Berita Wisata

Desa wisata Tembi dijuluki sebagai rumah budaya paling populer di Jogja

JURNALACEH.COM- Yogyakarta merupakan kota yang kaya akan wisata alam, budaya, sejarah, dan kuliner. Ada satu destinasi wisata yang bernuansa tradisional yang dekat dengan alam dan masyarakat setempat, yaitu Desa Wisata Tembi.

Dijuluki Rumah Budaya karena banyak kegiatan budaya yang bisa dilakukan di sana, seperti pembuatan batik, seni lukis dan pembuatan keramik. Nah, kegiatan wisata kuliner juga tidak kalah unik.

Desa Wisata Tembi terletak di Jalan Parangtritis KM 8.5, Dusun Tembi, Desa Timbulharjo, Kecamatan Sewon, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Baca Juga: Wisata Kuliner Khas Aceh Terpopuler dan Menggiurkan yang Wajib Kamu Coba

Jika ingin merasakan suasana asli pedesaan yang asri dan hijau, pilihan yang paling cocok untuk menyegarkan diri adalah desa wisata Tembi. Tarif masuk untuk pengunjung hanya sekitar Rp 20.000 hingga Rp 50.000 per orang.

Wisata alam ini dianggap sebagai tujuan wisata yang potensial karena memiliki sawah luas yang terlihat hijau. Selain itu, pepohonan dan sungai mengelilingi desa wisata Tembi sehingga memberikan kesan teduh, sejuk dan tenang.

Lantas, apa saja fasilitas, keunikan dan aset desa wisata ini? Yuk simak informasinya.

Baca Juga : 7 Destinasi Wisata Alam Di Karanganyar Yang Selalu Ramai Dan Wajib Kamu Kunjungi

1. Keluarga angkat

Mengunjungi desa wisata Temb, Anda akan melihat bagaimana homestay ini didesain dengan begitu menarik. Ditambah dengan perpaduan budaya khas Jogja dan klasik serta menampilkan interior yang stylish.

Fasilitas didalamnya antara lain; kamar tidur, kamar mandi, mushola, ruang tamu, gazebo dan ada juga homestay yang ada kolam renangnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button