Tempat Wisata

Desa Kuliner Binjai: Harga dan atraksi yang ada di menu

Desa Kuliner Binjai: Harga dan atraksi yang ada di menu

Apakah Anda sedang mencari tamasya dan wisata kuliner di Binjai? Anda bisa mengunjungi Kampung Kuliner Binjai bersama keluarga atau orang tercinta. Tempat wisata kuliner di Binjai selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Di sini Anda akan menemukan beragam kuliner khas berbagai daerah yang dirangkai dalam konsep food court. Bisa dibilang Kampung Binjai adalah surganya pecinta kuliner. Jadi tunggu apa lagi? Pecinta kuliner, yuk mendekatkan diri ke Binjai.

Sekilas tentang Desa Kuliner Binjai

Bagi anda yang belum tahu, kampung kuliner merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Binjai yang sangat populer dan digemari oleh kalangan anak muda. Karena mengusung konsep food court dan tempat menginap yang modern, tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama teman atau keluarga.

Karena letaknya yang strategis, kampung kuliner ini mudah ditemukan, apalagi saat ini Google Maps sudah bisa memberikan petunjuk arah rute terdekat menuju tujuan. Sesampainya di tempat ini, Anda akan langsung menjumpai banyak warung makan yang menggugah selera.

Ada sekitar 7 hingga 10 warung makan di Binjai yang bisa Anda pilih sesuai selera. Selain itu, tempat wisata kuliner ini memiliki visual dan dekorasi yang menarik dengan berbagai ornamen yang menjadikan suasana sebagai spot foto Instagrammable.

rute dan lokasi

Kampung kuliner ini letaknya strategis tepatnya di Jl. Medan-Banda Aceh, Tanah Tinggi, Kec. Binjai Timur, Kota Binjai. Karena letaknya yang strategis, tempat wisata ini mudah dijangkau dengan menggunakan berbagai jenis kendaraan.

Dekat dengan Stasiun Kereta Binjai yang hanya berjarak 100 meter. Oleh karena itu, mencari lokasi Kampung Binjai tidaklah sulit karena Anda bisa menggunakan Google Maps untuk mencari rute terdekat menuju lokasi tersebut.

Sementara bagi Anda yang berkunjung ke Binjai Supermall, pastikan Anda menyempatkan diri mampir ke kampung kuliner ini dan mencicipi kulinernya. Jarak antara Binjai Supermall dan Binjai Culinary Village juga sangat pendek, hanya 50 meter.

Biaya masuk Kampung Kuliner Kota Binjai

Saat memasuki suatu tempat wisata, pengunjung biasanya dikenakan biaya masuk. Namun untuk memasuki kampung kuliner di Binjai ini, pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk alias gratis.

Anda cukup membayar biaya parkir dan Anda sudah bisa menikmati berbagai kuliner yang memanjakan lidah Anda. Harga makanan yang dijual disetiap warung makan masih tergolong murah dan terjangkau. Jadi Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk menikmati kulinernya.

Menu makan tersedia di Desa Binjai

Bagi Anda yang memiliki selera kuliner, tempat ini sangat cocok dikunjungi karena terdapat berbagai menu yang siap menggugah selera Anda. Penasaran? Di bawah ini adalah beberapa menu makan yang tersedia di Kampung Kuliner Kota Binjai.

1. Restoran Sri Langkat

Jika anda sedang mencari kuliner di Binjai Medan, anda wajib mengunjungi Restoran Sri Langkat yang merupakan salah satu kuliner legendaris di Binjai. Terdapat berbagai pilihan menu yang tentunya terjangkau dan lezat, antara lain:

● Nasi ayam (goreng, kari, bakar, pop): Rp 18.000

● Nasi Ikan Nila : Rp 16.000

● Nasi ikan tenggiri bakar: Rp 22.000

● Nasi sambal udang/cumi: Rp 20.000

● Nasi Rendang Daging Sapi: Rp 18.000

● Nasi telur (telur dadar, bulat 🙂 9.000 Rp

● Nasi Perkedel : 8.000 Rp

● Nasi Lele : Rp 13.000

● Nasi kari: 30.000 Rp

● Nasi Kakap Cabai : Rp 17.000

● Nasi Goreng Kakap: Rp 17.000

● Nasi babat : Rp 17.000

● Nasi belut : Rp 22.000

● Nasi kari usus : 20.000 Rp

Mulai dari Rp 8.000 saja kamu sudah bisa menikmati beragam menu lezat dan mengenyangkan. Bagi Anda yang berkunjung ke Desa Kuliner Binjai, jangan lupa untuk mampir ke Restoran Sri Langkat yang terkenal di Binjai.

2. Kafe Arabika di atap

Selain Restoran Sri Langkat, juga terdapat stand kuliner yang menawarkan berbagai menu makanan dan minuman yang lezat dan tentunya dengan harga terjangkau juga. Berikut menu makanan dan minuman yang dijual di Café Arabica Rooftop:

● Mie terbang

● Temperamen

● Joko Solo Ayam Penyet

● Mie kuah desa

● Sate

● Pecel

● dll

Anda tidak perlu khawatir dengan harga makanan yang dijual di sini karena harga makanannya sangat terjangkau. Dengan cara ini Anda dapat menikmati makanan enak tanpa mengeluarkan banyak uang. Jadi pastikan untuk mampir ke Café Arabika Rooftop Kampung Binjai.

3. Warung makan lainnya

Jika tidak suka makanan berat, Anda tetap bisa menikmati aneka kuliner binjai berupa jajanan dan minuman yang dijual di warung makan. Warung makan apa saja yang ada di sana? Berikut daftarnya:

● Sate luar ruangan

● Mie Aceh Wak Abu

● Kejutan Ayam

● Pecel Bude Murni

● Desa Kelapa

● Dim Sum KQ Lima

Jika tidak ingin makanan berat, Anda bisa mengunjungi beberapa warung makan yang disebutkan di atas. Artinya, Anda bisa langsung menuju warung makan tersebut tanpa harus mampir ke Restoran Sri Langkat atau Cafe Arabika Rooftop.

Meski warung makan hanya menjual jajanan, tak ada alasan untuk meragukan rasanya. Selain itu, harga makanan yang dijual di Desa Kuliner Binjai relatif murah sehingga terjangkau untuk semua kalangan.

Jam buka Kampung Kuliner Kota Binjai

Jika Anda ingin mengunjungi kampung kuliner ini, Anda perlu mengetahui jam bukanya terlebih dahulu. Mulai pukul 10.30 hingga 23.00 WIB beragam kuliner di Kampung Binjai bisa Anda nikmati.

Namun sebaiknya datang pada sore atau malam hari karena suasana semakin asyik dengan banyaknya lampu hias yang dipasang di seluruh area. Ini akan menambah daya tarik pada suasana makan malam Anda.

Kegiatan yang dapat dilakukan

Sebagai salah satu tempat kuliner dan wisata terpopuler di Kota Binjai, ada banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan selama berkunjung ke desa kuliner ini.

Perburuan kuliner

Bagi pecinta kuliner, kampung kuliner ini bisa menjadi tempat tujuan mencari kuliner lezat. Apalagi saat harga makanan sedang murah, Anda bisa membeli banyak menu sekaligus tanpa menguras budget.

Tak heran jika banyak orang yang berkunjung ke Kampung Kuliner Binjai untuk mencicipi beragam kuliner, mulai dari makanan berat di Restoran Sri Langkat hingga aneka jajanan yang dijual di warung makan.

Difoto

Selain berburu kuliner, fotografi juga menjadi kegiatan lain di Desa Binjai. Dekorasinya yang cantik dengan ornamen lampu hias membuat tempat ini sangat menarik untuk dijadikan spot foto Instagram.

Bagi Anda yang lebih menyukai tempat privat, Anda bisa memilih tempat makan indoor. Sebaliknya, bagi Anda yang lebih suka menikmati kuliner di bawah langit malam dan lampu hias, meja outdoor adalah pilihan yang tepat.

Menutup

Berburu kuliner di Kota Binjai belum lengkap rasanya jika tidak mampir ke Desa Kuliner Binjai yang merupakan tempat makan sekaligus tempat wisata berkonsep unik. Bagaimana Anda ingin mengundang keluarga, teman, atau pasangan ke tempat ini?

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button