba:

(foto: Instagram @citilitiesS&B)(foto: Instagram @citilitiesS&B)

1. City Skyclub & Bistro

Lokasinya cukup strategis. Jauh dari keramaian dan tinggi. Saran untuk mengunjungi tempat ini adalah pada malam hari. Cukup enak untuk makan malam sambil melihat lampu kota Surabaya dari ketinggian.

Restoran ini terletak di lantai 21 Hotel Java Paragon Surabaya atau tepatnya di Jalan Mayjen Sungkono No. 101-103, Kecamatan Dukuh Pakis, Kota Surabaya.

Buka dari malam hingga malam, Citilities Skyclub & Bistro merupakan restoran mewah yang menyajikan makanan lezat dan pemandangan indah.

2. Dermaga Utara Surabaya

Pelabuhan kebanggaan warga Surabaya ini menawarkan tempat wisata baru. Namanya Surabaya North Quay (SNQ) yang dibuka pada 2016. Lokasi persisnya berada di lantai tiga Terminal Gapura Surya Nusantara, Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya.

Surabaya North Quay adalah tempat yang romantis di sore hari. Karena saat ini pengunjung bisa menyaksikan fenomena alam yang luar biasa.

Pengunjung seakan menyaksikan matahari terbenam ke laut, bahkan pengelola sudah menandai sudut-sudut kawasan yang menjadi titik sunset.

Semilir angin laut di sekitar kawasan menambah suasana semakin romantis. Menurut jadwal tertentu, Anda bisa melihat kedatangan kapal pesiar dari berbagai negara.

Baca juga :
TPS menghadirkan tiga layanan baru di Tahun Kelinci

3. Jalan Tunjungan

Pemerintah Kota Surabaya sukses menyulap Jalan Tunjungan menjadi destinasi wisata seperti Malioboro, Yogyakarta. Lokasi strategis ini diresmikan Pemerintah Kota Surabaya beberapa tahun lalu.

Saat malam tiba, banyak kuliner khas yang ditawarkan di sepanjang Jalan Tunjungan. Cukup banyak usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan merek ternama, seperti Gildak, Iki Wae, Traffic Bun, Alltime Buns, Chacha Burgo, Ludic, Yuba Tea.

Kelap-kelip lampu, penampilan artistik, dan kuliner yang nikmat menjadi kombinasi sempurna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan di sini.

(foto: Instagram @tunjunganfashionweeks).(foto: Instagram @tunjunganfashionweeks).

4. Jembatan Suramadu

Baca juga :
Penerbangan sopir taksi online dari Surabaya, sudah terjadwal di Kalimantan

Jembatan Suramadu tidak hanya digunakan sebagai jalan penghubung antara Jawa dan Madura. Jembatan selat terpanjang di Asia Tenggara ini juga romantis.

Sepanjang jembatan dihiasi dengan lampu yang akan menyala pada malam hari. Biasanya, pengunjung berjalan di sekitar jembatan menunggu lampu berkedip. Disarankan untuk datang pada sore hari saat matahari mulai terbenam karena suasana semakin romantis.

Jika air laut sedang tenang, Anda dan pasangan bahkan bisa menyewa perahu untuk menyusuri laut hanya dengan Rp 5.000 per orang.

5. Hutan Mangrove Wonorejo

Jika Anda menyukai suasana alam, cobalah Hutan Mangrove Wonorejo. Lokasinya berada di Jalan Wonorejo Timur di kecamatan Rungkut dan tidak jauh dari jantung kota Surabaya.

Hutan bakau di sini cukup luas dan menjadi spot favorit pasangan muda. Pengunjung bisa berjalan-jalan melintasi jembatan kayu sambil mengagumi hamparan mangrove sambil berfoto.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button