Berita Wisata

Deretan tempat wisata murah dan budget di Bandung

TAGAR.id, Jakarta – Bandung adalah kota yang selalu saya rindukan, bahkan bagi yang sudah sering berlibur ke Bandung. Kami juga memahami bahwa masakannya enak dan sangat bervariasi.

Bandung juga sarat dengan tempat wisata yang menjadikan kota ini salah satu magnet wisata utama di Pulau Jawa. Mulai dari wisata alam hingga berbagai jenis wisata kekinian. Tak heran jika tempat wisata di Bandung semakin banyak bermunculan dari hari ke hari.

Bahkan, setiap akhir pekan, ribuan bahkan puluhan ribu warga Jakarta memilih Kota Bandung sebagai destinasi liburan singkatnya!

Tempat wisata di Bandung apa saja yang layak untuk dikunjungi dan dijelajahi kembali?

1. Lembang Asia Afrika Raya

Tempat wisata Instagrammable dengan tema banyak negara? Anda bisa menemukannya di The Great Asia Africa Lembang. Berlokasi di Jalan Raya Lembang, tepat di seberang Lembang Farm yang dulu populer, The Great Asia Africa merupakan salah satu tempat wisata Lembang yang sedang booming saat ini.

Di sini Anda bisa berfoto menggunakan hanbok dengan latar belakang ala rumah-rumah Korea kuno, kimono mini Kyoto, menikmati warna-warni tembok Maroko, atau bahkan berpose ala film India berhiaskan sarees. Harga: Rp50.000.

2. Jalan Braga

Braga adalah ikon kota Bandung, dan tidak mungkin pergi berlibur ke Bandung jika tidak menyempatkan diri untuk mampir atau bahkan mampir untuk menikmati kemeriahan Braga. Mulai dari restoran, bar hingga kafe modern yang bertempat di gedung-gedung tua yang terawat baik, semuanya ada di Braga.

Kawasan Jalan Braga terkenal dengan bangunan-bangunan tua yang megah. Daerah inilah yang menjadikan Bandung sebagai Parijs van Java di masa lalu.

Anda juga bisa menemukan penjual lukisan pinggir jalan yang siap menawarkan memorabilia Bandung untuk dipajang di rumah Anda. Harga: Gratis.

3. Taman Hutan Raya Ir.H.Juanda

Parc Forestier Ir. H. Juanda bukan sekedar taman – melainkan hutan kota yang terletak di kawasan Dago Pakar. Taman yang sering disebut Tahura oleh warga Bandung ini juga menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandung – bahkan bagi warga Bandung sendiri.

Taman hutan raya ini memiliki beberapa objek wisata sekaligus. Antara lain Curug Omas, Curug Lalay, Goa Jepang dan Goa Belanda. Hutan Maribaya sendiri memiliki kondisi alam yang indah.

Asyiknya lagi karena kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati berbagai atraksi tersebut, kunjungan ke Tahura adalah pilihan yang tepat jika ingin mencoba jalan-jalan di tengah hutan tanpa diri sendiri. kota. Harga: Rp 11.000,00.

4. Taman Impian Dago

Kamu tipe traveler yang suka berfoto dan menjajal berbagai aktivitas seru? Jika ya, Anda wajib mengunjungi Dago Dream Park jika berlibur ke Bandung.

Soalnya, taman wisata Bandung yang terletak di Dago ini memang mendedikasikan tempat wisatanya untuk berfoto dan berkreasi bersama teman atau keluarga.

Selain memiliki banyak spot foto yang cukup keren, Dago Dream Park juga memiliki beragam aktivitas yang ditawarkan, mulai dari menunggang kuda, paintball, meluncur, bersepeda gunung hingga anti gravitasi.

Anda juga bisa berfoto ria di Aladdin’s Carpet, Butterfly Bridge, Old Deldom Swing dan Colourful Caping. Ada juga wahana seru seperti perahu kora dan flying fox. Berkuda dan memanah juga dimungkinkan.

Klook Tips: Tiket masuk ke Dago Dream Park sangat murah, tetapi Anda harus membayar lebih untuk beberapa wahana dan spot foto. Kami sangat menyarankan Anda untuk membeli 1-day pass selain tiket masuk, yang akan memungkinkan Anda untuk mencoba semua wahana dan tempat foto yang mendebarkan di Dago Dream Park tanpa membayar lagi. Harga: Rp 20.000,00.

5. Ladang Lembang

adalah tempat wisata di kawasan Lembang yang menawarkan pengalaman unik: taman hiburan ala Eropa! Ya, selain bangunan bergaya Belanda, Anda juga bisa mengenakan kostum tradisional Belanda yang lucu.

Ada banyak spot foto, dan ada juga restoran tempat Anda bisa menikmati susu yang menjadi andalan tempat ini, dan makanan lainnya di restoran indoor yang unik. Harga: Rp 30.000.[]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button