Tempat Wisata

Desa Wisata Sari Bunihayu : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan tempat

Kehidupan kota yang bising, panas dan padat selalu menimbulkan stres. Apalagi bagi mereka yang bekerja, penumpukan tugas yang dipadukan dengan kebisingan merupakan paket lengkap atas stres kita. Terkadang kita berharap memiliki rumah di pedesaan dengan segala kedamaian dan ketenangan yang ditawarkannya. Anda bisa mengunjungi Desa Wisata Sari Bunihayu.

Desa Wisata Sari Bunihayu terletak di Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Desa wisata Sari Bunihayu menawarkan suasana nyaman, bersih, sejuk dan asri dengan dikelilingi alam pedesaan.

Selanjutnya Desa Wisata Sari Bunihayu menjadi tempat indah yang wajib Anda kunjungi. Anda juga bisa menikmati pelestarian budaya di dalamnya. Jika Anda mengunjungi desa ini Anda akan menemukan kedamaian. Lingkungan alam pedesaan dan kesegaran alam pegunungan akan membuat liburan Anda penuh kedamaian dan keindahan.

Fasilitas di Desa Wisata Sari Bunihayu

Jika anda mengunjungi tempat wisata pedesaan ini. Fasilitas yang didapat antara lain lahan parkir luas, musala, kamar mandi bersih, dan warung makan. Jika ingin lebih lama menikmati suasana pedesaan, Anda bisa bermalam di sana.

Tak perlu khawatir, wisata ini dilengkapi dengan homestay bagi wisatawan yang ingin bermalam. Selain itu juga terdapat kolam renang, kolam pemancingan, ruang pertemuan, area resepsionis, area keluar, area cinderamata dan area bermain anak. Oleh karena itu, sangat cocok jika Anda mengikuti wisata ini bersama keluarga.

Keindahan Desa Wisata Sari Bunihayu

Objek wisata pedesaan ini wajib Anda kunjungi karena bisa menikmati pesona keindahan, alam dan keramahan masyarakat pedesaan. Objek wisata pedesaan ini terletak pada ketinggian 500-1700 m di atas permukaan laut.

Suasana sejuk, hijaunya dedaunan dan kedamaian menanti Anda di desa wisata ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keunikan tradisi Subang yang masih dipertahankan di desa ini. Rumah-rumah di desa ini masih bergaya khas Sunda. Dengan cara ini Anda juga bisa mengenal rumah-rumah khas daerah.

Selain karena tradisi dan keindahan yang ditawarkan desa ini, juga sering disebut sebagai desa wisata durian. Pasalnya durian di desa wisata ini banyak sekali dan bisa Anda nikmati sambil menikmati suasana pedesaan. Namun tak hanya durian, desa ini juga banyak menyimpan buah-buahan. Agar kalian juga bisa menikmatinya. Dan Anda bisa memilihnya sendiri.

Anda juga bisa membelinya dengan harga Rp 35.000 hingga Rp 100.000. Anda juga bisa memanggang ikan Anda sendiri di sini. Di desa ini Anda juga akan belajar cara bercocok tanam, memainkan alat musik tradisional, dan belajar mengenal tumbuhan.

Berburu foto di Desa Wisata Sari Bunihayu

Selain sebagai tempat yang indah dan berbudaya. Tempat wisata ini juga menjadi tempat yang cocok untuk berfoto. Anda bisa berfoto di depan rumah asli Sunda dengan segala keunikannya yang akan membuat foto Anda semakin indah. Selain itu, banyaknya pohon durian dan buah-buahan bisa menjadi tempat latar belakang fotografi Anda.

Anda juga bisa berfoto di taman yang termasuk dalam tema wisata ini. Orang yang merawat taman juga merupakan subjek yang bagus untuk jepretan kamera Anda.

Akses Menuju Desa Wisata Sari Bunihayu

Lokasi Desa wisata pedesaan ini terletak di Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat. Tempat wisata Desa Sari Bunihayu cukup mudah dijangkau melalui jalan darat. Jalan yang beraspal memudahkan Anda bepergian dengan roda dua atau empat.

Jika Anda datang dari kota Subang, Anda hanya membutuhkan waktu 40 menit saja untuk sampai ke desa wisata ini. Jika Anda datang dari Bandung, dibutuhkan waktu 30 menit untuk mencapai lokasi. Namun jika Anda berasal dari Jakarta, Anda harus berkendara selama 3 jam untuk sampai ke tempat ini melalui pintu tol. Namun hanya 3 menit dari jalan raya Bandung-Subang-Jakarta.

Biaya masuk wisata Sari Bunihayu

  • Biaya masuk: Rp 10.000/orang

(Pembaruan September 2023)

Jam buka Desa Wisata Sari Bunihayu

Tips berlibur di Desa Wisata Sari Bunihayu

Tips saya berlibur di Desa Wisata Bunihayu adalah: persiapkan segala kebutuhan dan periksa kendaraan yang akan anda bawa agar tidak terjadi apa-apa di sepanjang perjalanan. Jangan lupa membawa kamera karena Anda memang ingin menghabiskan beberapa saat di sana.

Persiapkan juga perbekalan kesehatan seperti obat-obatan terlebih dahulu. Jangan lupa membawa perlengkapan mandi seperti sabun. Sikat dan gosok gigi Anda. Yang terpenting saat liburan adalah mempersiapkan fisik agar tidak sakit saat sampai di rumah. Saya harap liburan Anda menyenangkan. Liburan yang menyenangkan

Galeri Foto Desa Wisata Sari Bunihayu

Desa Wisata Sari Bunihayu
Fasilitas kuliner
Penyewaan ATV

Permainan Flying Fox
Pilihan akomodasi

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button